Connect with us
FX507Z
Berita

TECNO POVA 5 Series 5G Edisi Free Fire Resmi Hadir di Indonesia

Berkolaborasi dengan game Free Fire dari Garena yang begitu disukai oleh banyak gamers di Tanah Air, TECNO kembali membuat kejutan dengan merilis smartphone baru.

Updated

TECNO POVA 5 Series 5G Free Fire Edition akhirnya secara resmi hadir di pasar Indonesia. Ya! POVA 5 Series 5G Free Fire Edition ditempatkan oleh TECNO sebagai smartphone gaming dengan performa terbaik dikelasnya dan segmen harganya.

Berkolaborasi dengan game Free Fire dari Garena yang begitu disukai oleh banyak gamers di Tanah Air, ini menyatukan performa terbaik dengan karakter yang disukai dari game tersebut untuk menghadirkan pengalaman bermain game di smartphone yang imersif dan kuat.

“Dibanding seri POVA pendahulunya yang sangat diminati di tahun 2022 lalu, POVA 5 Series ini hadir dengan spesifikasi dan harga lebih baik lagi di tahun ini. Smartphone ini pun siap menjadi gear atau daily use pilihan pecinta game di Indonesia,” ucap Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia.

Terdapat tiga varian dari POVA 5 Series Free Fire Edition, yaitu POVA 5 Pro 5G, POVA 5 dan POVA NEO 3. Dimana ketiga varian ini mempunyai kelebihan masing-masing untuk mendukung pengalaman bermain game terbaik bagi konsumen di Indonesia.

POVA 5 Pro 5G

Varian tertinggi dari TECNO POVA 5 Series 5G Free Fire Edition adalah POVA 5 Pro 5G. Ini adalah smartphone rancangan TECNO yang mendapat peningkatan paling signifikan dibanding POVA 4 Pro sebelumnya dan sudah ditenagai Mediatek Dimensity 6080 yang sudah mendukung sinyal 5G.

Hadir dengan desain futuristik efek 3D mecha turbo pertama di dunia yang terinspirasi oleh armor robot mecha yang tangguh dan kuat, TECNO POVA 5 Pro 5G juga “dihiasi” dengan panel LED interaktif pada bagian bodi belakang yang disebut Turbo Light Mecha ID Design.

Mulai dari menyalakan perangkat, hingga panggilan masuk, kondisi baterai lemah, aksi dalam game, dan banyak lagi, strip cahaya menghasilkan kombinasi yang spektakuler. Saat menerima panggilan, itu disinkronkan dengan tingkat getaran nada dering untuk menciptakan efek siklus berkedip.

Saat mengisi daya, dapat menunjukkan warna berbeda, yang sesuai dengan level baterai. Dengan desain interaktif yang luar biasa ini, perangkat ini seakan-akan kembali menghidupkan mecha yang perkasa, membawa energi dan semangat baru ke kehidupan sehari-hari.

POVA 5 Pro 5G dilengkapi dengan baterai 5000 mAh ditambah ultra charge 68W, paling besar dan cepat diantara kedua varian lainnya. Pengisian baterai hingga 50% hanya butuh waktu 15 menit. Sementara, pengisian baterai mulai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 45 menit.

Tidak sampai disitu, untuk urusan baterai, POVA 5 Pro 5G juga sudah memakai teknologi Bypass Charging. Ini sebuah metode pengisian daya yang langsung mengarah ke motherboard tanpa melalui baterai untuk menjaga perangkat tetap dingin dan memperpanjang masa pakai baterai.

POVA 5 & POVA NEO 3

Selain Dimensity 6080 yang ada pada POVA 5 Pro 5G, varian lainnya, yakni POVA 5 dan POVA NEO 3 juga dipasok oleh TECNO dengan chipset gaming rancangan MediaTek. POVA 5 ditenagai dengan Helio G99, sementara POVA NEO 3 ditenagai chipset Helio G85.

Untuk menyamai performa chipset yang luar biasa ini, POVA 5 Series menggunakan layar FHD+ 6,78 inci yang menakjubkan dengan resolusi 1080 x 2460 untuk bidang pandang yang lebih luas dan visual yang mengesankan. Layarnya memiliki refresh rate tinggi, yakni 120Hz.

Hadir dengan varian RAM hingga 16 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB, pengguna dapat menikmati pengalaman super mulus dalam penggunaan sehari-hari untuk membuka beragam aplikasi dan juga minim gangguan saat bermain game.

Apalagi, varian POVA 5 Series tersedia dengan kapasitas baterai mencapai 7000 mAh pada POVA NEO 3 dan 6000 mAh pada POVA 5. Dengan kapasitas baterai seperti ini, memungkinkan melakukan panggilan hingga 39 jam, browsing selama 18 jam, ataupun menonton video hingga 14 jam.

Tidak hanya itu, dengan baterai 6000 mAh dan 7000 mAh, pengguna kedua smartphone ini juga bisa melakukann reverse charge hingga 10W atau menjadikan POVA 5 dan POVA NEO 3 sebagai “power
bank” untuk mengisi baterai smartphone lainnya.

Semakin meningkatkan pengalaman bermain game yang kaya, POVA 5 Series dilengkapi dengan Dual
Speakers, serta sertifikasi audio DTS dan Hi-Res. Penggunaan Z-axis Linear Motor dan hardware
Gyroscope pada POVA 5 Series ini menciptakan getaran realistis.

Untuk pendinginnya, POVA 5 Series sudah menggunakan teknologi multi layer temperature control yang disebut Vapor Chamber. Ditambah Panther Engine 3.0 menghadirkan kontrol suhu cerdas sekali klik untuk meningkatkan kelancaran bermain game dan mengurangi konsumsi daya game hingga 10%.

Integrasi Fitur Free Fire dengan POVA 5 Series

POVA 5 Series Free Fire Edition juga menghadirkan pengalaman smartphone bertema Free Fire yang
komprehensif melalui kustomisasi menawan mulai dari desain kemasan, software seperti ikon pada
aplikasi, hingga nada dering/notifikasi yang dapat disesuikan.

Sebagai game battle royale yang ikonik dan sangat populer, Free Fire telah mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini tidak hanya melalui sejumlah karakternya yang menginspirasi, tetapi juga gameplay-nya yang begitu memikat.

Berdasarkan penelitian pengguna, TECNO telah memilih karakter Free Fire paling populer untuk ditampilkan sebagai bagian dari POVA 5 Series, yakni karakter Hayato Yagami yang akan muncul pada POVA 5 Pro 5G. Sementara, karakter Kelly dan Moco akan muncul pada POVA 5 dan POVA NEO 3.

Selain adapter, kabel charge dan kartu garansi, pada paket pembeliannya, konsumen juga akan medapatkan stiker eksklusif bertema khusus karakter masing-masing varian. Konsumen juga akan menemukan kartu reward Free Fire yang bisa di redeem secara langsung.

Lalu, bagaimana dengan dukungan sektor kameranya? TECNO POVA 5 Series Free Fire Edition datang dengan kamera 50 MP berbasiskan AI. Smartphone ini juga memungkinkan perekaman video dengan tampilan ganda, yang bisa merekam kamera belakang dan depan secara bersamaan.

Ada juga dukungan Sky Shop untuk mengedit langit secara ajaib hanya dengan satu ketukan. Sementara itu, teresedia juga fitur Portrait Beauty dan mode HDR untuk memastikan kualitas tangkapan foto yang hasilnya terlihat begitu indah, dan siap untuk dibagikan melalui aplikasi media sosial.

Harga dan Ketersediaan POVA 5 Series

Ketiga varian dari POVA 5 Series Free Fire Edition hadir dengan harga sangat kompetitif dimulai hari
ini 1 Agustus, dengan harga dibawah Rp3 juta yang saat ini masih dijual secara eksklusif di platform
e-commerce TECNO Official Store di Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia dan TikTok shop dengan
rincian sebagai berikut:

  • POVA 5 Pro 5G hadir dengan harga Rp2.999.000 dengan promo diskon menjadi Rp2.949.000 dimasa pre order 1 – 20 Agustus 2023
  • POVA 5 hadir dengan harga Rp2.299.000 dengan promo diskon menjadi Rp2.199.000
  • POVA NEO 3 hadir dengan harga Rp1.999.000 dengan promo diskon menjadi Rp1.899.000

Menariknya lagi, bagi kalian yang membeli POVA 5 Pro 5G dan POVA 5 akan mendapatkan bonus gratis gaming fan cooler atau TECNO 3 in 1 multi charging cable selama persediaan masih ada. Jadi, bagi kalian menggemar smartphone TECNO tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer