Connect with us
FX507Z
Berita

Situs POCO UEA Ungkap Spesifikasi dan Desain POCO F5 Series

Tak sedikit penggemar POCO yang menunggu kehadiran POCO F5 Series di pasar global. Namun, belum diluncurkan secara resmi, POCO UEA telah mengungkap spesifikasi dan desain smartphone tersebut.

Updated

Seri POCO F5 akan debut dipasar global dalam waktu dekat. Tetapi, POCO di UEA telah melompat dan mengupload kedua smartphone (POCO F5 dan POCO F5 Pro) tersebut di situs resminya. Spesifikasi dan gambar masing-masing model akhirnya telah terungkap, namun tidak dengan harganya.

POCO F5 Pro

Dari situs POCO UEA disebutkan bahwa POCO F5 Pro akan hadir dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1, serta punya tiga kombinasi memori. Jika melihat desain yang ditawarkan, cukup familiar. Ya! Pada dasarnya ini adalah Redmi K60 yang secara khusus dipasarkan di Cina.

Bebeda dengan Redmi K6, POCO F5 Pro datang dengan Google Service dan dukungan baterai yang sedikit lebih kecil. Layarnya 6,67 inci menggunakan panel AMOLED dengan resolusi yang terbilang mengagumkan, yakni WQHD+ atau 3200 x 1440 piksel dengan kerapatan layar 526 ppi.

Poco F5 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan tiga kombinasi memori. Ini mungkin terlihat familier, dan itu karena pada dasarnya ini adalah Redmi K60 khusus China, tetapi dengan Layanan Google dan baterai yang sedikit lebih kecil.

Panel layar AMOLED yang disematkan juga mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 480Hz. Ada juga pemindai sidik jari di bawah layar dan di bagian atas layarnya ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass agar tidak mudah tergores.

Bergeser ke bagian belakang, POCO F5 Pro telah dibekali kamera utama 64 MP dengan sensor Omnivision OV64B, aperture f/1.8 dan lensa 6P. Kamera utamanya ini bersanding dengan lensa ultra-wide 8 MP yang memiliki FoV 120 derajat dan kamera makro 2 MP.

Menariknya lagi, pengaturan kamera yang disematkan telah mendukung OIS+EIS, sebuah fitur yang tidak tersedia secara luas di perangkat POCO dan membuat F5 Pro sedikit lebih menarik bagi penggemar kamera. Di bagian depan ada camera selfie 16 MP, tetapi terbatas perekaman video 1080p.

Sepertinya POCO cukup bangga dengan 5000 sq.mm. LiquidCool VC yang merupakan perpaduan antara vapor chamber stainless steel dan lapisan grafit. Ini bertujuan untuk meningkatkan konduktivitas panas hingga 15%, dibandingkan dengan smartphone POCO F Series sebelumnya.

Juga terungkap bahwa baterai POCO F5 Pro hanya 5160 mAh, lebih rendah dari sel 5500 mAh yang ada pada Redmi K60. Meski begitu, smartphone ini hadir dengan pengisiadaya cepat 67W via kabel dan 30W secara nirkabel. OS-nya adalah Android 13 yang dilapisi MIUI 14 di atasanya.

POCO F5 Pro akan tersedia di UEA dalam warna Putih atau Hitam dengan hasil akhir yang meniru karbon. Pilihan RAM dan internal storage yang tersedia adalah 8 GB/256 GB, 12 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB. Sayangnya, harga dari ketiganya masih belum diketahui.

POCO F5

Berbeda dengan model Pro, model vanilla F5 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 7+ Gen 2, juga dari Qualcomm. Chipset kelas menengah ini memiliki CPU dengan clock speed 2,9GHz, dan ditemani RAM 8 GB atau 12 GB serta penyimpanan internal 256 GB.

POCO F5 memiliki panel AMOLED ukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz yang sama seperti POCO F5 Pro, meskipun resolusinya di sini adalah 1080p. Pengaturan kamera belakang terdiri dari sensor utama 64 MP, ultra-wide 8MP dan makro 2MP. OIS dan EIS masih ada.

Untuk memanjakan pengguna yang suka membuat konten foto atau video selfie, spesifikasi kamera depannya adalah 16 MP dengan aperture f/2.45. POCO F5 memiliki berat hanya 181 gram dengan profil ketebalan hanya 7,9 mm. Baterainya adalah 5000 mAh dan mendukung pengisian daya 67W.

Fitur lainnya termasuk Android 13 dengan MIUI 14 di atasnya, NFC, IR blaster, NFC dan Bluetooth 5.3. Jika semua spesifikasi yang telah disebutkan terlihat familiar, karena perangkat kerasnya digunakan bersama dengan Redmi Note 12 Turbo yang secara khusus sudah hadir di Cina.

Situs POCO UEA memperlihatkan dengan jelas bahwa POCO F5 akan diperkenalkan dalam tiga warna pilihan, Hitam, Biru dan Putih. Warna terakhir yang disebutkan memiliki “pencetakan offset gradien dua warna” untuk meniru desain layaknya es yang dingin.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer