Connect with us
FX507Z
Berita

Telkomsel Gelar Kompetisi Game dengan Total Hadiah Rp1,1 Miliar

Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) akan dimulai pada 3 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022 yang mempertandingkan Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dengan total hadiah Rp1,1 miliar.

Updated

Telkomsel melalui Dunia Games terus bergerak maju membuka berbagai peluang dalam mengakselerasikan pertumbuhan ekosistem e-sports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) yang akan berlangsung pada 3 Desember hingga 13 Februari 2022.

DGWIB merupakan turnamen yang persembahan Dunia Games untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing yang diharapkan dapat diikuti oleh lebih dari 51.000 gamers di seluruh Indonesia untuk berkompetisi pada tiga kategori, yaitu Battle Influencer, Ladies Battle, dan Pro Battle yang akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp1,1 miliar.

Seperti dikatakan Nirwan Lesmana, VP Digital Lifestyle Telkomsel bahwa Telkomsel melalui Dunia Games kembali menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem e-sports Indonesia dengan menyelenggarakan DGWIB sebagai turnamen yang membawa spirit untuk berkembang dalam menyongsong berbagai peluang di tahun depan.

“Pada ajang DGWIB kali ini, kami membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di seluruh penjuru negeri untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing. Salah satunya ialah mendukung pertumbuhan gamers perempuan di Indonesia melalui kategori Ladies Battle,” ucap Nirwan.

Lebih lanjut, Nirwan juga berharap bahwa kategori Ladies Battle tersebut dapat menjadi stimulus yang mendorong lebih banyak perempuan di Indonesia agar tidak perlu ragu jika ingin berkecimpung di industri e-sports untuk menjadi gamers. Langkah ini juga menjadi upaya Dunia Games membuka kesempatan bagi gamers perempuan.

Pada ajang DGWIB terdapat 3 game terbesar yang akan dipertandingkan, yakni Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Para gamers juga sudah dapat mendaftarkan timnya untuk mengikuti DGWIB mulai 3 Desember 2021 hingga 23 Januari 2022 mendatang dengan mengakses dgwib.duniagames.co.id.

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada 23 Desember 2021 hingga Januari 2022. Kemudian, tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mengikuti babak fase grup bersama dengan professional tim yang telah diundang sebelumnya, fase grup akan diselenggarakan pada Januari 2022.

Bagi 16 tim terbaik untuk game PUBG Mobile, 12 tim terbaik untuk game Free Fire, dan 2 tim terbaik untuk game MLBB akan bertarung di grand final untuk memperebutkan Gelar Juara Pertama di masing masing kategori game yang dipertandingkan.

Nah! Bagi kalian yang tertarik menonton kompetisi e-sport ini, seluruh pertandingan akan dijadwalkan untuk disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, Nimo TV, Booyah Live, Facebook Gaming, dan situs dgl.duniagames.co.id.

“DGWIB akan menjadi salah satu event akhir tahun sekaligus awal tahun 2022 terbesar yang dihadirkan oleh Dunia Games. Kami berharap, DGWIB dapat menjadi sarana bagi Indonesia untuk memiliki lebih banyak talenta berdaya saing tinggi di bidang e-sports,” pungkas Nirwan.

Dunia Games merupakan platform game dan portal media esports nomor 1 di Indonesia yang dimiliki oleh Telkomsel. Dengan jumlah monthly visitor lebih dari 12 juta, Dunia Games menghadirkan informasi terkini mengenai game dan hal-hal menarik di sekitarnya.

Selain itu, Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile melalui layanan direct carrier billing. Dunia Games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat diakses di www.duniagames.co.id.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer