Connect with us
FX516
Berita

Sudah Diluncurkan, ini Spesifkasi realme 8 dan 8 Pro

realme sudah memperkenalkan dua smartphone terbarunya yang ditunggu-tunggu oleh realme Fans. Kedua smartphone tersebut adalah realme 8 dan realme 8 Pro.

Updated

Realme sudah memperkenalkan smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini angka, keduanya adalah realme 8 dan 8 Pro. Datang sebagai penerus realme 7 Series, smartphone baru ini tentu saja bukannya tanpa peningkatan. Artinya, akan ada banyak hal menarik yang disematkan oleh realme ke dalam realme 8 Series.

realme 8 Pro

Akan sulit bagi realme 8 Pro untuk menghindari perbandingan dengan pendahulunya. Peningkatan yang jelas adalah pada sektor kamera. Ya! Smartphone ini datang dengan kamera utama 108 MP. Namun, ada beberapa hal yang sama dan bahkan ada beberapa regresi dibandingkan pendahulunya.

realme masih mengandalkan kekuatan chipset Snapdragon 720G pada realme 8 Pro. Seperti yang kita tahu, ini adalah chipset buatan Qualcomm yang begitu digemari oleh banyak pabrikan smartphone, termasuk realme. realme 8 Pro juga sudah berjalan dengan antarmuka realme UI 2.0.

Terkait dengan dukungan memori yang dibenamkan, konsumen dapat memilih opsi 6 GB dan 8 GB. Namun, penyimpanan internalnya hanya ada satu opsi, yakni 128 GB. Tetapi jika pengguna membutuhkan lebih banyak, tempat khusus untuk microSD di baki tiga kartu memudahkan ekspansi.

realme 8 Pro adalah smartphone SIM ganda dengan konektivitas 4G. Seperti yang telah disebutkan, realme 8 Pro punya kamera utama 108 MP. Sensor yang digunakan adalah HM2 108MP dari Samsung, yang memiliki 0,7 µm piksel dan mendukung 9-in-1 binning (resolusi gambar akhir adalah 12MP).

Itu juga merupakan sensor yang besar, yakni 1/1,52 inci dan didukung dengan aperture f/1.9. Oleh karena itu, kamera tersebut dapat diandalkan untuk menghasilkan gambar yang lebih sempurna dalam kondisi lingkungan cahaya rendah alias low-light.

Sensor juga secara native mendukung zoom hingga 3x. Karena hanya 12 MP dari sensor penuh yang digunakan, smartphone ini memiliki kekuatan pemrosesan yang cukup untuk mengambil delapan bingkai dan menggabungkannya menjadi satu gambar akhir.

Sensor besar menutupi bagian perangkat keras, mode Super Nightscape yang diperbarui menangani bagian perangkat lunak. Ini memiliki saudara kandung dalam mode Video Ultra Nightscape dan untuk pengamat bintang yang sabar, Starry Mode sekarang juga tersedia untuk video.

realme juga menuturkan bahwa jika pengguna memiliki waktu satu jam, smartphone ini dapat mengambil 240 frame (masing-masing berjarak 15 detik) dan merangkainya menjadi video 8 detik yang menunjukkan pergerakan langit di malam hari.

Sementara, kamera ultra-wide 8 MP memiliki lensa dengan aperture f/2.25 dan bidang pandang 119º. Terakhir, kamera makro 2 MP dan kamera B&W 2 MP melengkapi kuartet di bagian belakang. Di bagian depan ada kamera selfie 16MP (IMX471, f/2.45).

Berbicara mengenai bagian depannya, realme 8 Pro memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci. Panelnya tidak sama seperti pada 7 Pro, yang ini lebih cerah dengan puncak 1.000 nits. Peningkatan lainnya adalah tingkat pengambilan sampel sentuh 180Hz, tetapi itu penggunaan terbatas saat layar diperbarui pada 60Hz.

Selanjutnya, baterai 4.500 mAh menjanjikan hingga 20 jam video YouTube tanpa gangguan atau 8 jam bermain game. Dan pengisi daya 65W yang disediakan dapat mengisi ulang setengahnya dalam 17 menit, setengah lainnya membutuhkan waktu 30 menit lagi.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer