Connect with us
ASUS ROG Camp
Berita

Telkomsel: Kini Hanya ada Telkomsel PraBayar dan Telkomsel HALO

Telkomsel melakukan penggabungan nama brand layanan prabayar Telkomsel (simPATI, KartuAs dan LOOP) menjadi Telkomsel PraBayar. Sementara, nama brand layanan pascabayar kartuHALO diubah menjadi Telkomsel HALO.

Updated

Meneruskan komitmen Telkomsel sebagai digital telco company, Telkomsel juga ingin menguatkan pemenuhan kebutuhan konsumennya di bidang digital. Telkomsel dulu, kini, dan selalu akan berfokus untuk menyediakan produk serta layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh usia, dengan misi serta semangat yang sama.

Terkait dengan hal itu, Telkomsel melakukan penggabungan nama brand layanan prabayar Telkomsel (simPATI, KartuAs dan LOOP) menjadi Telkomsel PraBayar. Sementara, nama brand layanan pascabayar kartuHALO diubah menjadi Telkomsel HALO.

Karena itu, Telkomsel PraBayar akan segera hadir dengan desain starter pack baru. Sedangkan perubahan nama brand layanan pascabayar kartuHALO menjadi Telkomsel HALO ditandai dengan perubahan nama dan logo, namun tetap dengan layanan terbaik postpaid yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Bagi pelanggan setia Telkomsel yang sudah menggunakan produk tersebut sebelum adanya perubahan akan dapat terus menikmati seluruh layanan, paket produk, dan aturan yang berlaku tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM,” ucap Tuty R. Afriza, Vice President Prepaid Consumer Jawa and Bali Nusra Telkomsel.

Untuk Kode Akses UMB pembelian paket telpon (voice) dan SMS layanan prabayar simPATI (*999#), KartuAS (*100#), dan LOOP (*567#) dan pascabayar KartuHalo (*111#) tetap dapat digunakan setelah perubahan brand produk menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel HALO.

Sedangkan untuk Kode Akses UMB pembelian paket kuota data/internet, baik untuk brand produk Telkomsel PraBayar maupun Telkomsel HALO tetap menggunakan UMB *363#. Sedangkan untuk pengecekan pulsa layanan prabayar tetap menggunakan Kode Akses UMB *888#.

Khusus untuk produk prabayar digital by.U, masih menggunakan nama dan desain logo yang sama dan tidak ada perubahan akses layanan. Desain logo brand home internet Telkomsel Orbit juga berubah, dengan keunggulan produk dan layanan yang senantiasa mendampingi pengguna setia Telkomsel.

Untuk layanan aplikasi informasi dan pembelian produk MyTelkomsel, tidak ada perubahan nama. Hanya saja, Telkomsel melakukan perubahan desain logo dan interface/tampilan muka aplikasi yang menyesuaikan dengan UI/UX yang lebih dinamis.

Perubahan nama dan logo produk layanan hiburan digital Telkomsel menjadi Telkomsel Video, Telkomsel Music, dan Telkomsel Games. Untuk informasi selengkapnya ketiga produk tersebut dapat diakses melalui https://www.telkomsel.com/video, https://www.telkomsel.com/games, dan https://www.telkomsel.com/musik.

Lalu, bagaimana dengan layanan untuk konsumen? Dijelaskan oleh Adhi Putranto, Vice President Sales Strategy Telkomsel bahwa untuk pelayanan customer touch point (layanan purna jual) baik walk-in (GraPARI) maupun layanan Call Center, Virtual Assistant, dan layanan digital lainnya, tetap menghadirkan layanan seperti biasa

“Sejalan dengan identitas baru yang dimiliki oleh Telkomsel, tentunya kami juga akan semakin mengembangkan layanan yang ada (GraPARI, Call Center, Virtual Assistant, dan layanan digital lainnya) . Hal ini bertujuan untuk lebih memberikan kemudahan kepada pelanggan,” ucap Adhi.

Khusus untuk layanan walk-in GraPARI, secara bertahap tata ruang dan desain ruang pelayanan akan mengikuti penggunaan desain logo terbaru. Sementara, akun sosial media dari masing-masing produk prabayar sebelumnya (@simpati, @kartu_as, @loop_id) akan diintegrasikan ke @telkomsel.

Untuk kebijakan distribusi produk melalui mitra distributor dan reseller Telkomsel, dapat disampaikan sebagai berikut:

  1. Untuk produk kartu SIM prabayar (simPATI, KartuAs, dan LOOP) yang masih ada di mitra distributor dan reseller sebelum adanya perubahan logo brand Telkomsel Prabayar, Telkomsel tidak akan melakukan penggantian ataupun penarikan stok kartu SIM Prabayar. Kartu SIM Prabayar tetap dapat dijual hingga masa kadaluwarsa kartu SIM berakhir.
  2. Mulai 18 Juni 2021, secara bertahap Telkomsel akan mulai melakukan distribusi kartu SIM Telkomsel Prabayar dengan desain Starter pack terbaru ke seluruh mitra distributor dan reseller Telkomsel. Secara bertahap juga akan dilakukan penyesuaian materi promosi di setiap mitra reseller.
  3. Layanan aplikasi DigiposAja! untuk mitra reseller Telkomsel tetap dapat digunakan seperti biasa, tanpa ada perubahan fitur.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP8 hours ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer