Connect with us
UM3406
Berita

Telkomsel Umumkan Best Talents Program IndonesiaNEXT Season 7

Mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung, Patrick Segara diumumkan sebagai Best of The Best Talent Program IndonesiaNEXT Season 7.

Updated

Rangkaian program unggulan CSR Telkomsel, yakni IndonesiaNEXT Season 7 yang telah berlangsung pada Desember 2022 hingga Juli 2023. Puncaknya, program ini telah mengumumkan 32 digital talent terbaik dari total 6.648 peserta dalam acara Crowning Session IndonesiaNEXT Season 7.

Ini sekaligus juga mengumumkan kick off Program IndonesiaNEXT Season 8, di Jakarta (18/7). Melalui program ini, Telkomsel mempertegas komitmennya dalam mendukung pengembangan talenta digital Tanah Air dengan memberikan akses pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas digital.

Program IndonesiaNEXT Season 7 mengusung tema #WeAreTheNext yang memiliki fokus pada pengembangan digital skill talenta muda untuk dapat membawa perubahan yang berdampak bagi Indonesia dan mampu bersaing di sektor dunia digital.

Pada puncak gelaran Crowning Session IndonesiaNEXT Season 7, Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada 32 digital talent peraih best talents Program IndonesiaNEXT yang merupakan mahasiswa dan talenta digital terpilih dari 321 perguruan tinggi Indonesia.

Para best talents tersebut telah melalui serangkaian proses, mulai dari ujian International Certification, Soft Skills Assessment, hingga Qualification Panels. IndonesiaNEXT juga mengukuhkan Patrick Segara dari ITB sebagai Best of The Best Talent Program IndonesiaNEXT Season 7.

Patrick telah membuktikan kapabilitas digitalnya melalui pembuatan presentasi untuk ide solusi berbasis teknologi kesehatan (HealthTech) yang berjudul “DiaCare One Stop Solution for Diabetes Care Through Comprehensive Digital Ecosystem”.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang membutuhkan talenta digital cukup besar dalam menyongsong era industri 4.0 dan bekal untuk meningkatkan nilai ekonomi digital Tanah Air,” ujar Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti.

Lebih lanjut, Muharam menceritakan bahwa riset Asian Development Bank yang dilakukan di lima negara, yaitu Bangladesh, India, Indonesia, Filipina, dan Amerika Serikat, menemukan hampir 75% pemberi kerja membutuhkan talenta digital dengan keterampilan dasar, menengah, hingga lanjutan.

“Melalui IndonesiaNEXT, Telkomsel berkomitmen untuk terus berkontribusi membuka peluang dalam meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas talenta muda Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global,” lanjut Muharam.

Selama pelaksanaan Program IndonesiaNEXT Season 7, seluruh peserta yang berasal dari 321 universitas dan perguruan tinggi di 38 provinsi di Indonesia, telah mengikuti berbagai kegiatan, seperti National Webinar, Training, Area Bootcamp, National Bootcamp, hingga Crowning Session.

Selain itu, seluruh peserta yang terpilih telah memperoleh pelatihan hard skill untuk mendapatkan sertifikasi nasional Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sertifikasi internasional Google SEO, Microsoft Office, Adobe Associate, serta UI/UX.

Para peserta juga mendapatkan pelatihan soft skill untuk mengasah kemampuan public speaking, entrepreneurship, dan logical & creative thinking melalui materi pelatihan Powerful Presentation, Complex Problem Solving, dan Logical & Creative Thinking.

“Telkomsel mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Program IndonesiaNEXT Season 7 yang telah terpilih sebagai pemenang. Semoga seluruh pelatihan dan sertifikasi yang didapat akan membuka peluang lebih luas bagi talenta digital muda Indonesia,” pungkas Muharam.

Program IndonesiaNEXT sebagai bagian dari program CSR unggulan Telkomsel ditujukan bagi mahasiswa untuk mengolah potensi keahlian. Tak hanya itu, program ini juga bertujuan meningkatkan kepercayaan diri sebagai talenta digital yang berdaya saing.

Sejak awal pelaksanaannya yang digelar pertama kali pada tahun 2016 lalu, Program IndonesiaNEXT telah menjangkau 38 provinsi dengan total pendaftar mencapai lebih dari 79 ribu mahasiswa dari 3.227 universitas dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

IndonesiaNEXT juga telah memberikan sertifikasi keahlian professional bertaraf internasional kepada lebih dari 6.500 mahasiswa, 200 dosen dan tenaga pengajar, serta pelatihan hingga sertifikasi lainnya melalui inspiring seminar/webinar kepada lebih dari 28 ribu peserta dan hard skill training kepada lebih 16.700 peserta.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer