Connect with us
ASUS Oled
Berita

Telkomsel Kembali Guyur Pelajar dengan Kuota Gratis

Telkomsel kembali menegaskan perannya dalam mendukung dan memastikan kelancaran penyaluran Program Bantuan Kuota Internet periode September-November 2021 dari Kemendikbudristek RI.

Updated

Telkomsel memastikan keberlanjutan komitmen dalam mendukung penyaluran program Bantuan Kuota Internet kepada pelajar dan tenaga pengajar dari pemerintah melalui Kemendikbudristek RI yang telah telah memasuki tahap ketiga dan akan berlangsung selama periode September-November 2021.

Inisiatif tersebut menjadi bentuk konsistensi dari Telkomsel dalam mendampingi masyarakat menghadapi masa penuh tantangan sebagai dampak masih berlansungnya pandemi COVID-19, melalui kemudahan akses layanan dan jaringan broadband berteknologi terdepan dengan cakupan yang merata hingga pelosok negeri

Seperti diungkap oleh Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur Sales Telkomsel bahwa sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, partisipasi Telkomsel di program Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbudristek RI merupakan salah satu upaya nyata.

“Kami berharap partisipasi yang Telkomsel lakukan dapat terus mendampingi masyarakat dalam membuka lebih banyak peluang menuju peningkatan kualitas hidup yang lebih baik yang didukung ragam keunggulan produk dan layanan yang dihadirkan untuk melengkapi aktivitas keseharian di tiap fase kehidupan,” ucap Sigit.

Merujuk pada Peraturan Sekjen Kemendikbudristek No. 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Sekjen Kemendikbud No. 4 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Paket Kuota Data Internet Tahun 2021, berikut rincian penyaluran program Bantuan Kuota Internet periode September-November 2021:

  • Peserta Didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapat 7GB/bulan selama 3 bulan;
  • Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah mendapat 10GB/bulan selama 3 bulan;
  • Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah mendapat 12GB/bulan selama 3 bulan;
  • Dosen dan Mahasiswa mendapat 15GB/bulan selama 3 bulan.

Distribusi bantuan akan dilakukan pada 11 – 15 September 2021, 11 – 15 Oktober 2021, dan 11 – 15 November 2021. Kuota data internet ini akan berlaku 30 hari sejak diterima. Bantuan ini adalah kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali platform yang dibatasi Kemendikbudristek RI.

Untuk memperlancar penyaluran bantuan kuota, Telkomsel mengimbau para penerima manfaat agar memastikan nomor ponsel yang didaftarkan sejak penyaluran bantuan Paket Kuota Data Internet tahap satu di 2020 masih dalam status aktif.

Jika terdapat perubahan nomor ponsel, penerima manfaat dapat berkoordinasi dengan perwakilan sekolah atau institusi pendidikan terkait. Bagi penerima manfaat yang belum terdaftar atau ingin memastikan proses verifikasi pendaftaran data dapat menghubungi perwakilan sekolah atau melalui aplikasi DAPODIK Kemendikbudristek RI.

Telkomsel senantiasa mengajak masyarakat yang telah terverifikasi secara resmi untuk memanfaatkan Bantuan Paket Kuota Internet periode September-November 2021 ini dengan optimal dan bijak sesuai kebutuhan demi kelancaran dan kenyamanan dalam menjalani kegiatan belajar jarak jauh alias PJJ secara online.

Untuk pelanggan Telkomsel, dapat melakukan pengecekan status pendaftaran nomor ponselnya dalam program bantuan paket Kuota Data Internet periode September-November 2021 dari Kemendikbudristek RI melalui UMB *363*844# (jika data penerima manfaat sudah diterima Telkomsel).

Untuk mengetahui jumlah kuota data yang sudah masuk dan yang sudah digunakan dapat mengakses UMB *888# atau aplikasi MyTelkomsel. Dalam keseluruhan periode program Bantuan Kuota Internet telah menggunakan tarif yang diatur melalui kebijakan Kemendikbudristek RI berdasarkan hasil koordinasi dengan ATSI.

Guna menghadirkan kemudahan bagi para pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar yang belum menggunakan produk Telkomsel dalam menjalani kegiatan belajar jarak jauh, Telkomsel juga mendistribusikan Perdana Internet Merdeka Belajar ke sejumlah sekolah dan kampus yang melakukan kerjasama dengan Telkomsel.

Pada Perdana Internet Merdeka Belajar tersedia kuota internet hingga 52GB dengan rincian sebagai berikut:

  • Kuota 11GB (1GB kuota utama + 10GB kuota belajar) otomatis aktif di kartu perdana;
  • Ekstra 11GB (1GB kuota utama + 10GB kuota belajar) seharga Rp5.000, yang dapat diaktifkan lewat UMB *363*844#, aplikasi MyTelkomsel, atau aktivasi melalui outlet;
  • Ekstra 30GB kuota belajar senilai Rp10 yang dapat diaktifkan jika nomor perdana Telkomsel didaftarkan dan aktif di sistem Dapodik melalui sekolah/kampus (setelah mendapatkan kuota dari Kemendikbudristek RI). Paket kuota ini dapat diaktifkan lewat aplikasi MyTelkomsel.

Sedangkan untuk pelajar dan tenaga pengajar yang sudah menggunakan produk Telkomsel dan aktif terdaftar di sistem DAPODIK, juga bisa mendapatkan kuota internet sebesar 11GB senilai Rp5.000, yang terdiri dari 1GB kuota utama dan 10GB kuota belajar, dan dapat diaktifkan melalui *363*844# dan aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel juga merilis paket Bulanan Kuota Belajar mulai Rp30.000 dengan kuota data hingga 30GB yang dilengkapi fitur JAGA PULSA, dimana pulsa pelanggan tidak akan terpotong ketika melakukan akses di luar aplikasi yang sudah ditentukan, hal ini guna meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan jaringan Telkomsel dalam PJJ.

“Telkomsel akan menguatkan upaya kolaboratif seperti ini dengan konsisten mengambil peran terdepan bersama para pemangku kepentingan, termasuk dalam memastikan berbagai inisiatif pendukung kegiatan belajar jarak jauh dan aktivitas sehari-hari lainnya dapat tetap berjalan secara mulus dan memberikan manfaat yang maksimal,” tutup Sigit.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer