Connect with us
FX507Z
Berita

Sony Pasarkan Mikrofon Shotgun ECM-G1, Dibenderol Rp2 Jutaan

Untuk memudahkan para vlogger mendapatkan suara atau audio perekaman yang lebih jernih, Sony punya solusinya dengan menghadirkan mikrofon shotgun ECM-G1.

Updated

Sony, raksasa elektronik asal Jepang kembali membuat gebrakan di Indonesia. Kali ini Sony memperkenalkan mikrofon kecil dan ringan terbarunya, ECM-G1. Ini adalah gadget yang cocok digunakan oleh vlogger untuk meningkatkan standar perekaman video guna menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Melalui rilis yang dikirim ke Droidlime disebutkan bahwa ECM-G1 mampu meredam suara sekitar dan juga mampu untuk mengumpulkan suara dari depan yang jernih. Oleh karena itu, para pengguna mikrofon ini dapat menikmati kualitas suara luar biasa saat merekam konten.

Suara jernih dan berkualitas tinggi memiliki peran yang penting saat merekam konten video. ECM-G1 telah dilengkapi dengan kapsul mikrofon berdiameter besar (sekitar 14,6 mm), yang dapat mengumpulkan suara yang jernih sambil meredam kebisingan.

Sony pun sesumbar bahwa ECM-G1 adalah mikrofon yang sempurna untuk vlogging. Pasalnya, mikrofon ini dapat menangkap suara dengan jernih dan memiliki “wind screen” untuk mengurangi kebisingan angin saat melakukan perekaman di luar ruangan.

Selain itu, Sony ECM-G1 juga sudah memiliki struktur yang dioptimalkan untuk meredam kebisingan
getaran dengan peredam anti-getaran. Saat terhubung dengan kamera Sony yang memiliki Multi Interface (MI) shoe, desain tanpa kabel juga mampu menghilangkan kebisingan getaran.

Menghimpun suara jernih dari depan kamera dipertegas berkat pola penangkapan super-cardioid dari ECM-G1. Dukungan ini dapat meredam kebisingan sekitar untuk memastikan mikrofon hanya menangkap audio yang diinginkan, cocok untuk pengambilan gambar selfie.

Bahkan saat pengambilan gambar di dalam ruangan, ECM-G1 juga sangat efektif dalam mengurangi
penangkapan gema dari dinding dan gema suara. Pada akhirnya, mikrofon berukuran mini ini dapat menghasilkan kumpulan suara percakapan yang lebih jernih.

Berkat dukungan MI Shoe, mikrofon ini juga menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dengan perekaman tanpa baterai dan kabel. Baterai disuplai langsung dari kamera ke mikrofon, sehingga pengguna tidak perlu mengkhawatirkan baterai habis atau ada kabel yang menghalangi.

Mikrofon ECM-G1 sangat ringan, dengan berat hanya 34 gram. Selain itu, mikrofon ini juga punya body yang terbilang sangat ringkas. Dimensinya berukuran 28,0 mm x 50,8 mm x 48,5 mm, sehingga ECM-G1 dapat digunakan oleh para vlogger di mana pun dan kapan pun.

Lebih lagi, kabel perekaman juga disertakan dan jack mikrofon kompatibel dengan berbagai perangkat, seperti kamera dan smartphone, memberikan pengguna fleksibilitas tertinggi untuk berbagai kebutuhan pengambilan gambar. Mikrofon ECM-G1  telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.299.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer