Connect with us
ASUS Oled
Berita

Spesifikasi Lengkap Pixel 6 dan 6 Pro Kembali Bocor di Internet

Seperti yang sudah kita dengar bersama, Google akan meluncurkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada tanggal 19 Oktober mendatang. Namun, kini spesifikasi lengkap mengenai smartphone tersebut kembali bocor di internet.

Updated

Kembali, duo Pixel 6 yang hingga kini belum resmi diluncurkan oleh Google telah bocor di internet. Kali ini Carphone Warehouse selaku pengecer yang menerbitkan halaman spesifikasi untuk kedua model smartphone tersebut. Memang, halaman tersebut telah di-takedown, tetapi Evan Blass telah melihatnya lebih cepat.

Ya! Inilah semua informasi yang mungkin ingin kalian ketahui tentang smartphone terbaru garapan Google. Seperti yang sudah kita dengar bersama, raksasa mesin pencari yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat ini akan meluncurkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada tanggal 19 Oktober mendatang.

Mari kita mulai dengan Pixel 6 Pro. Berdasarkan bocoran tersebut, smartphone ini akan didukung oleh chipset pertama yang dibuat khusus oleh Google. Sebelumnya, Google merancang chip pemrosesan gambar, tetapi itu bukan desain yang terintegrasi.

Chipset Google Tensor seperti yang disebut memiliki perangkat keras AI pada perangkat untuk mempercepat fitur seperti Night Sight, Portrait Mode, dan Magic Eraser terbaru. Chipset ini dioptimalkan untuk efisiensi daya namun berhasil menjadi 80% lebih cepat daripada Snapdragon 765G yang ada pada Pixel 5.

Model Pro memiliki kamera paling canggih, yang belum pernah ada di handset Google mana pun.  Dimulai dengan modul utama dengan sensor 50 MP-nya, jauh lebih besar daripada sensor kecil 1/2.55” di dalam Pixel 5. Ini bisa menangkap 150% lebih banyak cahaya, yang akan menjadi keuntungan untuk foto di malam hari.

Juga, kembalinya lensa telefoto. Ini menawarkan perbesaran optik 4x dan dapat diperpanjang hingga 20x menggunakan Zoom Super Res. Kamera ketiga adalah ultra-wide 12 MP. Sementara, di bagian depan, ada lensa wide dengan bidang pandang 94º.

Terkait dengan fiturnya, akan ada dukungan Magic Eraser. Ini adalah tools berbasis AI yang dapat menghapus orang dan objek yang tidak diinginkan yang muncul di dalam sebuah foto. Ada juga Face Unblur, yang bisa menyelamatkan foto buram dengan mengembalikan wajah dari subjek yang dipotret.

Pixel 6 Pro akan mendukung pengisian daya 30W melalui USB-C. Digadang-gadang mampu mengisi daya baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit (pengisi daya 30W akan dijual terpisah). Pengisian nirkabel cepat pada 23W dan juga ada dukungan reverse charging.

Layarnya akan menggunakan panel LTPO OLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate variabel mulai dari 10Hz hingga 120Hz. Layarnya ini akan dilapisi dengan Gorilla Glass Victus dan Google Pixel 6 Pro juga menghadirkan dukungan IP68, yang artinya tahan air dan debu.

Keamanan akan menjadi fitur utama untuk smartphone dengan chip Titan M2 terbaru, sekuel Titan M yang diperkenalkan pada seri Pixel 3. Untuk membantunya melawan serangan terbaru, Google juga akan memberikan pembaruan keamanan selama 5 tahun.

Fitur sorotan lainnya termasuk terjemahan offline dalam 55 bahasa. Pengguna dapat mengarahkan kamera ke tag untuk menerjemahkannya atau mendapatkan teks terjemahan untuk podcast. Fitur At a Glance akan menampilkan info yang relevan untuk acara-acara mendatang. Pixel 6 Pro akan hadir dengan Android 12.

Terakhir, berkaitan erat dengan aksesoris yang ditawarkan. Ada pengisi daya USB-C 30W, pengisi daya nirkabel Pixel Stand untuk mengubah hanset menjadi hub yang dapat mengontrol perangkat pintar dan bingkai foto yang menampilkan gambar dari Google Foto. Ada juga casing transparan yang dibuat lebih dari 30% plastik daur ulang.

Kini, kita bergeser ke Pixel 6, yang memiliki bodi lebih kecil. Smartphone ini juga akan ditenagai oleh chipset Google Tensor yang dipasangkan dengan chip keamanan Titan M2. Pixel 6 akan punya kamera utama 50 MP dan kamera ultra-wide 12 MP, tetapi akan kehilangan modul telefoto.

Layarnya berukuran 6,4 inci dengan panel OLED biasa. Smartphone ini akan memiliki refresh rate yang tinggi, tetapi tidak terdengar seperti panel LTPO. Layarnya juga akan ditutupi dengan Gorilla Glass Victus dan handset ini juga membawa dukungan IP68.

Aksesori yang sama tersedia untuk Pixel 6, meskipun pengisian daya nirkabelnya sedikit lebih lambat, yakni 21W. Pixel 6 dan 6 Pro akan diluncurkan pada 19 Oktober. Tetapi harus diingat, smartphone ini hanya akan akan tersedia di 8 negara. Apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer