Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Siap-siap! Hi App Pesaing WhatsApp akan Meluncur Oktober

Aplikasi kirim pesan singkat, Hi App yan dibangun oleh developer lokal akan segera meluncur. Ya! Direncanakan, aplikasi ini akan diluncurkan pada tanggal 20 Oktober 2020.

Updated

Satu lagi layanan kirim pesan singkat alias instant messaging akan hadir di pasar Indonesia. Adalah PT. Hello Kreasi Indonesia yang akan merilis aplikasi komunikasi sosial multifungsi bernama Hi App. Ya! Melalui rilis yang dikirim ke Droidlime, aplikasi ini akan hadir pada tanggal 20 Oktober 2020.

Dijanjikan, Hi App dirancang oleh pengembang Indonesia untuk masyarakat Indonesia. Diharapkan, aplikasi ini nantinya bisa membantu masyarakat Indonesia agar bisa berkomunikasi melalui fitur obrolan, pesan suara dan panggilan video secara mudah.

Seperti diungkapkan oleh President Director PT. Hello Kreasi Indonesia Evy Amir Syamsudin bahwa aplikasi ini secara khusus nantinya bisa dimanfaatkan para pengguna smartphone yang berada di wilayah pelosok dengan akses internet yang minim.

“Hi App harus bisa membantu orang lain, terutama di wilayah pelosok. Kami sangat percaya ketika kita mengolah produknya dengan baik dan bisa memnuhi kebutuhan masyarakat sampai bawah, kita pasti akan sukses. Indonesia itu unik, karena ketika ada aplikasi lokal, kita pasti mau lirik untuk mencoba,” ucap Evy.

Evy juga percaya bahwa Hi App bisa dikembangkan secara berkesinambungan untuk terus memberi nilai tambah bagi penggunanya. Kedepannya Hi App diharapkan bisa menjadi  menjadi super app yang dimanfaatkan oleh banyak orang, terutama oleh mereka yang menginginkan komunikasi lebih mudah.

Perlu diakui, saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia sudah terbiasa menggunakan aplikasi komunikasi sosial yang sudah ada dan populer secara global, seperti Whatsapp, Facebook Messenger atau LINE. Oleh karena itu, Evy berangapan bahwa inilah tantangan sesungguhnya.

“Untuk mengubah kebiasaan orang itu merupakan tantangan kita. Makanya kita trigger dengan Hi App supaya orang mau mencoba. Kami juga memberikan ruang kepada tim pengembang Hi App supaya mereka bisa menghasilkan berbagai ide cemerlang setiap saat,” jelas Evy.

Menyinggung soal keamanan, Evy juga menjelaskan bahwa hal ini juga menjadi aspek penting dalam sebuah aplikasi kirim pesan singkat. Oleh karena itu, pengelolaan dan pengembangan Hi App sepenuhnya dilakukan di Indonesia. Tidak hanya itu, enkripsi yan ada di dalam aplikasi ini juga harus diperkuat.

Hi App tak terbatas pada layanan pesan teks, panggilan suara maupun panggilan video, tapi juga mencakup keunggulan lain untuk memudahkan para penggunanya. Salah satu fitur yang bakal disematkan ke dalam aplikasi ini adalah penerjemah pesan.

“Fitur penerjemah penting sekali, karena sebagian dari masyarakat sekarang ada yang bekerja sama dengan orang asing yang tidak bisa berbahasa Indonesia. Oleh karena itu, fitur ini akan membantu mereka menerjemahkan pesan yang diterima atau dikirim,” ungkap Managing Director PT. Hello Kreasi Indonesia Michelle Kusuma

Selain itu, Hi App juga memisahkan daftar personal chat dan group chat pada tab yang berbeda. Pemisahan antara personal chat dan group chat ini mengingat karakteristik orang Indonesia yang lebih suka berbincang-bincang dan berbagi informasi di grup.

Sementara itu, terkait group chat, Michelle menjanjikan bahwa jumlah daya tampung anggota grup di Hi App lebih besar dibandingkan Whatsapp. Tidak hanya itu, Hi App juga akan dirancang seringan mungkin sehingga bisa berjalan dengan opimal dalam berbagai jenis smartphone pada tingkatan low-end hingga high-end.

Kedepannya, aplikasi Hi App berencana mengembangkan fitur-fitur menarik lainnya untuk mendukung interaksi dan aktivitas para penggunanya menjadi lebih mudah, dinamis dan seru. Hal ini sesuai dengan tagline Hi App, yakni ‘Connecting Easily’.

“Kami ingin aplikasi ini berguna dan membantu semua orang meningkatkan kualitas komunikasi bukan hanya antara individu, teman saja, tapi lingkup masyarakat, bisnis, institusi, lembaga pemerintahan. Kita pun berharap Hi App menjadi aplikasi yang bisa dibanggakan masyarakat Indonesia di dunia internasional,” pungkas Evy.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP48 mins ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4

OPPO kembali menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Indonesia dengan meluncurkan OPPO Reno4. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 720G dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer