Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Spesifikasi Sony Xperia 1 II dan Xperia 10 II Bocor di Internet

Sony akan segera meluncurkan dua smartphone barunya, Sony Xperia 1 II dan Xperia 10 II. Namun, belum juga diperkenalkan, spesifikasi kedua smartphone ini sudah muncul di internet.

Updated

Jika tidak dibatalkan, gelaran MWC 2020 seharusnya menjadi ajang yang menarik bagi sejumlah pabrikan smartphone yang mau memperkenalkan jagoan terbarunya. Seperti OPPO, HMD Global, realme dan Xiaomi pada awalnya akan memperkenalkan produk mereka di sana.

Ya! Karena MWC 2020 yang sedianya akan digelar pada tanggal 24 hingga 27 Februari dibatalkan akibat dari khawatir menyebarnya Coronavirus, pada akhirnya sejumlah pabrikan smartphone itu pun harus memutar otak untuk menjadwal ulang peluncuran. Ya! Tidak terkecuali Sony yang disebut-sebut juga punya jagoan terbaru.

Sony, pabrikan elektronik asal Jepang akhirnya ikut menjadwal ulang dan menggelar acara sendiri pada hari ini, 24 Februari 2020. Ya! Acara ini digelar dalam bentuk online yang akan disiarkan langsung via YouTube. Ada dua smartphone yang akan diperkenalkan, yakni Xperia 1 II dan Xperia 10 II.

Belum juga diperkenalkan secara resmi, spesifikasi dan render kedua smartphone itu sudah diposting secara online. Ya! Xperia 1 II adalah smartphone unggulan dan penerus Xperia 1 yang dirilis tahun lalu. Sementara, Xperia 10 II adalah smartphone baru Sony yang bakal menyasar kelas mid-range.

Datang sebagai smartphone unggulan, Xperia 1 II bakal dikemas dengan panel layar berukuran 6,5 inci dan memiliki aspek rasio 21:9. Ya! Smartphone ini bebas punch-hole dan juga notch, tetapi masih punya bezel. Panel layar OLED memiliki resolusi 4K dan Sony juga menyelipkan apa yang disebut sebagai Motion Blur Reduction.

Nah! Untuk jeroannya, smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Belum diketahui, apakah Sony nantinya juga akan menyodorkan konfigurasi lainnya, terutama untuk di negara asalnya.

Bocoran lainnya menyebutkan Xperia 1 II akan punya empat kamera di bagian belakang. Akan ada sensor 12 MP 16 mm 1/2.6″ dengan autofokus Dual-PD. Lensa tersebut akan berpasangan dengan sensor 12 MP 24 mm 1/1,7″ yang juga dibekali autofokus Dual-PD dan OIS.

Selain itu, juga akan ada sensor 12 MP ketiga dengan panjang fokus 70 mm, ukuran sensor 1/3,4″, PDAF, OIS dan 3x optical zoom. Kamera belakang terakhir adalah lensa 3D ToF dengan fokus otomatis. Kamera belakang menggunakan lensa ZEISS dan memiliki fitur Real-tme Eye Autofocus dan 20fps AF/AE Burst. Kamera depannya adalah 8 MP.

Sony Xperia 1 II dikatakan juga memiliki speaker depan stereo, Dolby Atmos, Hi-Res Audio dan memiliki jack audio 3,5 mm, tdak seperti pendahulunya. Ada juga dukungan baterai 4.000 mAh di dalamnya dengan dukungan pengisian nirkabel, tetapi tidak disebutkan pengisiannya.

Smartphone ini juga dikatakan memiliki sertifikasi IP65/IP68, yang berarti tahan debu dan tahan air. Bocoran lembar spesifikasi yang sudah tersebar di internet juga menyebutkan beberapa fitur lainnya, seperti dukungan game 21:9, koneksi langsung DualShock 4, Elite Gaming dan Game Enhancer.

Sementara, Xperia 10 II yang disebut-sebut sebagai smartphone mid-range tidak memiliki dukungan 5G. Akan tetapi, smartphone ini dilengkapi dengan lebih banyak kamera dan kapasitas baterai yang lebih besar dar pendahulunya, Sony Xperia 10.

Layarnya menggunakan panel OLED dengan Video Image Optimization berukuran 6,0 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 20:9. Ya! Smartphone ini datang dengan bezel di bagian atas dan bawah layar. Sementara, untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 665 yang berpasangan dengan RAM 4 GB dan ROM 128 GB.

Xperia 10 II datang dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal di sudut kiri. Ya! Lensa yang dimuat mencakup sensor 12 MP 26 mm dengan PDAF, sensor 8 MP 52 mm dan sensor 8 MP 16 mm. Lembar spesifikasi juga mengungkap bahwa smartphone ini punya reproduksi warna dari Digital Imaging.

Sementara, untuk kebutuhan foto selfie atau video call, di bagian depan sudah ada kamera dengan sensor 8 MP. Sama seperti Xperia 1 II, Sony juga melengkapi Xperia 10 II dengan port jack audio 3.5 mm dan dukungan Audio Hi-Res (kabel dan nirkabel).

Dukungan lainnya adalah LDAC, DSEE HX Digital Sound Enhancement Engine. Smartphone ini juga sudah dibekali baterai berkapasitas 3.600 mAh dan juga memiliki sertifikasi IP65 dan IP68. Ada pemindai sidik jari yang terpasang di sisi bagian samping perangkat dan Xperia 10 II juga sudah dibekali fitur NFC.

Mengenai pilihan warna yang ditawarkan, Sony Xperia 1 II tersedia dalam pilihan warna hitam dan ungu. Sementara, Xperia 10 II selan tersedia dalam warna hitam, Sony juga menawarkan pilihan warna putih. Ya! Kita tinggal menunggu harga dan ketersediaan kedua smartphone ini ketika diluncurkan nanti.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer