Connect with us
ASUS Oled
Berita

Sony Luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED

Kembali meramaikan pasar TV di Indonesia, Sony baru saja meluncurkan Sony BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED. Seri TV BRAVIA XR terbaru ini telah dibekali Cognitive Processor XR.

Updated

Pandemi COVID-19 di Indonesia membuat perubahan di lingkungan kerja. Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masyarakat bahkan diharuskan bekerja dari rumah 100%, kecuali untuk mereka yang bekerja di sektor esensial.

Kondisi seperti ini tentu saja menyebabkan segala aktivitas harus dilakukan di rumah dari mulai dari bekerja hingga menikmati hiburan. Ya! Seperti menonton film yang biasanya kita lakukan di bioskop, kini hanya bisa dari ruang tamu di rumah, begitu juga untuk menikmati hiburan lainnya, seperti bermain game.

Menjawab hal itu, Sony Indonesia kembali membuat kejutan dengan meluncurkan TV BRAVIA XR terbaru yaitu Z9J 8K LED dan A80J OLED. Didukung dengan Cognitive Processor XR sebagai prosesor kognitif pertama di dunia, BRAVIA XR seri terbaru ini menghadirkan pengalaman menonton secara nyata yang menakjubkan.

Sony BRAVIA XR A80J OLED

Seperti dikatakan Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia bahwa Sony selalu berusaha mendengarkan kebutuhan para konsumen setianya. Mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran virus COVID-19 dengan beraktivitas di rumah, Sony meluncurkan TV BRAVIA XR terbaru, Z9J 8K LED dan A80J OLED.

“Tidak hanya menghadirkan pengalaman menonton yang nyata melalui Cognitive Processor XR, TV BRAVIA XR terbaru ini juga dilengkapi beragam teknologi canggih. Karena itu, TV ini bisa jadi teman sempurna bagi para pengguna yang WFH selama pandemi,” ucap Makiyama.

Z9J 8K LED dan A80J OLED memiliki Cognitive Processor XR dengan metode pemrosesan terbaru sehingga melampaui cara kerja AI konvensional. Ya! Prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia. Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya.

TV BRAVIA XR Z9J 8K LED memiliki keunggulan panel Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster dan XR 8K Upscaling. Berkat dukungan semua itu, TV ini mampu menghadirkan realisme 8K tertinggi dengan hitam pekat dan kecerahan yang intens.

Sony BRAVIA XR Z9J 8K LED

Sementara, TV BRAVIA XR A80J OLED memiliki XR OLED Contrast yang dapat menyesuaikan level kecerahan dan warna hitam yang lebih pekat, dan XR Triluminos Pro menyediakan palet warna yang lebih luas untuk mereproduksi setiap warna sehingga tampak seperti yang terlihat di dunia nyata.

Tidak hanya itu, Cognitive Processor XR juga didukung oleh Sound-from-Picture Reality, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara yang memukau.

Dilengkapi dengan teknologi audio tingkat tinggi, Acoustic Multi-Audio untuk Z9J 8K LED, dan Acoustic Surface Audio+ untuk A80J OLED, kedua seri BRAVIA XR ini menghadirkan suara dan pemosisian suara dan surround sound sinematik yang lebih akurat, sehingga dapat menghasilkan gambar dan suara dalam harmoni yang sempurna.

Kedua seri BRAVIA XR ini juga didukung oleh Google TV yang dapat menghadirkan beragam tontonan menarik sesuai selera. Selain itu, TV ini juga memiliki kompatibilitas dengan HDMI 2.1 yang mendukung resolusi tingkat tinggi untuk menghadirkan pengalaman gaming yang menantang

Keunggulan lainnya adalah kombinasi resolusi dan frame rate tinggi, 4K 120fps dan mode BRAVIA Game untuk menikmati pengalaman gaming generasi berikutnya. Ada juga fungsi suara bebas genggam, dapat terhubung dengan Google Assistan, sertifikasi IMAX Enhanced TV, hingga terhubung dengan Netflix Calibrated Mode.

Tertarik untuk meminangnya? Konsumen setia Sony dapat menikmati kedua seri BRAVIA XR terbaru ini mulai bulan Juli 2021 dengan harga mulai dari Rp25.999.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai model televisi terbaru Sony, kalian bisa mengakases tautan ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer