Connect with us
UX8402
Berita

Teknologi di Balik Xiaomi 12T 5G yang Segera Meluncur ke Indonesia

1 Desember 2022, Xiaomi akan meluncurkan secara resmi smartphone flagship terbarunya, Xiaomi 12T 5G. Smartphone ini akan datang dengan segudang teknologi menarik.

Updated

Di industri smartphone di Indonesia pada awal Desember 2022 nanti akan ada yang menarik dari Xiaomi. Ya! Xiaomi akan merilis Xiaomi 12T 5G, yang menawarkan performa terbaik serta dukungan kamera yang mumpuni dalam menangkap berbagai momen luar biasa.

Di balik keunggulan tersebut, terdapat teknologi kelas flagship yang dimotori oleh chipset Dimensity 8100-Ultra yang dikembangkan oleh MediaTek. Bisa dikatakan, itu adalah chipset favorit pada tahun ini yang terkenal memiliki kecepatan dan kestabilan yang baik.

MediaTek Dimensity 8100-Ultra diciptakan secara khusus dengan proses manufaktur TSMC 5 nm dan struktur GPU terbaru untuk meningkatkan performa serta efisiensi daya yang lebih baik. Hasilnya Xiaomi 12T 5G sanggup menjalankan berbagai kegiatan multitasking yang diinginkan pengguna.

Performa Optimal dan Efisiensi Daya Hingga 30%

CPU Octa core pada Xiaomi 12T 5G juga tercatat mampu meningkatkan performa hingga 28% dengan peningkatan efisiensi daya hingga 27%. Sementara, GPU Mali-G610 MC6 mampu meningkatkan performa GPU hingga 30% dengan peningkatan efisiensi daya hingga 30%.

Tak hanya itu, Xiaomi juga meramu Xiaomi 12T 5G dengan meningkatkan sektor memori. Ada teknologi RAM LPDDR5 yang digunakan dan internal storage UFS 3.1. RAM yang dibenamkan adalah 8 GB yang dapat diekspansi hingga 3 GB, serta internal storage berkapasitas 256 GB.

Dengan kombinasi chipset yang powerful, serta RAM dan internal storage yang berlimpah, tentunya pengguna smartphone ini tak perlu risau jika ingin beraktivitas dengan membuka banyak aplikasi secara bersamaan, sambil memotret atau merekam video, dan juga bermain game.

Punya Teknologi Mega Cooling System

Datang dengan chipset yang bertenaga, tentunya Xiaomi 12T 5G akan bisa kalian gunakan untuk “membunuh waktu” dengan bermain game. Untuk urusan ini, Xiaomi menjanjikan bahwa smartphone tersebut mampu melibas game-game berat.

Xiaomi 12T 5G juga memiliki pilihan pengaturan performance pada menu baterai, hal ini membuat performa smartphone tersebut akan semakin optimal. Untuk menjaga agar temperatur smartphone tetap berada pada kondisi normal, Xiaomi 12T 5G telah dilengkapi Mega Cooling System.

Ya! Xiaomi meramu Xiaomi 12T 5G dengan dukungan vapor chamber yang memiliki luas dengan ukuran 3725 mm². Ini 65% lebih besar dibandingkan model terdahulu, dan mampu membuang panas 27% lebih merata untuk manajemen suhu yang lebih baik.

Ekstra Keamanan Demi Kenyamanan Ekstra

Daya tarik lainnya dari Xiaomi 12T 5G adalah dukungan Smart 120W HyperCharge. Ya! Berkat dukungan tersebut kalian dapat mengisi catu daya Xiaomi 12T 5G berkapasitas 5000 mAh hingga penuh alias 100% hanya dalam waktu 21 menit.

Selain itu, Xiaomi 12T 5G juga telah dilengkapi beberapa sistem keamanan pada bagian baterai untuk menjamin kenyamanan pengguna. Ada dukungan 42 fitur keamanan dan 9 sensor thermal yang mengelilingi plug ke port, hingga ke area baterai.

Di samping itu, baterai Xiaomi 12T 5G juga telah melalui pengujian dengan garansi hingga 800 kali pengisian daya. Lalu, bagaimana disektor fotografi atau videografi? Xiaomi 12T 5G juga hadir dengan kamera utama 108 MP dan punya dukungan OIS.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar menunggu kedatangan Xiaomi 12T 5G di Indonesia, smartphone flagship tersebut direncanakan akanmeluncur resmi di Indonesia pada 1 Desember 2022. Nantikan informasi lebih lanjut di sosial media Xiaomi Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer