Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Terobosan Teknologi Terbaru Huawei P40 Series Mulai Dibedah

Updated

Huawei telah mengumumkan perangkat seri P pada paruh pertama tahun ini dan seri Huawei Mate di paruh kedua, itulah sebabnya banyak rumor tentang Seri Huawei P40 telah beredar di Internet sejak awal tahun 2019. Huawei seri P ini terkenal dengan Smart Photography dengan estetika yang canggih.

Jadi bagaimanakah untuk generasi selanjutnya? Inovasi dan terobosan apa yang akan dibawa ke industri? Apakah akan hadir dengan desain yang terdepan di industri? Dengan semua pertanyaan ini, mari rangkum informasi yang ada di internet dan lihat apakah kita dapat menemukan beberapa jawaban.

Fisher Jiang, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia memaparkan, “Salah satu smartphone seri P, yaitu Huawei P30 Pro menjadi tren desain untuk smartphone sejak 2019 lalu yang telah memberi dampak besar pada desain kamera belakang dengan pengaturan Quad Camera yang mengadopsi desain vertikal.”

Setelah Huawei P30 diluncurkan, desain kamera direplikasi oleh banyak merek lain di perangkat andalan mereka. Menariknya, desain kamera belakang dan warna yang dihadirkan P30 Pro kemudian ditiru oleh Samsung Note 10. Foto IFA 2019, diambil oleh Teknofilo, menunjukkan betapa miripnya kedua smartphone itu.

Masih dengan seri P yang sama, sebelumnya Huawei P20 memperkenalkan proses pembuatan nanometer vakum. Melalui delapan lapisan nanometer, seri Huawei P20 mengambil warna Morpho Aurora yang paling indah dari spektrum cahaya yang menciptakan tren baru ketika smartphone pada umumnya hanya menggunakan warna polos.

Kemudian dengan Huawei P30, Huawei meningkatkan solusi warna gradien dengan proses 15 kali lapisan untuk menggambarkan keindahan dari Dreamy Salt Flats di panel belakang, di mana terdapat sembilan proses pelapisan gradien. Solusi yang ditingkatkan dengan sempurna menggabungkan kilauan yang menarik.

Hadir juga varian Breathing Crystal yang menakjubkan, yang merupakan produk terlaris dari seri Huawei P30. Selain itu, desain warna gradien ini mengesankan banyak pembuat ponsel di Cina, dan mereka mengikutinya dengan Misty White OPPO Reno3 dan Blue Vivo NEX 3, yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan Breathing Crystal.

Menurut beberapa render yang saat ini sudah beredar di media, produk unggulan seri Huawei P40 mungkin datang dengan proses pelapisan yang lebih rumit. Selain Breathing Crystal, Peral White dan Aurora, Huawei diharapkan membawa warna hidup yang lebih mengejutkan.

Tidak hanya mempercantik dari sisi desain, Huawei juga terus mendorong inovasi fotografi yang berkelanjutan. Sejumlah bocoran menyebutkan bahwa Huawei P40 Pro kemungkinan akan datang dengan dukungan lima kamera di bagian belakang.

Seperti yang sudah kita lihat, Huawei P20 Pro pernah memimpin peringkat DxOMark. Smartphone ini pun menjadi patokan fotografi smartphone pada tahun 2018. Satu tahun kemudian, Huawei P30 Pro yang mendapatkan skor teratas dalam fotografi smartphone dengan kamera periskopnya.

Dengan semua prestasi di masa lalu, banyak penggemar fotografi memiliki harapan besar untuk seri Huawei P40. Menurut analis teknologi, Ming-Chi Kuo, P40 Pro dapat mengadopsi versi yang lebih rumit dari sekadar kamera periskop, untuk mendukung 10x optical zoom dan peningkatan hybrid serta digital zoom.

Analis lain mengatakan bahwa Huawei P40 Pro dapat hadir dengan sensor RYYB dengan peningkatan pixel, dari 40 MP ke 60MP. Rumor yang tak kalah menarik menyebutkan bahwa sensor utama Huawei P40 Pro akan menjadi sensor super besar 1/1,3-inci yang dirancang oleh Sony.

Mengingat Huawei juga sudah merilis nova 6 5G, yang diluncurkan pada akhir tahun 2019 dan berhasil menduduki peringkat atas DxOMark dalam pengujian kamera depan, tak sedikit yang berspekulasi bahwa Huawei juga akan meningkatkan kemampuan kamera depan seri P40.

“Bukan tidak mungkin bahwa Huawei P40 Pro yang serba bisa akan menjadi yang terbaik untuk foto dan video dengan kamera belakangnya, serta yang terbaik untuk selfie melalui kamera depan. Jadi, saksikan peluncuran smartphone andalan kami ini pada tanggal 26 Maret nanti,” pungkas Fisher.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer