Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

ShopeePay Meluncur, Bikin Kampanye “Semua Rp1”

Secara resmi ShopeePay meluncur untuk meramaikan pasar pembayaran uang elektronik di Indonesia. Bersamaan dengan kehadirannya, ShopeePay juga menggelar kampanye “Semua Rp1”.

Updated

ShopeePay secara resmi diluncurkan dan menegaskan posisinya sebagai fitur e-money nomor 1 dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Hingga saat ini, Indonesia masih memiliki potensi yang besar dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi digital dengan 76% transaksi masih dilakukan secara tunai.

Oleh karena itu, pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini semakin mengakselerasi layanan digital seperti e-commerce dan pembayaran digital karena mengedepankan fitur contactless yang sesuai dengan anjuran Bank Indonesia.

Melihat hal tersebut, ShopeePay berhasil mencatatkan pertumbuhan paling pesat meski di tengah kondisi pandemi. Hal ini didukung oleh data dari riset YouGov tentang jasa keuangan di mana ShopeePay masuk sebagai fitur layanan uang elektronik dengan pertumbuhan yang paling pesat sejak Maret 2020.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Dengan diluncurkannya ShopeePay, kami berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment, yang memiliki peran kuat dalam menggerakkan perekonomian negara, terutama di masa pandemi saat ini.”

Posisi ShopeePay sebagai fitur layanan e-money nomor satu dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia, didukung oleh kerjasama strategis melalui berbagai program dan fitur inovatif yang dikembangkan. Ada beberapa pencapaian yang berhasil diraih antara lain sebagai berikut:

  1. ShopeePay mencatat pertumbuhan transaksi offline 6 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir, sejalan dengan ekspansi ShopeePay di pedagang online dan offline, juga dari integrasi dengan jutaan pedagang QRIS.
  2. ShopeePay hadir di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia untuk mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia terutama di kota-kota kecil, dengan transaksi di luar Jabodetabek meningkat lebih dari 8x dalam beberapa bulan terakhir.
  3. ShopeePay bekerja sama dengan ratusan ribu merchant di Indonesia dari berbagai kategori, dari makanan dan minuman, fashion, ritel, layanan logistik, hingga beragam merchant online dan donasi.
  4. Fitur transfer ShopeePay mencatat peningkatan 5x lipat dalam beberapa bulan terakhir, yang menandakan penggunaan metode pembayaran digital yang meningkat di antara pengguna ShopeePay.
  5. 45% pesanan di Shopee Indonesia dibayar menggunakan ShopeePay, menandakan akselerasi pertumbuhan pembayaran digital seiring dengan pertumbuhan e-commerce.

Berkomitmen untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam bertransaksi non-tunai secara aman, efektif, dan efisien, ShopeePay menghadirkan berbagai program inovatif untuk masyarakat, salah satunya melalui kampanye “Semua Rp1” yang berlangsung selama empat minggu dari tanggal 18 Agustus hingga 9 September 2020.

Program ini merupakan kampanye terbesar ShopeePay sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia untuk membangkitkan semangat positif dan meningkatkan antusiasme masyarakat di era new normal ini. Menghadirkan jutaan voucher potongan harga yang disediakan untuk seluruh masyarakat.

Program ini tersedia di dalam fitur “Deals Sekitarmu” yang terintegrasi di aplikasi Shopee. Fitur inovasi O2O (online-to-offline) ShopeePay ini juga memungkinkan para pengguna untuk mengakses voucher diskon dan cashback yang sesuai lokasi terdekat para pengguna.

Kampanye “Semua Rp1” juga menggandeng brand-brand ternama seperti McDonald’s, Burger King, Excelso, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan berbagai merchant lainnya. Ada empat tema menarik yang diusung setiap minggunya, yakni MAKAN, JAJAN, BELANJA, dan SEMUA.

“Peluncuran ShopeePay secara resmi di Indonesia yang didampingi oleh kampanye Semua Rp1, merupakan langkah awal penting dalam perjalanan ShopeePay sebagai layanan uang elektronik nomor satu dalam membangun ekosistem pembayaran digital yang kuat di Indonesia kedepannya,” pungkas Eka.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer