Connect with us
ROG
Berita

Telkomsel Gelar The NextDev Hub Virtual Talks

Membantu mengatasi masalah sosial hingga ekonomi, termasuk di tengah pandemi dan kenormalan baru, Telkomsel menggelar The NextDev Hub Virtual Talks.

Updated

Telkomsel terus bergerak maju memperkuat dampak positif bagi masyarakat dengan membantu mengatasi masalah sosial hingga ekonomi, termasuk di tengah pandemi dan kenormalan baru. Komitmen tersebut kini diwujudkan melalui The NextDev Hub Virtual Talks.

The NextDev Hub Virtual Talks menghadirkan rangkaian diskusi panel, webinar dan loka karya (workshop) yang diselenggarakan melalui siaran langsung di platform YouTube. Topik-topik yang dibahas dalam acara tersebut meliputi kondisi industri terkini, manajemen bisnis, dan perkembangan terbaru di dunia digital.

Hal tersebut dimaksudkan untuk membantu tidak hanya para startup di Tanah Air tetapi juga penggiat ekosistem digital, pelaku bisnis, dan masyarakat secara umum. Hal ini bertujuan agar mereka terus produktif dan mampu berinovasi dalam beradaptasi di tengah pandemi serta kenormalan baru.

“Di usia yang ke-25, Telkomsel terus memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat dengan menginisiasi cara-cara baru dalam melakukan berbagai hal, termasuk di tengah pandemi dan kenormalan baru,” ungkap Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

Ditambahkan oleh Denny salah satu inisiasi yang dibuat oleh Telkomsel adalah melalui The NextDev Hub Virtual Talks. Telkomsel sebagai leading digital telco company berupaya untuk mendampingi dan membantu komunitas startup, pelaku ekosistem digital hingga masyarakat umum untuk beradaptasi dan tak henti berinovasi.

Edisi pertama The NextDev Hub atau The NextDev Hub Virtual Talks #1 sudah terlebih dahulu diselenggarakan pada bulan Mei 2020 lalu. Topik yang dibahas adalah mengenai berbagai inisiatif yang dilakukan oleh startup untuk menghadapi COVID-19.

Sedangkan The NextDev Hub Virtual Talks #2 baru saja diselenggarakan pada Kamis, 2 Juli 2020 dengan menghadirkan dua topik diskusi panel, yaitu tentang perilaku konsumen setelah pandemi melanda serta perubahan dalam pembuatan dan konsumsi konten.

Topik pertama menjelaskan perubahan perilaku konsumen yang lebih mengadopsi teknologi di kehidupan sehari-hari akibat pandemi. Diprediksi, remote learning, online fitness, dan telemedicine akan menjadi aktivitas yang diutamakan oleh konsumen di kenormalan baru.

Sedangkan di topik kedua, para panelis mengungkapkan peningkatan konsumsi konten secara online sejak pandemi merebak, mulai dari musik hingga edukasi. Dari situ, perluasan platform dibutuhkan para kreator konten untuk memenuhi pertumbuhan permintaan dari masyarakat.

Pada The NextDev Hub Virtual Talks #2 ini, lebih dari 170 peserta ikut berpartisipasi dengan para panelis yang berasal dari berbagai industri, seperti Chelly Triwibowo (CEO Tukangsayur.co), Muhammad Irfan Agia (Consumer Insight Lead LinkAja), Vera Shiska (Head of Digital Hakuhodo Indonesia), dan Medy Renaldy (Content Creator).

Rangkaian The NextDev Hub Virtual Talks akan terus berlangsung hingga bulan Desember 2020, dengan beragam topik yang dikurasi khusus untuk membantu para penggiat ekosistem digital, mulai dari startup, entrepreneur, pelaku bisnis, hingga masyarakat secara umum agar dapat terus berinovasi.

Topik yang dipilih antara lain adalah cara mengembangkan bisnis dengan menggunakan fitur cloud, strategi pemasaran yang tepat untuk mengembangkan startup, hingga panduan keuangan untuk manajemen startup. Informasi lebih lanjut mengenai The NextDev Hub Virtual Talks dapat diperoleh di akun media sosial @thenextdev.

“Kami harap, inisiasi ini dapat mengakselerasikan adaptasi para pelaku industri maupun masyarakat secara pribadi terhadap masa penuh tantangan saat ini. Kami pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi teknologi digital,” punkas Denny.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei nova 7 5G

Setelah memanjakan pengguna gadget kelas atas dengan menghadirkan Huawei P40 Series, Huawei satu pekan lalu membuat kejutan dengan meluncurkan Huawei...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C11

realme kembali memperlihatkan komitmennya untuk memanjakan penggemar gadget di Indonesia. Terbaru, realme telah memperkenalkan ponsel pintar entry-level yang dipanggil dengan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Nokia 5.3

Tanpa gembar-gembor, HMD Global telah memboyong Nokia 5.3 ke pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 665 ini dibanderol dengan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme di pasar Indonesia juga merilis realme Narzo. Ditawarkan seharga Rp2 jutaan, realme Narzo...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme X3 SuperZoom

realme X3 SuperZoom sudah mendarat di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 855+ ini datang dengan dukungan RAM 12 GB...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifkasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Xiaomi resmi memboyong Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke pasar Indonesia. Kedua smartphone ini diklaim oleh Xiaomi...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A21s. Ditenagai Exynos 850, smartphone ini hadir untuk menjangkau konsumen...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer