Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Telkomsel dan PT Angkasa Pura II Sajikan Layanan 5G di Bandara Soetta

Telkomsel menjalin kolaborasi bersama PT Angkasa Pura II untuk memperluas dan memperkuat jaringan dan layanan Telkomsel 5G di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang ditandai melalui penandatanganan nota kesepamahan.

Updated

Telkomsel berkomitmen untuk terus memperluas layanan Hyper 5G Telkomsel secara bertahap dan terukur di Indonesia, termasuk di berbagai objek vital negara sebagai upaya memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

Menegaskan komitmennya itu, Telkomsel kembali menjalin kolaborasi. Kai ini kolaborasi yang dilakukan adalah menggandeng PT Angkasa Pura II untuk memperluas dan memperkuat pemanfaatan jaringan serta layanan 5G Telkomsel di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kolaborasi strategis ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh kedua belah perusahaan di Tangerang, (14/03). Hadir dalam penandatangan tersebut adalah Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit dan President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Dalam sambutannya, Sigit mengatakan bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu objek vital negara, terutama sebagai titik masuk dan keberangkatan bagi turis mancanegara hingga delegasi dari berbagai negara yang berkunjung ke Indonesia.

“Sudah barang tentu, fasilitas yang ditampilkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi representasi Indonesia bagi dunia. Kami menyambut baik keberlanjutan kolaborasi sebagai wujudnya nyata komitmen Telkomsel mendukung PT Angkasa Pura II,” ucap Sigit.

Hadirnya teknologi jaringan telekomunikasi generasi kelima ini juga menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dan PT Angkasa Pura II dalam mendukung persiapan sejumlah kegiatan berskala internasional, seperti G20 di yang akan berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel berupaya membuka kesempatan bagi seluruh delegasi dari peserta G20 maupun para penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk merasakan langsung the best 5G experience, yang dapat meningkatkan pengalaman aktivitas digital selama berada di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Melalui kolaborasi AP II dan Telkomsel, Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama di Indonesia yang menghadirkan akses 5G bagi traveler guna memberikan digital experience terbaik dan mendukung seamless journey experience, serta meningkatkan standar layanan di Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Awaluddin.

Ditambahkan oleh Awaluddin bahwa kehadiran Telkomsel 5G juga menandakan infrastruktur digital Bandara Soekarno-Hatta secara berkelanjutan terus berkembang untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi. AP II ke depannya akan berupaya untuk menghadirkan jaringan 5G di bandara-bandara lainnya.

Penerapan jaringan Telkomsel 5G akan dilakukan secara bertahap di sejumlah area utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pada tahap awal, beberapa kolaborasi berbasis teknologi 5G yang akan dikembangkan antara lain layanan 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner dan 5G Solution dari unit bisnis Telkomsel Enterprise.

Telkomsel juga akan menghadirkan pengalaman akses layanan 5G bagi seluruh penumpang dengan menghadirkan showcase Telkomsel Orbit 5G di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan mengakses Telkomsel Orbit 5G, para penumpang akan tetap bisa merasakan kecepatan konektivitas Telkomsel 5G dengan maksimal.

Sejak diluncurkan pada Mei 2021 lalu, layanan 5G Telkomsel juga telah beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta, terutama di area GraPARI Telkomsel yang ada di kawasan bandara. Penerapan infrastruktur teknologi jaringan 5G di lingkungan Bandara International Bandara Soekarno-Hatta juga telah mengikuti aturan yang ditetapkan.

“Sebagai bagian dari perusahaan BUMN terkemuka, TelkomGroup, Telkomsel juga berharap kolaborasi PT Angkasa Pura II dapat memperkuat sinergi BUMN yang sudah terjalin selama ini, terutama dalam memastikan roadmap digitalisasi layanan BUMN yang berkelanjutan,” pungkas Sigit.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer