Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Telkomsel & Kredivo Hadirkan Telkomsel PayLater

Telkomsel menjalin kolaborasi dengan Kredivo dalam menghadirkan Telkomsel PayLater, solusi layanan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) khusus telco.

Updated

Telkomsel menjalin kolaborasi dengan Kredivo dalam rangka mengembangkan solusi layanan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) khusus telco bagi seluruh pelanggan Telkomsel, yakni Telkomsel PayLater. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara kedua belah pihak di Jakarta (19/5).

Dalam kolaborasi ini, Telkomsel dan Kredivo akan mengoptimalkan aset ekosistem digital yang dimiliki untuk membuka lebih banyak peluang dengan memberikan kemudahan pembiayaan produk digital terintegrasi, yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel.

“Layanan keuangan digital BNPL saat ini terus mengalami pertumbuhan seiring dengan semakin tingginya adopsi gaya hidup digital masyarakat di tengah pandemi,” ujar Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam melalui rilis yang diterima oleh Droidlime.

 

Berdasarkan riset IDC InfoBrief: How Southeast Asia Buys and Pays, Driving New Business Value for Merchants yang dirilis pada November 2021, transaksi paylater di Asia Tenggara akan mencapai USD 8,8 miliar pada 2025. Pada tahun tersebut, Indonesia berpotensi menjadi pasar terbesar BNPL di Asia Tenggara.

“Peluang inilah yang ingin Telkomsel raih melalui kerja sama yang terjalin dengan Kredivo. Kolaborasi ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai enabler untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mendapatkan solusi inovatif berbasis digital,” tambah Wong Soon Nam.

Kolaborasi ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel untuk selalu memberikan kemudahan bagi pelanggan agar dapat selalu terhubung dan menikmati ragam produk serta layanan digital terdepan yang dimiliki oleh Telkomsel untuk berbagai kebutuhan.

Guna membuka semua peluang dan menghadirkan layanan keuangan digital yang melampaui harapan pelanggan, Telkomsel menjatuhkan pilihan pada Kredivo sebagai mitra strategis yang memiliki berbagai pengalaman dan keunggulan ekosistem untuk layanan BNPL.

“Kami sangat bersemangat bekerja sama dengan Telkomsel, salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. Kerja Sama ini membawa kami satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan visi kami melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan,” ujar CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi.

Sebagai tahap awal, Telkomsel dan Kredivo telah menghadirkan layanan Telkomsel PayLater melalui super apps MyTelkomsel pada April 2022. Kehadiran Telkomsel PayLater ini membuka pengalaman digital yang baru bagi seluruh pelanggan Telkomsel dalam memanfaatkan solusi keuangan digital secara lebih mudah, nyaman, dan aman.

Pada tahap awal ini Telkomsel PayLater melalui Kredivo akan memberikan limit PayLater hingga Rp30.000.000 yang bisa diajukan dan didapatkan oleh pelanggan terpilih. Limit tersebut dapat pelanggan gunakan untuk pembiayaan beragam produk Telkomsel, mulai dari pulsa, paket data, produk digital, dan layanan-layanan lainnya.

Guna membuka lebih banyak peluang, Telkomsel PayLater juga akan dikembangkan secara bertahap di luar platform MyTelkomsel. Pengembangan ini akan terus Telkomsel lakukan agar Telkomsel PayLater juga dapat menjadi solusi layanan keuangan digital bagi ekosistem digital Telkomsel lainnya.

“Kehadiran Telkomsel PayLater ini menjadi bagian dari upaya kami dalam menghadirkan produk dan layanan digital yang customer-centric. Kami pun berharap, kehadiran Telkomsel PayLater ini dapat memperkuat komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi inklusi keuangan nasional,” pungkas Wong Soon Nam.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer