Connect with us
ASUS Flash Sale
Berita

Smartphone Galaxy Kalian Bermasalah? Samsung Punya Solusi Get Help

Inovasi terbaru yang dihadirkan oleh Samsung untuk pengguna setianya adalah dengan menghadirkan fitur Get Help. Ini merupakan fitur yang menyajikan rangkaian layanan konsumen digital dan perbaikan jarak jauh.

Updated

Smartphone semakin lekat sebagai pendamping aktivitas sehari-hari dan perangkat produktivitas. Tentu kita ingin kondisinya selalu prima. Bayangkan bila smartphone mendapat gangguan di tengah telepon penting, video call dengan atasan, atau saat ingin membayar pesanan dengan e-wallet di depan kasir.

Samsung pun berinovasi memastikan bahwa pengguna setianya tetap dapat menggunakan smartphone dan produk elektronik lainnya dengan prima tanpa perlu meninggalkan aktivitas yang sedang dilakukan. Inovasi terbaru yang dihadirkan oleh Samsung adalah dengan menghadirkan fitur Get Help.

Bagi kalian yang penasaran dengan Get Help, ini merupakan fitur yang menyajikan rangkaian layanan konsumen digital dan perbaikan jarak jauh. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk memberi kenyamanan kepada konsumen Samsung di seluruh Indonesia.

Sebuah survei kepada pengguna Samsung Members Indonesia menemukan bahwa fitur Get Help adalah fitur yang paling menarik di antara fitur-fitur Samsung Members. Mereka menambahkan bahwa adanya kategori khusus untuk layanan di aplikasi Samsung Members mempermudah mereka untuk mencari bantuan saat diperlukan.

Seperti dikatakan oleh Praryadi Slamet, Head of Customer Service, Samsung Electronics Indonesia bahwa Samsung berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang bermanfaat, termasuk mendukung aktivitas para kaum produktif. Saat memerlukan perbaikan atau konsultasi, konsumen tidak selalu perlu berkunjung ke gerai service.

“Kami hadirkan berbagai pilihan layanan jarak jauh sehingga konsumen tidak perlu repot meninggalkan aktivitas yang sedang dilakukan di rumah atau di manapun. Inilah privilege yang kami berikan kepada pengguna Samsung, mereka bebas memilih opsi yang paling cepat dan mudah,” ucap Praryadi.

Lalu, bagaimana cara konsumen untuk bisa menikmati fitur Get Help? Mengakses Get Help sendiri sangatlah mudah. Konsumen dapat membuka aplikasi Samsung Members yang telah pre-loaded pada perangkat Samsung Galaxy. Selanjutnya, klik tab “Get Help” di bagian bawah.

Apa saja solusi yang diberikan oleh Samsung Get Help? Pertama, ketika tidak ada masalah, tentu pengguna ingin menjaga kondisi smartphone Galaxy terus prima. Caranya, setelah membuka Get Help, gunakan menu Automatic Checks untuk pemeriksaan otomatis.

Selanjutnya, pengguna akan menerima saran-saran peningkatan sesuai kondisi smartphone saat ini, seperti setting yang lebih optimal, atau restart smartphone berkala. Pengguna juga dapat memakai menu Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, seperti Wi-Fi, S Pen, speaker, kamera, atau layar sentuh.

Bagaimana jika ada masalah dengan smartphone? Pengguna dapat melihat list FAQ untuk pertanyaan yang sering ditanyakan berikut solusinya. Jika ingin berkonsultasi langsung dengan Customer Service, tersedia tombol pada Get Help untuk menelepon Contact Center, atau berkomunikasi melalui Live Chat.

Salah satu opsi bantuan yang dapat diberikan oleh Samsung dari konsultasi dengan Customer Service adalah bantuan Remote Service. Layanan digital ini juga memungkinkan untuk melakukan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time.

Samsung Contact Center agent akan memandu layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal. Layanan ini tersedia bebas biaya 24 jam setiap harinya untuk seluruh Indonesia.

Keuntungan menarik lainnya yang ditawarkan oleh Samsung adalah pengguna dapat melihat proses perbaikan secara langsung. Selain itu, data pribadi tidak dapat diakses Samsung Contact Center lewat menu ini, sehingga privasi konsumen tetap terjaga.

Jika pada akhirnya tetap memerlukan kunjungan ke Service Center untuk perbaikan smartphone Samsung, konsumen juga dapat menjadwalkan kunjungan lewat Get Help, agar bebas antrian. Caranya, akses Get Help dan pilih menu Book Appointment.

Selanjutnya, konsumen cukup memilih lokasi Service Center yang diinginkan, waktu kedatangan, dan jenis keluhan. Pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan, sekaligus melakukan diagnosa awal dan menyiapkan suku cadang yang mungkin diperlukan sesuai perbaikan yang dibutuhkan.

Konsumen kemudian dapat langsung mendatangi Service Center pada jam yang dipilih. Tidak perlu lagi mengantri di antrian reguler, konsumen dapat langsung dilayani pada jam tersebut. Layanan ini telah tersedia di 11 kota, yakni di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Medan.

Terakhir, dalam Get Help konsumen dapat mendaftarkan produk-produk Samsung yang dimiliki, untuk mempercepat proses klaim garansi, dan juga opsi untuk memperoleh tips dan info terbaru mengenai produknya via aplikasi Samsung Members.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer