Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Telkomsel Gelar NextDev 2022, Buka Peluang untuk Startup Game

Telkomsel menghadirkan program NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation dengan mengusung berbagai perubahan dan peningkatan.

Updated

Di tahun 2022 ini Telkomsel kembali menghadirkan program inkubasi NextDev yang membawa tema besar #SustainBeyondExpectation. Program ini bertujuan memperkuat fundamental startup digital Indonesia untuk dapat berkembang secara berkelanjutan.

Tak hanya melalui pendampingan dalam meningkatkan pengetahuan, inkubasi NextDev 2022 juga menantang para startup digital di Tanah Air meningkatkan skill melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan. Di tahun ini adalah NextDev yang ke-8 tahun yang digelar oleh Telkomsel.

Dimulainya program inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel tersebut ditandai melalui penyelenggaraan kegiatan Kick-off NextDev 2022 yang mengusung tema “Sustain Beyond Expectation” Telkomsel juga turut memperkenalkan berbagai transformasi pada penyelenggaraan NextDev tahun ini.

Perubahan tersebut meliputi konsep dan fokus pada dampak yang diberikan. Inisiatif tersebut dilakukan Telkomsel guna memastikan relevansi program NextDev terhadap kebutuhan startup digital Tanah Air terkini untuk dapat memiliki fondasi yang kuat dalam berkembang dan berkelanjutan.

Seperti dijelaskan oleh Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono bahwa sejak dihadirkan pada tahun 2015, NextDev telah memantapkan posisinya sebagai program CSR unggulan Telkomsel untuk membantu mengembangkan perusahaan rintisan tahap awal di Indonesia.

“NextDev adalah upaya Telkomsel membantu startup l di Tanah Air dalam meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi di sektor digital. Untuk mempertegas komitmen itu, kami terus melakukan evaluasi berkelanjutan guna memberikan dukungan yang relevan dengan kebutuhan startup terkini,” ujar Saki.

Ditambahkan oleh Saki bahwa salah satu transformasi yang Telkomsel lakukan yaitu mengubah fokus NextDev di tahun ini untuk membenahi fundamental startup, yaitu dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat dan adaptif terhadap perubahan.

NextDev 2022 kini lebih didesain sebagai enabler bagi startup digital tahap awal di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat dan tumbuh, sekaligus menjadi pintu awal di antara ekosistem pemberdayaan startup digital berkelanjutan yang dimiliki Telkomsel.

Ya! Terkait dengan industri startup digital, Saki menyebutkan bahwa Tekomsel punya Tinc sebagai wadah pengembangan (akselerator) startup. Ada juga Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang.

Tak ketinggalan adalah INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company untuk generator inovasi digital yang akan membantu pertumbuhan bisnis secara terukur dengan memaksimalkan value creation dalam pengembangan produk, inkubasi bisnis, dan investasi strategis.

Juga disebutkan oleh Hadi Sucipto, Manager CSR Education and Public Community Development Telkomsel bahwa seluruh rangkaian program NextDev 2022 yang digelar oleh Telkomsel ini terdiri dari NextDev Talent Scouting, NextDev Academy dan NextDev Summit.

“Pada tahun ini, NextDev membuka peluang bagi startup digital di sektor yang baru, yakni Game & Gaming Platform. Namun, kami juga membuka peluang lainnya untuk startup di sektor Health & Education, Tourism & Creative Economy, serta Green & Clean Tech,” ucap Hadi.

Nah! Bagi para startup digital di seluruh Tanah Air yang tertarik dengan program ini, pendaftaran NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation sudah dibuka hingga 10 November 2022. Selain itu, para peserta juga dapat mendaftar melalui website www.nextdev.co.id.

“Sebagai bagian dari kontribusi sosial Telkomsel dalam membuka peluang bagi para digitalpreneur di Tanah Air, kami berharap program NextDev 2022 ini dapat terus mendorong peran Telkomsel dalam memperkuat dan mengembangkan ekosistem digital Tanah Air yang berkelanjutan,” pungkas Saki.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer