Connect with us
UX8402
Berita

Sharp AQUOS R8s Series Hadir di Indonesia, Dipasok Snapdragon 8 Gen 2

Sharp secara resmi telah memboyong AQUOS R8s Series ke pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 diklaim memiliki spesifikasi, desain dan fitur yang sama seperti yang dijual di Jepang.

Updated

Tren membuat konten foto maupun video di kalangan anak muda, melatarbelakangi banyak produsen smartphone meluncurkan ponsel cerdas yang dibenamkan fitur kamera canggih. Hal ini pun dilakukan oleh Sharp yang memboyong AQUOS R8s Series ke pasar Indonesia.

Datang sebagai smartphone unggulan, ada dua model yang diluncurkan, yakni AQUOS R8s Pro dan AQUOS R8s. Keduanya sama-sama membawa spesifikasi, fitur maupun desain yang identik dengan yang dijual di Jepang. Tentunya, keduanya bakal memanjakan para penggemar mobile photograpy.

“Smartphone AQUOS R8s Pro dan AQUOS R8s yang kami bawa ke Indonesia tidak memiliki perbedaan sama sekali, baik dari spesifikasi dan fitur maupun desain dengan produk di Jepang,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

AQUOS R8s pro datang dengan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dan memiliki resolusi 2.730 x 1.260 piksel. Sementara, R8s yang juga mengusung panel layar sama, memiliki ukuran 6,4 inci. Selain itu, model “non pro” ini hanya memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel.

Baik model pro maupun vanila, keduanya memiliki refresh rate yang sama, yakni adaptif 1Hz-240Hz. Keduanya juga sama-sama dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2. Hanya saja, R8s pro memiliki memori 12 GB/256 GB, sementara model vanila hanya 8GB/256 GB.

Nah! Bagi kalian yang tertarik untuk membeli R8s pro dan R8s, keduanya juga sudah dibekali fitur Dolby Vision dengan kemampuan Blue Light Cut. Fitur ini dihadirkan oleh Sharp untuk menangkal cahaya biru yang berbahaya bagi mata pengguna jika memakai smartphone ini dalam waktu yang lama.

Sharp juga berkali-kali mengatakan bahwa kedua smartphone ini hadir untuk memanjakan mereka yang suka mobile photography. Oleh karena itu, AQUOS R8s pro dan AQUOS R8s, sama-sama dibekali dukungan kamera yang mumpuni untuk menciptakan konten foto dan video terbaik.

AQUOS R8s pro punya kamera tunggal dibagian belakang, yakni lensa 47,2 MP menggunakan sensor berukuran 1 inci. Di bagian depan, ada lensa 12,6 MP. Sementara, AQUOS R8s dipersenjatai kamera belakang 50,3 MP sebagai kamera utama, lensa ultra-wide 13 MP dan lensa 8 MP di bagian depan.

Untuk sektor catu daya, Sharp mempersenjatai R8s pro dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, sedangkan model vanilla datang dengan baterai 4750 mAh. Satu hal yang sangat menarik, kedua smartphone ini sama-sama membawa sertifikasi IP68 sehingga tahan air dan debu.

Sharp AQUOS R8s Series akan mulai tersedia dipasar Indonesia pada tanggal 12 Desember 2023. Tersedia dengan satu pilihan warna hitam, AQUOS R8s Pro dibanderol Rp15.999.000 sedangkan untuk Sharp AQUOS R8s tersedia dua pilihan warna,  biru dan krem dengan harga Rp12.999.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer