Connect with us
FX507Z
Berita

Sharp Pasarkan TV AQUOS XLED di Indonesia, Tawarkan Resolusi 4K

Sharp kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan AQUOS XLED. Ini adalah TV 4K terbaru dari Sharp yang menawarkan kualitas gambar tampak seperti nyata.

Updated

Setelah sukses diperkenalkan ke kawasan Asia, Timur Tengah dan Afrika pada bulan Mei lalu, Sharp secara resmi merilis Sharp TV AQUOS XLED ke pasar Indonesia di bulan Juli 2023. AQUOS XLED merupakan generasi baru dari pengembangan teknologi TV yang ditawarkan oleh Sharp.

Sharp AQUOS XLED menjadi TV terbaik yang diproduksi Sharp di segmen TV 4K selama bertahun-tahun dengan menghadirkan kualitas gambar dan audio yang luar biasa membawa pengguna mencapai level baru dalam menonton tayangan televisi.

TV model terbaru ini ditetapkan untuk mendefinisikan sebuah TV unggulan generasi baru dengan desain artistik, serta inovasi yang menakjubkan. Keindahan desain AQUOS XLED FV1 berhasil dianugerahi iF Design Award 2023, sebuah penghargaan desain yang diakui secara internasional.

“Permintaan TV berukuran besar mengalami peningkatan dalam beberapa tahun ini. Melihat peluang tersebut, Sharp terus melakukan pengembangan teknologi yang dimilikinya,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia.

Lebih lanjut, Teraoka menambahkan bahwa pengembangan teknologi ini bertujuan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. AQUOS XLED TV merupakan teknologi yang diciptakan Sharp dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED..

Hadir dalam dua ukuran besar 65 inch dan 75 inch, Sharp AQUOS XLED memiliki beberapa fitur unggulan, yaitu:

True Brightness

TV AQUOS XLED 4K dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED. Memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak dibanding TV biasa, Mini–LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED TV biasa dapat menghasilkan brightness 6x lebih terang daripada TV konvensional biasa.

Tak hanya itu, dukungan Mini-LED yang ada pada TV AQUOS XLED 4K  ini juga dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan dramatis.

True Color

Mengadopsi teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD), TV SHARP AQUOS XLED 4K mampu menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS, dengan area cakupan color gamut lebih dari 20% dibandingkan dengan tampilan konvensional.

Keuntungannya, teknologi tersebut memungkinkan AQUOS XLED 4K TV 2023 mampu menghadirkan warna objek yang realistis. Dengan begitu, TV tersebut benar-benar secara nyata mampu menyajikan pengalaman visual yang nyata bagi para penggunanya.

Immersive Sound

Guna menghadirkan pengalaman audio yang imersif, AQUOS XLED 4K hadir dengan sistem speaker surround ARSS+ yang dilengkapi dengan 11 speaker yang mengelilingi layar. Fitur ini diaktifkan oleh kombinasi speaker yang unggul dalam rentang frekuensi tinggi, sedang, dan rendah.

Google TV

Selain meningkatkan pengalaman visual dan audio, Sharp juga mengintegrasikan TV terbarunya ini dengan Google TV. Dukungan tersebut akan lebih memudahkan pengguna menjelajahi konten layanan streaming yang berisi lebih dari 700.000 judul film dari berbagai macam genre.

Teknologi Dolby Terbaru

Sementara, dukungan Dolby Vision IQ™ dengan cerdas mengoptimalkan TV terbaru dari Sharp ini untuk mendapatkan gambar yang lebih sempurna. Dolby Atmos® akan memanjakan para pengguna menikmati hiburan favorit dengan suara yang yang menakjubkan.

Sejalan dengan semakin populernya game berdefinisi tinggi, Sharp AQUOS XLED pun dibekali interface yang mendukung VRR, ALLM, dan eARC, standar HDMI 2.1 terbaru untuk menghubungkan konsol game yang kompatibel dengan 4K 120Hz HDR, dan mendukung AMD FreeSync Premium.

“Kami optimis dengan peluncuran TV kelas premium ini, pasarnya ada dan kami telah mempersiapkan berbagai strategi untuk memperkenalkan teknologi baru kami yang luar biasa guna meningkatkan penjualan,” ujar Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia.

Bagi kalian yang tertarik dengan TV AQUOS XLED ini, Sharp memasarkan dengan harga Rp39.900.000 untuk ukuran 65 inci. Sementara, yang lebih besar, yakni ukuran 75 inci dipasarkan dengan harga Rp59.900.000. Sharp AQUOS XLED TV sudah dapat dibeli di toko-toko elektronik sekitar kalian.

Sharp akan menjalankan aktivasi program guna memperkenalkan AQUOS XLED TV ke tengah konsumen Indonesia. Konsumen akan diajak untuk merasakan langsung pengalaman menonton dan berinteraksi dengan produk TV tercanggih milik Sharp.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer