Connect with us
UM3406
Berita

Spesifikasi Kamera Xiaomi 13 Ultra Muncul Bersama Contoh Foto

Xiaomi tampaknya mulai mengumbar kemampuan Xiaomi 13 Ultra dengan membagikan beberapa postingan di media sosial. Ya! Xiaomi tak segan-segan untuk berbagi spesifikasi teknis dari kamera Xiaomi 13 Ultra.

Updated

Xiaomi saat ini sedang bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone top-of-the-line-nya, Xiaomi 13 Ultra, di Cina. Perangkat ini akan menetapkan tolok ukur baru dalam sektor mobile photography dan diharapkan sepenuhnya merevolusi perspektif banyak orang pada kamera di smartphone.

Meski belum diluncurkan secara resmi, Xiaomi tampaknya mulai mengumbar kemampuan smartphone tersebut dengan membagikan beberapa postingan di media sosial. Ya! Xiaomi tak segan-segan untuk berbagi spesifikasi teknis kamera Xiaomi 13 Ultra.

 

Tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina yang dipimpin oleh Lei Jun tersebut juga membagikan beberapa gambar kehidupan nyata yang diambil melalui “monster kamera” yang akan datang ini. Ya! Salah satunya seperti contoh foto di bawah ini.

Mengenai spesifikasi teknis, telah dikonfirmasi bahwa Xiaomi 13 Ultra akan tiba dengan empat buah pengaturan kamera di bagian belakang. Ini mencakup lensa primer 50 MP 1 inci dengan sensor Sony IMX989 dan lensa tambahan 50 MP dengan sensor Sony IMX858.

Sementara itu, dukungan kamera lainnya adalah lensa ultra-wide, telefoto dan periskop akan menggunakan sensor kamera yang sama. Xiaomi pun sesumbar bahwa dukungan kamera belakangnya ini mampu memberikan pengalaman fotografi yang mulus dan terintegrasi.

Memiliki sensor kamera besar di smartphone bukanlah hal baru bagi Xiaomi 13 Ultra. Namun, salah satu tantangan signifikan terkait dengan sensor kamera besar adalah ketidakmampuannya menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi pencahayaan.

Hal ini dapat menyebabkan gambar overexposed atau underexposed, yang dapat menjadi masalah signifikan bagi fotografer yang perlu mengambil gambar dalam lingkungan pencahayaan yang berbeda. Selain itu, apertur tetap dapat membatasi kedalaman bidang.

Ini membuatnya lebih menantang untuk menangkap gambar dengan kedalaman bidang yang dangkal atau mengisolasi subjek dari latar belakangnya. Khususnya, Xiaomi telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut dengan Xiaomi 13 Ultra.

Smartphone ini dikatakan akan menampilkan teknologi apertur variabel, memungkinkan kamera menyesuaikan apertur secara otomatis untuk memberikan gambar terbaik dalam situasi apa pun. Perangkat dapat secara cerdas beralih antara ukuran apertur f/1.9 ke f/4.0, tergantung skenarionya.

Teknologi inovatif ini memastikan eksposur yang optimal dan memungkinkan kamera menghasilkan gambar berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang. Selain itu, Xiaomi juga telah membagikan beberapa contoh foto yang dibidik dengan Xiaomi 13 Ultra di akun Weibo Xiaomi.

Contoh foto yang dibagikan juga menjadi bukti kemitraan Xiaomi dengan Leica. Dengan perangkat keras kamera kelas atas yang digunakan, mampu menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa. Hasil fotonya terlihat memukau, dan membuat kita penasaran dengan smartphone tersebut.

Ya! Xiaomi 13 Ultra diharapkan menjadi perangkat luar biasa yang akan mendorong batasan mobile photography. Pemrosesan gambar berbekal AI yang lebih bertenaga diharapkan mampu memberikan hasil foto yang lebih optimal, yang akan membawa mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, desain Xiaomi 13 Ultra yang ramping dan modern diharapkan menjadikannya pilihan utama bagi penggemar fotografi dan konsumen yang melek teknologi. Secara keseluruhan, kamera Xiaomi 13 Ultra adalah tambahan yang menarik untuk dunia mobile photography.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer