Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Spesifikasi HUAWEI P60 Pro Terungkap, Ini SoC yang Dipakai

Huawei besar kemungkinan akan meluncurkan HUAWEI P60 Series di Cina pada bulan Maret mendatang. Namun, bocoran spesifikasi salah satu modelnya, yakni P60 Pro sudah muncul secara online.

Updated

Jajaran HUAWEI P60 terbaru diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang. Namun, belum juga diluncurkan secara resmi, bocorannya sudah banyak menghiasi jagat maya. Bocoran sebelumnya mengungkap mengenai desain dan tampilan bagian depannya.

Lineup terbaru ini diharapkan mencakup P60 standar dan P60 Pro, yang datang sebagai “kelas atas”. Sementara kita menunggu pengumuman resminya, spesifikasi detail mengenai model Pro telah muncul secara online dan menunjukkan smartphone tersebut akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 2.

Seperti dikatakan informan asal Cina yang dapat dipercaya bahwa HUAWEI P60 Pro akan tiba dengan layar OLED 6,6 inci yang memiliki refresh rate 120Hz dan resolusi 1440p. Juga dikatakan bahwa smartphone ini akan mengemas baterai 5000 mAh.

Mengenai dukungan pengisian dayanya, dikatakan bahwa HUAWEI akan memiliki pengisian cepat 100W via kabel dan 50W secara nirkabel. Smartphone ini akan ditenagai chipset unggulan terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2, tetapi akan dibatasi hanya untuk 4G.

Informan tersebut juga mengkalim bahwa P60 Pro akan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, dengan kamera utama 50 MP menggunakan sensor Sony IMX888. Dua lensa lainnya adalah ultra-wide 50 MP dengan sensor Sony IMX858 dan telefoto 64 MP dengan sensor OmniVision OV64B.

Handset ini kemungkinan besar akan memiliki RAM yang mengadopsi teknologi LPDDR5X serta penyimpanan internal dengan teknologi UFS 4.0. Daya tarik lainnya yang cukup menjanjikan adalah dukungan peringkat IP68 dan smartphone ini akan berjalan dengan antarmuka HarmonyOS 3.0.

Ya! Jika melihat spesifikasinya, HUAWEI P60 Pro terlihat seperti flagship yang sarat fitur. Namun, tak sedikit yang meyakini bahwa akan banyak konsumen yang tertarik dengan smartphone ini. Pasalnya, smartphone ini tidak mendukung konektivitas 5G dan layanan Google.

Selain itu, harga yang ditawarkan Huawei nantinya juga kemungkinan besar akan menentukan nasib dari smartphone tersebut. Ya! Huawei tentunya harus jeli untuk menawarkan harga yang kompetitif agar dapat menarik para penggemar gadget kelas atas.

Hingga saat ini, memang belum ada konfirmasi dari Huawei mengenai peluncuran seri P60. Namun, beberapa laporan menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan melenggang di Cina pada bulan Maret. Bisa saja, menjelang akhir tahun ini smartphone tersebut baru akan masuk pasar global.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer