Connect with us
ASUS Oled
Berita

Spesifikasi Google Pixel 6 Pro Terus Diungkap Sebelum Peluncuran

Smartphone unggulan berikutnya yang ditunggu-tunggu oleh penggemar gadget adalah seri Pixel 6 dari Google. Namun, belum juga diluncurkan, spesifikasi Pixel 6 Pro terus diungkap lebih banyak.

Updated

Setelah peluncuran produk terbaru dari Apple, hal paling menarik berikutnya bagi para penggemar gadeget adalah peluncuran Google Pixel 6 dan 6 Pro. Ya! Meskipun tanggal peluncurannya belum diumumkan, Google siap untuk memperkenalkan anggota baru ke dalam jajaran Pixel pada musim gugur ini.

Sorotan utama yang akan menjadi perangkat unggulan ultra-premium pertama Google adalah Pixel 6 Pro. Meskipun ada beberapa informasi yang telah dibagikan Google kepada publik, masih banyak yang harus dilihat. Di antaranya adalah chipset Tensor khusus Pixel yang dibuat khusus dan layar resolusi tinggi.

Pixel 6 Pro akan tiba dengan beberapa fitur industri terkemuka seperti layar beresolusi tinggi dan refresh rate tinggi, kamera zoom periskop dengan sensor GN1 50 MP Samsung, desain yang lebih ramping, tentunya dengan Android 12 terbaru, dan lebih banyak lagi.

Telah dikonfirmasi oleh XDA bahwa duo Pixel 6 tidak akan mendukung Active Edge. Ini artinya, Google Assistant tidak dapat diaktifkan saat menekan sisi-sisinya. Namun, ada opsi untuk mengetuk dua kali di bagian belakang perangkat untuk mengaktifkan bantuan.

Juga dikofirmasi oleh XDA bahwa smartphone ini akan dibekali fitur pengisian nirkabel terbalik alias reverse wireless charging. Hadir dengan layar resolusi tinggi bukanlah fakta yang tersembunyi, tetapi yang membuatnya lebih memikat adalah dukungan 120Hz dan kemampuan untuk bekerja dengan resolusi 1440p+.

Resolusi asli panel ini adalah 3120 x 1440, tetapi kita belum mendengar apakah Google akan menyelipkan refresh rate variabel atau tidak. Selain itu, Pixel 6 Pro juga akan dilengkapi dengan aplikasi kunci mobil digital yang telah diinstal sebelumnya di perangkat.

Ya! Melalui aplikasi tersebut, pengguna Pixel 6 Pro akan dapat membuka kunci mobil dengan mudah, baik menggunakan NFC atau UWB (ultra-wideband). UWB adalah protokol komunikasi nirkabel jarak pendek yang membuat pelacakan lokasi objek terdekat menjadi lebih efisien.

Google dikonfirmasi akan menggunakan modem 5G dari Samsung di seri Pixel 6, di mana analisis firmware mengisyaratkan modem untuk ditautkan ke Samsung Exynos 5123. XDA lebih lanjut mengklaim telah mengkonfirmasi konfigurasi SoC dan membagikan bahwa itu datang dalam konfigurasi 2 x 2 x 4.

Konfigurasi tersebut terdiri dari 2 core pada clock speed 2,80 GHz, 2 core pada clock speed 2,25 GHz, dan 4 core pada clock speed 1,80 GHz. Perangkat akan mengemas RAM 12 GB LPDDR5 dan GPU Mali-G78 dengan clock speed hingga 848 MHz, seperti yang sudah dibocorkan oleh Google.

Perangkat ini akan memiliki tiga modul kamera di bagian belakang dengan sensor gambar GN1 50 MP sebagai lensa utama, lensa sudut lebar dengan sensor gambar Sony 12 MP IMX386 sebagai kamera sekunder, dan terakhir, kamera telefoto dengan sensor IMX586 48 MP dari Sony yang mendukung 4X pembesaran optik.

Sementara, di bagian depan, akan ada kamera single hole-punch yang ditempatkan di tengah atas dan diharapkan menjadi sensor Sony IMX663 12 MP. Pixel 6 Pro akan memiliki baterai 5000 mAh, dukungan WiFi 6E (6GHz Wi-Fi), pemindai sidik jari optik di bawah layar, dan amp Cirrus Logic CS35L41.

Selain itu, rumor lainnya juga menyebutkan bahwa Google memberikan pembaruan keamanan selama 5 tahun mungkin benar karena Pixel 6 Pro didasarkan pada kernel Linux versi 5.10 yang akan mendukung hingga 2026. Tanggal peluncuran masih belum diketahui, tetapi kita berharap Google akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer