Connect with us
UM3406
Berita

Telkomsel Menggelar Dunia Games Festival (DG Fest) 2021

Telkomsel melalui Dunia Games, menegaskan komitmennya dalam mendukung dan memajukan ekosistem gaming dan esports di Indonesia dengan menggelar Dunia Games Festival (DG Fest) 2021.

Updated

Telkomsel terus berakselerasi memperkuat ekosistem gaming dan e-sports Tanah Air ke level yang lebih tinggi. Kali ini Telkomsel mewujudkannya dengan menggelar ajang Dunia Games Festival (DG Fest) 2021. Acara ini sendiri akan berlangsung pada 30 – 31 Oktober 2021.

DG Fest 2021 merupakan festival yang dihadirkan secara virtual untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelaku industri gaming dan e-sports Indonesia untuk berinteraksi, saling terhubung, dan meningkatkan kemampuan serta pengetahuan mengenai perkembangan industri gaming dan e-sports terkini, langsung dari para expert.

“Melalui Dunia Games, Telkomsel terus memaksimalkan perannya sebagai enabler memperkuat ekosistem gaming dan e-sports Tanah Air dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi hingga edukasi berskala nasional,” Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Nirwan menambahkan bahwa melanjutkan konsistensi tersebut, kini Telkomsel menghadirkan DG Fest 2021 yang akan membuka lebih banyak kesempatan bagi para pemerhati dan pelaku untuk mengetahui lebih jauh dan mendalam mengenai ekosistem gaming dan esports di Indonesia.

DG Fest 2021 ini juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam memperkuat eksistensi komunitas e-sports dan pertumbuhan industri gaming di Indonesia secara lebih holistis. Melalui inisiatif ini, diharapkan dapat menambah preferensi bagi para pelaku, dalam mempersiapkan diri berkiprah lebih serius di industri gaming dan e-sports.

Pada penyelenggaraan yang pertama ini, DG Fest 2021 mengambil format virtual world untuk seluruh rangkaian acara sehingga dapat menjangkau lebih banyak penggemar gaming dan e-sports di seluruh penjuru Tanah Air. Untuk dapat mengikuti DG Fest 2021, peserta cukup mengunjungi laman dgfest.duniagames.co.id.

Selanjutnya, peserta akan diminta membuat nickname dan avatar yang akan merepresentasikan keberadaan mereka di keseluruhan arena virtual DG Fest. Sebagai festival game virtual terbesar di Indonesia, DG Fest 2021 akan terbagi dalam enam arena besar yaitu lobby area, main stage area, food truck area, e-sports area, mall area dan exhibition area.

Pada lobby area terdapat banyak informasi mengenai aktifitas yang berlangsung di virtual world, dimulai dari kelas, mini games, pameran, food truck dan aktifitas lainnya. Main stage area dikhususkan untuk rangkaian seminar interaktif  yang menghadirkan sekitar 68 narasumber para profesional di industri gaming dan e-sports.

Sementara itu, pada food truck area, DG Fest berkolaborasi dengan merchant lokal maupun aplikasi pihak ketiga seperti GoFood dan GrabFood untuk memudahkan peserta yang ingin membeli makanan dan minuman selama mengikuti kegiatan DG Fest 2021.

Untuk e-sports area dan mall area, DG Fest 2021 menghadirkan informasi dan merchandise menarik dari para esports ternama, yang bisa di dapatkan oleh para pengunjung, serta menyediakan beragam pilihan voucher games dan informasi games yang telah dirilis Dunia Games.

Sementara pada exhibition area, terdapat showcase produk dari sejumlah brand lokal terbaik bagi peserta yang ingin membeli apparel, artwork, maupun merchandise favoritnya. Sebagai bentuk hiburan tambahan, DG Fest 2021 turut menghadirkan penampilan dari para musisi ternama Indonesia pada setiap jeda sesi webinar.

“Kami berharap, DG Fest 2021 dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan dapat mengeksplor lebih mendalam terkait industri gaming dan e-sports. Dengan begitu, Indonesia mampu memiliki lebih banyak talenta gamer berdaya saing tinggi,” pungkas Nirwan.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita2 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer