Connect with us
FX507Z
Berita

Telkomsel Kasih Bocoran Cara Pasarkan Telkomsel One ke Masyarakat

Layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) dari Telkomsel telah lahir dan memiliki nama Telkomsel One. Bisa dikatakan bahwa Telkomsel One menjadi solusi “internet pasti terkoneksi” baik di dalam maupun di luar rumah.

Updated

Telkomsel beberapa waktu lalu telah meluncurkan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) yang diberi nama Telkomsel One. Layanan tersebut lahir sebagai komitmen Telkomsel untuk melanjutkan roda bisnis IndiHome setelah dipidahtangankan dari Telkom.

Bisa dikatakan bahwa Telkomsel One menjadi solusi “internet pasti terkoneksi” baik di dalam maupun di luar rumah, serta menawarkan hiburan digital bagi seluruh pelanggan serta masyarakat di Tanah Air. Selain itu, Telkomsel One juga menawarkan layanan broadband dengan ragam nilai tambah.

Lalu, bagaimana strategi Telkomsel untuk memasarkan Telkomsel One ke tengah-tengah masyarakat di Indonesia. Sekadar informasi untuk kalian, saat ini layanan Telkomsel One sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 501 kabupaten/kota wilayah di Indonesia mulai 21 Juli 2023.

Menjawab pertanyaan di atas, Gilang Prasetya, Senior Vice President Consumer Sales Operation Telkomsel menjelaskan bahwa pertama-tama yang dilakukan oleh Telkomsel adalah tetap mempertahankan Sales Channel IndiHome yang ada dan memperkuat dengan Sales Asset Telkomsel.

“Untuk sisi pemasaran, kami memiliki IndiHome Sales Consultant, Customer Touch Point, SOBI Digital (Sobat IndiHome), Online E-Commerce (Website, QR Code, MyIndiHome dan MyTelkomsel) serta tentunya kedepannya akan lebih mengoptimalkan Outlet Telco,” ujar Gilang.

Ditambahkan oleh Gilang bahwa untuk melayani pelanggan after sales, beberapa pengembangan juga dilakukan oleh Telkomsel. Tentunya pengembangan tersebut lebih ke arah digital dan hal ini bertujuan untuk lebih memberi kemudahan bagi pelanggan Telkomsel One.

Terkait dengan pelayanan, pelanggan lama atau baru yang ingin menikmati layanan Telkomsel One juga akan dimanjakan oleh Telkomsel. Pasalnya, saat ini secara bertahap telah disatukan sebanyak 367 GrapaRi dan 387 Plasa IndiHome serta 458 MyGrapaRi dan 398 Smart Plasa IndiHome.

“Integrasi after sales services diharapkan bisa lebih banyak membantu para pelanggan. Selain itu, integrasi GrapaRi dan Plasa membuat pelayanan kepada pelanggan menjadi tak terbatas. Artinya, kami juga bisa memberikan lebih banyak use case kebutuhan yang diinginkan pelanggan,” pungkas Gilang.

Kedatangan Telkomsel One ke tengah-tengah masyarakat juga memacu Telkomsel untuk memperkuat lini layanan pelanggannya melalui aplikasi digital MyTelkomsel. Versi terbaru MyTelkomsel (7.0.0) kini hadir lebih freshclean, dan futuristik dengan fitur yang lengkap.

Tak hanya itu, MyTelkomsel juga dilengkapi dengan Veronika virtual human interaction yang merupakan wajah dari layanan pelanggan Telkomsel yang didukung dengan Azure OpenAI ChatGPT dari Microsoft. Ya! Kini Veronika hadir lebih humanis dan lebih dekat dengan pelanggan.

Telkomsel One sendiri saat ini menyediakan berbagai pilihan paket unggulan yang customer centric sesuai kebutuhan pelanggan, dengan harga mulai dari Rp 120 ribu untuk satu bulan berlangganan. Ada Paket Complete, Paket Dynamic serta Paket Easy.

Paket Complete yang mencakup layanan IndiHome, Orbit, dan Kuota Keluarga (paket mobile). Kemudian Paket Dynamic yang mencakup layanan IndiHome dan Kuota Keluarga (paket mobile), serta Paket Easy yang mencakup layanan Orbit dan Kuota Keluarga (paket mobile).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer