Connect with us
ASUS Oled
Berita

Telkomsel Dukung Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan

Telkomsel turut berpartisipasi pada gerakan sosial #AyoTunjukTangan yang diinisiasi oleh SGM Eksplor, sebagai bentuk dukungan dalam membuka akses pembelajaran jarak jauh yang lebih merata bagi generasi masa depan Indonesia.

Updated

Sebagai bagian dari upaya memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, dengan mengangkat tema semangat gotong royong untuk mendukung kemajuan bangsa, Telkomsel ikut ambil bagian pada gerakan sosial #AyoTunjukTangan yang diinisiasi oleh SGM Eksplor.

Dalam gerakan sosial ini, Telkomsel ikut berkontribusi dalam upaya digitalisasi pendidikan. Telkomsel bersama SGM Eksplor dan Cakap memberikan akses Beasiswa Pendidikan Online bagi siswa-siswi di Tanah Air yang terdampak pandemi COVID-19.

Seperti dikatakan Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel bahwa keikutsertaan Telkomsel pada kegiatan sosial yang dilakukan oleh SGM Eksplor ini merupakan wujud semangat #BukaPeluangUntukTumbuh dengan melakukan #YangKitaBisa dalam rangka mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

“Langkah ini juga menjadi bagian dari komitmen Telkomsel dalam menjalankan perannya sebagai connectivity enabler untuk terus mendukung kemajuan pendidikan Indonesia dengan memberi kemudahan dan keterbukaan akses pada proses belajar mengajar jarak jauh yang lebih merata,” ujar Denny.

Inisiasi gerakan sosial #AyoTunjukTangan ini dilandasi atas kepercayaan SGM Eksplor bahwa sebagai aset kemajuan bangsa, setiap anak Indonesia berhak untuk merasakan kemerdekaan terutama dalam memperoleh akses kemajuan demi masa depan yang lebih baik.

“Saat ini anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan. Merespon hal ini, SGM Eksplor bekerjasama dengan para mitra mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi,” ucap Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor.

Ditambahkan oleh Astrid bahwa kontribusi yang dapat dilakukan adalah memberikan dukungan bagi kemerdekaan anak Indonesia melalui gerakan sosial “#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia” guna mendorong terciptanya generasi maju yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepannya.

Pemerataan akses belajar mengajar jarak jauh ini didukung oleh teknologi yang juga merupakan hasil dari kolaborasi bersama Cakap, pelopor platform pembelajaran online di Indonesia. Hal ini pun disambut dengan tangan terbuka oleh Tomy Yunus, selaku CEO dan Co-Founder dari Cakap.

“Meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia merupakan salah satu visi yang dimiliki oleh Cakap. Untuk itu, gerakan sosial dari kolaborasi ini selaras dengan semangat Cakap yang mana bertujuan untuk menyediakan pendidikan bagi seluruh pelosok Indonesia sampai ke daerah terpencil sekalipun,” ujar Yunus.

Program Beasiswa Pendidikan Online merupakan salah satu program dalam kegiatan sosial bertajuk #AyoTunjukTangan yang digagas oleh SGM Eksplor, dengan memberikan donasi paket beasiswa online yang akan diterima oleh 1.500 pelajar.

Setiap siswa dan siswi tersebut akan menerima gawai yang di dalamnya sudah tersedia paket bebas Kuota Internet Belajar selama enam bulan yang disediakan oleh Telkomsel. Selain itu, para pelajar juga mendapatkan program belajar Bahasa Inggris selama satu tahun dari Cakap secara gratis.

Secara menyeluruh, kolaborasi di dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan memiliki serangkaian inisiatif untuk dapat mengoptimalkan potensi para pelajar sebagai talenta masa depan Indonesia yang terdiri dari dukungan paket nutrisi dan dukungan kebutuhan akses pendidikan.

Denny lebih lanjut menambahkan, Telkomsel sebagai connectivity enabler berkomitmen untuk terus mengakselerasikan pemerataan akses jaringan broadband terdepan hingga seluruh negeri, yang didukung dengan upaya penguatan dan perluasan jaringan dengan kualitas yang setara bagi tiap lapisan masyarakat di Tanah Air.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer