Connect with us
FA506_2024
Berita

Siap Menggelar 5G, Telkomsel Perluas Cakupan VoLTE Hingga 230 Kota di 2021

Sepanjang 2021, Telkomsel akan melakukan perluasan cakupan akses layanan VoLTE menjadi 230 kabupaten/kota di Indonesia dan mendorong pertumbuhan pengguna VoLTE dengan berkolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar.

Updated

Telkomsel terus mengembangkan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) guna memberikan pengalaman akses broadband 4G/LTE bernilai tambah. Ha ini juga bentuk komitmen Telkomsel untuk terus bergerak maju menghadirkan layanan yang customer-centric sekaligus mendorong adopsi gaya hidup digital pelanggan.

Setelah menghadirkan layanan VoLTE di 48 kabupaten/kota di Indonesia, kini Telkomsel kembali mengumumkan perluasan layanan hingga menjadi 230 kabupaten/kota di Indonesia. Hal itu ditargetkan oleh Telkomsel sampai dengan akhir tahun 2021.

Seperti dijelaskan oleh Nugroho, Direktur Network Telkomsel bahwa perluasan ketersediaan akses dan pengembangan VoLTE menjadi salah satu perwujudan komitmen Telkomsel dalam mengedepankan prinsip customer-centric dengan menghadirkan teknologi jaringan terdepan melalui implementasi roadmap broadband terkini dan terbarukan.

“Pengembangan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Diharapkan, layanan ini dapat membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalani keseharian.” ujar Nugroho.

Di samping perluasan area coverage layanan VoLTE, Telkomsel turut memperkuat kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah memiliki ragam produk yang mendukung teknologi VoLTE, di antaranya Samsung, Huawei, Vivo, Xiaomi, Oppo, Advan dan Evercoss. Total, ada lebih dari 50 tipe smartphone yang sudah support layanan VoLTE terdepan dari Telkomsel.

Berbekal berbagai upaya tersebut, Telkomsel berharap semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati manfaat dari layanan VoLTE. Hingga kini, sekitar 1 juta pelanggan sudah menjadi pengguna aktif VoLTE. Jumlah tersebut ditargetkan dapat naik signifikan seiring diperluasnya area coverage layanan VoLTE di tahun ini.

Ke depan, kehadiran 5G akan meningkatkan pengalaman yang bukan hanya memungkinkan pengguna melakukan panggilan berbasis VoLTE, melainkan juga Voice over New Radio (VoNR). Saat ini, layanan VoLTE sendiri sudah memberikan beragam kelebihan yang dapat dinikmati oleh para pelanggan untuk mengakselerasi gaya hidup digital.

Untuk bisa mengakses layanan VoLTE Telkomsel, para pelanggan harus memastikan beberapa hal terlebih dahulu, di antaranya pelanggan sudah menggunakan USIM 4G, smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, mengatur jaringan smartphone ke VoLTE, dan memastikan sudah berada di area coverage VoLTE.

Setelah itu, pelanggan bisa langsung melakukan panggilan untuk menikmati layanan VoLTE dengan tarif sesuai pemakaian, atau dengan mengaktifkan paket telepon lebih dulu untuk kenyamanan yang lebih. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE dari Telkomsel bisa diakses di telkomsel.com/volte.

“Selamat kepada pelanggan Telkomsel yang dapat menikmati serta memanfaatkan kelebihan layanan VoLTE untuk dapat mengakses lebih banyak peluang untuk hidup yang lebih baik. Telkomsel berkomitmen akan terus menjalankan fungsinya sebagai digital connectivity enabler untuk selalu mengedepankan inovasi,” pungkas Nugroho.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer