Connect with us
FA506_2024
Berita

Telkomsel, INDICO dan Melon Indonesia Hadirkan “Lokapala Jawara Nusantara”

Telkomsel bersama INDICO dan Melon Indonesia menggelar turnamen eSports games lokal bertajuk “Lokapala Jawara Nusantara”, yang akan berlangsung mulai 23 Maret hingga 1 April 2022.

Updated

Melanjutkan komitmen untuk mendukung pemberdayaan industri games lokal, Telkomsel bersama INDICO dan Melon Indonesia menggelar turnamen games “Lokapala Jawara Nusantara”. Turnamen e-sport ini akan digelar mulai 23 Maret hingga 1 April 2022.

Lokapala Jawara Nusantara merupakan turnamen e-sports yang dirancang untuk mendukung pengembangan games lokal. Tak hanya itu, turnamen e-sport ini sekaligus untuk membangun semangat Nusantarais bertemakan Nusantara melalui game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) asal Indonesia, yakni Lokapala.

Turnamen ini akan mempertandingkan antara tim pro players game Lokapala dengan ribuan gamers lokal di 43 kota di Indonesia. Tak kalah menarik, mereka yang bertarung di turnamen “Lokapala Jawara Nusantara” ini akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp100 juta.

Lokapala sendiri merupakan game lokal bergenre multipemain yang bertarung dalam satu arena secara daring atau MOBA yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios dan Melon Indonesia sebagai publisher. Lokapala pernah dipertandingkan dalam PON XX Papua sebagai pertandingan persahabatan.

“Melalui turnamen ini, Telkomsel terus berupaya mengoptimalkan peran sebagai enabler dengan semangat #BukaSemuaPeluang untuk mendukung perkembangan ekosistem industri games di Indonesia melalui berbagai inisiatif yang digulirkan,” ucap Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Ditambahkan oleh Hendri bahwa Telkomsel juga berharap turnamen ini dapat mengoptimalkan potensi Lokapala sebagai games lokal yang menyajikan keseruan permainan mobile gaming, serta mendukung penguatan literasi budaya bangsa karena menonjolkan beragam unsur sejarah dan kebudayaan asal Indonesia.

Sementara, CEO INDICO Andi Kristianto mengatakan bahwa INDICO melihat adanya potensi untuk menjadikan kekuatan industri game lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Turnamen Lokapala Jawara Nusantara ini menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan mimpi itu.

“Kolaborasi seluruh pihak dalam turnamen ini akan semakin memperkuat misi bersama membuka peluang bagi kreator dan talenta lokal untuk berkontribusi dalam industri game nasional yang dalam skala makro akan memajukan ekonomi kreatif dan ekonomi digital Indonesia,” ucap Andi.

Hal senada juga dikatakan oleh COO Anantarupa Studios Diana Paskarina. Ia mengatakan bahwa saat ini Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mempunyai game e-sportsnya sendiri, yaitu Lokapala. Turnamen Lokapala Jawara Nusantara 2022 memberikan peran penting dalam pertumbuhan industri game nasional.

Pendaftaran “Lokapala Jawara Nusantara” sudah dibuka sejak 4 – 20 Maret 2022. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada 23-24 Maret 2022. Dalam babak kualifikasi, seluruh peserta akan dibagi menjadi 8 grup yang di setiap grupnya terdiri dari 28-30 tim untuk bersaing. menjadi yang terbaik.

Kemudian, sebanyak 16 tim yang diambil dari peringkat dua teratas setiap grup berhak maju ke babak Golden Ticket untuk memperebutkan empat kursi di Grand Final. Empat tim yang lolos akan bertanding bersama empat tim pro players Lokapala dengan sistem grup di partai Final pada 1 April 2022 untuk memperebutkan peringkat teratas.

Bagi para penggemar e-sport di Tanah Air, seluruh rangkaian turnamen games “Lokapala Jawara Nusantara” ini dapat disaksikan secara langsung melalui platform dan channel YouTube Dunia Games yang dipimpin oleh Digital Games Operation Support.

Telkomsel sendiri melalui unit bisnis Dunia Games, yang merupakan platform game dan portal media esports nomor 1 di Indonesia, telah memiliki pencapaian monthly visitor lebih dari 15 juta, Dunia Games menghadirkan informasi terkini mengenai game dan hal-hal menarik di sekitarnya.

Selain itu, Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile melalui layanan direct carrier billing. Dunia Games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat diakses di https://www.duniagames.co.id/.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer