Connect with us
ASUS Oled
Berita

Tayang di Likee, Turnamen E-Sport ini Ditonton 42 Ribu Orang

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang oleh Top Clans Esports tayang di aplikasi Likee. Disiarkan secara langsung, kompetisi e-sport ini telah menarik perhatian 42.000 total penonton.

Updated

Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka yang berasal dari Singapura, bekerja sama dengan Top Clans Esports, sebuah penyelenggara turnamen gaming terbesar di Asia Pasifik, dalam turnamen e-sports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Likee menjadi salah satu mitra Top Clans dalam menayangkan pertandingan gaming musim panas Top Clans secara langsung pada aplikasi Likee pada akun Likee resmi Top Clans Esports pekan lalu. Ronde pertama turnamen ini dilaksanakan pada 28 – 29 Agustus 2021.

Selanjutnya, ronde kedua hingga final dilaksanakan pada 3 – 5 September 2021 yang diikuti lebih dari 10 tim esports. Siaran langsung ini telah menarik perhatian 42.000 total penonton di Likee dengan antusiasme yang tinggi untuk mendukung tim favoritnya.

Bagi Likee, kesempatan kerja sama ini merupakan peluang baik bagi platform video pendek untuk memperkenalkan industri gaming dan e-sports ke lebih banyak lagi orang. Hal ini pun disambut gembira oleh Joy Qiao, Head Operational Likee Indonesia.

Joy menegaskan bahwa Likee sangat senang atas kepercayaan Top Clans Esports yang telah memilih sebagai mitra untuk menayangkan salah satu turnamen gaming terbesar di Asia Pasifik. Tentunya ini memberikan kemudahan bagi Likers dan peminat gaming di mana pun untuk dapat menyaksikan turnamen tersebut melalui platform Likee.

“Kami sadar bahwa banyak pengguna Likee yang juga menyukai gaming sehingga mereka menjadikannya konten dan mungkin bercita-cita menjadi seorang gamer profesional. Semoga dengan adanya kerja sama ini mereka semakin terkoneksi dan bisa membangkitkan semangat mereka untuk mengejar cita-citanya,” kata Joy.

Sementara, Wang Jie, perwakilan Top Clans Esports mengatakan bahwa ada antusiasme yang tinggi dari para penggemar yang menonton turnamen MLBB melalui aplikasi Likee. Karena itu, dirinya optimis dengan adanya kerja sama ini, dapat menginspirasi lebih banyak anak muda yang ingin memasuki dunia e-sports.

“Kami terus berharap Top Clans dan Likee dapat terus bekerja sama dalam menghadirkan entertainment yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi dan menginspirasi semua orang. Dengan begitu, industri gaming, khususnya e-sport semakin diminati oleh banyak orang,” kata Wang Jie.

Untuk memeriahkan turnamenn e-sports ini, Likee juga turut mengadakan challenge #TOPCLANSXMLBB untuk menantang para pencinta game. Mereka ditantang untuk membuat video momen gaming MLBB, seperti tutorial gaming dan video clips dengan menggunakan lagu DJ remix favorit mereka yang banyak tersedia di daftar lagu Likee.

Setelah itu, mereka diwajibkan mengunggah video tersebut dengan tagar #TOPCLANSXMLBB. Likee akan memilih 130 orang yang beruntuk untuk mendapatkan MLBB Diamond. Hashtag #TOPCLANSXMLBB telah dilihat sebanyak lebih dari 358.000 kali pada aplikasi Likee.

Pemenang turnamen MLBB 2021, Tim ALPHA Esports Pro, diberikan hadiah US$ 5.000 dan untuk pemenang kedua sampai keempat diberikan US$ 2.500, US$ 1.500, dan US$ 1.000. Untuk memeriahkan turnamen tersebut, Likee juga mengadakan hashtag challenge #TOPCLANSXMLBB yang berhadiah MLBB diamonds untuk para Likers.

“Apresiasi sebesar-besarnya untuk para Likers yang telah mendukung kami pada turnamen MLBB oleh Top Clans Esports. Kami kagum dengan antusiasmenya dan kebolehannya yang ditunjukkan dari unggahan video pendek pada challenge-nya,” kata SN4P, Perwakilan dari Tim ALPHA Esports Pro, Pemenang Turnamen MLBB 2021.

Kerja sama Likee dengan Top Clans menjadi bukti bahwa platform video pendek bisa menjadi mitra penting untuk berbagai macam industri termasuk gaming. Dengan adanya fitur live streaming terbukti platform pembuatan video pendek dapat menjadi tempat yang bermanfaat untuk menghibur dan menghubungkan banyak orang.

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019.

Likee juga memperoleh posisi ke-6 dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas serta mendapatkan kesempatan berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer