Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Tiga Smartphone Unggulan LG Meluncur di MWC 2019

LG adalah salah satu pabrikan smartphone yang ikut meramaikan gelaran MWC 2019. Datang ke Barcelona, LG pun memperkenalkan tiga smartphone unggulannya. Menariknya, salah satu smartphone yang diperkenalkan punya fitur konektivitas 5G.

Updated

Tidak mau kalah dengan Huawei dan HMD Global, LG pun ikut meramaikan Mobile World Congress (MWC) 2019 dengan memperkenalkan smartphone terbarunya. Ya! Di ajang pameran teknologi mobile tahunan ini LG memperkenalkan LG V50 ThinQ 5G dan LG G8 ThinQ serta G8s ThinQ.

Ya! Datang ke Barcelona, LG pun ingin membuktikan keseriusannya untuk mengembangkan smartphone dengan dukungan konektivitas 5G. Oleh karena itu, LG memperkenalkan LG V50 ThinQ yang di dalamnya sudah dibekali SoC Snapdragon 855.

Tak hanya dibekali SoC Snapdragon 855, LG pun melengkapi LG V50 ThiQ dengan modem Snapdragon X50 yang juga dikembangkan oleh oleh Qualcomm. Dengan hadirnya modem tersebut, LG mengklaim bahwa LG V50 ThinQ punya kecepatan 20 kali lipat dari smartphone 4G.

Untuk urusan desain, LG pun mengemas LG V50 ThinQ terlihat mirip dengan pendahulunya. Ya! Smartphone ini punya layar OLED FullVision berukuran 6,4 inci dengan resolusi 3.120 x 1.440 piksel. Tak ketinggalan ada poni yang jadi rumah kamera depan 8 MP + lensa sudut lebar 5 MP.

Sedangkan pada bagian belakangnya bercokol tiga buah lensa yang juga dibawa dari LG V40 ThinQ. Konfigurasinya adalah 12 MP dengan aperture f/1.5 sebagai lensa standar, 12 MP sebagai lensa telefoto dengan aperture f/2.4 dan 16 MP sebagai lensa ultra-wide dengan aperture f/2.4.

Berbeda dengan pendahulunya, LG V50 ThinQ 5G telah dibekali baterai 20% lebih besar dari pendahulunya, yakni 4.000 mAh. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan speaker stereo, Hi-Fi Quad DAC 32-bit dan body yang sudah disesuaikan dengan MIL-STD 810G.

Tidak ada pemindai sidik jari di dalam layar, LG memuat fitur keamanan biometrik ini tetap di bagian belakang perangkat. Fitur keamanan biomterik lainnya adalah pemindai wajah yang bisa dilakukan dengan bantuan kamera depan.

LG belum mau melompat lebih jauh ke smartphone layar lipat. Oleh karena itu, LG cukup menawarkan kasing layar kedua yang cukup unik untuk V50 ThinQ 5G. Aksesoris ini berupa layar OLED 6,2 inci dengan resolusi FullHD yang bisa terhubung ke V50 ThinQ 5G melalui pin pogo di punggungnya.

Dual Screen yang ditawarkan tentunya akan meningkatkan multitasking dan kenyamanan bermain game menggunakan LG V50 ThinQ. Bekerja dalam lanskap atau portrait, ini juga menjadikan LG V50 ThinQ sejenis dengan smartphone yang dapat dilipat.

Seperti telah disinggung di atas, LG juga meluncurkan G8 ThinQ dan G8s ThinQ. Keduanya datang dengan Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB. Bukan smartphone 5G, kedua perangkat ini memiliki ukuran layar, kamera dan baterai yang berbeda.

LG G8 ThinQ memiliki layar OLED 6,1 inci dengan resolusi 3.120 x 1.440 piksel, baterai berkapasitas 3.500 mAh dan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Adapun konfigurasi kamera belakangnya adalah 12 MP (standar) + 12 MP (telefoto) + 16 MP (ultra-wide).

Sedangkan LG G8s ThinQ memiliki layar OLED berukuran 6,2 inci dengan resolusi 2.248 x 1.080 piksel, baterai 3.550 mAh dan dukungan tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP (standar) + 12 MP (telefoto) + 13 MP (ultra-wide).

LG juga akan memasarkan LG G8 ThinQ dengan kamera belakang ganda untuk wilayah dan pasar tertentu. Sedangkan untuk kamera depan, baik LG G8 ThinQ ataupun G8s ThinQ datang dengan selfie-camera 8 MP dan kamera ToF 3D.

Kedua smartphone ini juga datang dengan dukungan Hand ID yang mampu membaca ketebalan dan karakteristik lain dari pembuluh darah di telapak tangan pengguna untuk membuka kunci perangkat. Kamera 3D juga digunakan untuk membuka kunci via wajah yang lebih aman.

LG juga memberi kemudahan untuk mengontrol LG G8 ThinQ melalui gerakan udara yang disebut Air Motion. Cukup melambaikan tangan atau mencubit udara, pengguna sudah bisa mengangkat panggilan, mengatur volume suara atau mengambil tangkapan layar saat sedang mengemudi.

Baca juga

LG V50 ThinQ 5G akan datang dalam warna Aurora Black. Sedangkan LG G8 ThinQ akan datang dalam pilihan warna yang lebih beragam, yakni Carmine Red, New Aurora Black dan New Moroccan Blue. Syangnya. LG masih merasahasiakan semua harga smartphone yang diperkenalkannya.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer