Connect with us
FX516
Berita

Telkomsel X Pahamify Sukses Gelar Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021

Telkomsel menjalin kolaborasi dengan Pahamify untuk menyelenggarakan Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021. Ini aalah wadah uji kemampuan yang lengkap dan bernilai tambah bagi para calon mahasiswa dari seluruh Indonesia dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK-SBMPTN 2021.

Updated

Telkomsel sukses gelar program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) 2021 yang memberikan kesempatan luas bagi para calon mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Inisiatif tersebut merupakan kolaborasi antara Telkomsel melalui Ilmupedia, platform pendidikan komprehensif dari Telkomsel dengan Pahamify, aplikasi edutech inovatif yang menghadirkan keseruan belajar onlne bagi pelajar. Tryout Akbar UTBK 2021 ini dilaksanakan secara online pada 20 Maret 2021, melalui platform digital dari Pahamify.

Seperti diungkap oleh Tuty Rahma Afriza, Vice President Prepaid Consumer Telkomsel bahwa upaya kolaborasi dengan Pahamify ini memberikan antusiasme tersendiri bagi Telkomsel. Pasalnya, inisiatif ini membuka lebih banyak peluang bagi siswa SMA di berbagai daerah di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan yang sama.

“Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 sejalan dengan komitmen Telkomsel berperan sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat, yang pada kesempatan kali ini untuk mendukung sektor pendidikan,” ucap Tuty.

Kolaborasi ini juga disambut gembira oleh Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri. Ia mengatakan bahwa Pahamify berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa di Indonesia.

“Kolaborasi ini menjadi salah satu upaya Pahamify dalam mewujudkan komitmennya. Karena itu, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Telkomsel melalui Ilmupedia dalam pelaksanaan Tryout Akbar UTBK 2021 ini. Kami berharap kegiatan ini turut memacu semangat dan kesiapan calon mahasiswa,” ucap Syarif.

Telkomsel bersama Pahamify telah merancang Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 untuk menjadi wadah uji kemampuan yang lengkap dan memberikan nilai tambah bagi para calon mahasiswa. Hal tersebut juga telah diwujudkan dengan pemberian paket soal yang disusun berdasarkan standar UTBK terbaru serta LTMPT.

Lebih lanjut, Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 juga memberikan analisis mendalam terhadap hasil pengerjaan yang mempermudah peserta untuk memperdalam pemahaman terhadap materi-materi tertentu. Inisiatif ini juga memungkinkan peserta untuk merancang strategi terbaik dalam memilih jurusan di perguruan tinggi.

Guna menambah motivasi lebih bagi para peserta setelah mengikuti Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021, Telkomsel bersama Pahamify juga menghadirkan pemeringkatan secara nasional yang memungkinkan para peserta untuk melihat posisinya di antara calon mahasiswa lainnya dari seluruh Indonesia.

Dari klasemen tersebut, 40 peserta dengan nilai tertinggi – baik di kategori Soshum maupun Saintek – akan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa saldo LinkAja dengan total Rp18 juta, pulsa Telkomsel dengan total Rp4 juta, serta paket tryout premium dari Pahamify.

“Telkomsel mencatat, terdapat lebih dari 30.000 siswa dan lulusan SMA sederajat dari berbagai wilayah di Indonesia yang berpartisipasi dalam Tryout Akbar UTBK 2021. Antusiasme yang luar biasa dari para calon mahasiswa ini memberikan dorongan lebih bagi Telkomsel untuk terus berinovasi,” kata Tuty menutup.

Para peserta dapat melihat pengumuman nilai Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pada 21 Maret 2021 di ilmupedia.co.id/utbk. Selain itu, analisis komprehensif dari paket soal yang dikerjakan serta rekomendasi jurusan dapat diakses para peserta di ilmupedia.pahamify.com.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer