Connect with us
ASUS Flash Sale
Berita

Seru! Ada Si Buta dari Gua Hantu dalam Game Lokapala

Bagi kalian penggemar game Lokapala, kini bisa memainkan karakter legendaris, Si Buta dari Gua Hantu. Karakter ini hadir berkat kolaborasi yang apik antara PT.Melon Indonesia selaku penerbit game Lokapala dengan Bumilangit Entertainment.

Updated

Dalam rangka mengembangkan kekayaan intelektual Indonesia dan sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan Ksatriya yang diangkat dari sejarah dan mitologi Indonesia, PT.Melon Indonesia selaku penerbit game Lokapala resmi bekerja sama dengan Bumilangit Entertainment.

Ya! Kolaborasi antara PT. Melon Indonesia dengan Bumilangit Entertainment adalah menghadirkan karakter Si Buta dari Gua Hantu sebagai salah satu Ksatriya di dalam game Lokapala. Seperti yang sudah kita tahu bersama, Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter utama dari serial komik silat paling fenomenal di Indonesia.

Serial komik tersebut berjudul “Si Buta dari Gua Hantu” yang diciptakan oleh Ganes TH. Pertama kali dirilis paa tahun 1967, serial komik tersebut sudah tercetak hingga 500 ribu eksemplar dan telah diangkat menjadi 7 film layar lebar serta 2 serial televisi.

Kisah Si Buta dari Gua Hantu sendiri dilatarbelakangi oleh sosok pria bernama Barda Mandrawata yang terpaksa membutakan kedua matanya agar dapat mengalahkan Mata Malaikat, si penjahat buta sakti mandraguna yang telah menyebabkan kematian ayahnya dan Marni, tunangannya.

Dengan ditemani oleh monyetnya yang setia, Wanara, Barda berkelana ke berbagai pelosok Nusantara dan terlibat di dalam berbagai peristiwa bersejarah. Ia bersenjatakan tongkat batu, memakai jubah tarung yang terbuat dari sisik ular raksasa sang penjaga dari Gua Hantu, dan mempunyai kemampuan untuk “melihat” dengan suara dan hati.

Kini, setelah lebih dari 50 tahun sejak perilisan pertamanya, Si Buta dari Gua Hantu kembali dilanjutkan dan diangkat oleh para kreator muda yang sudah berkiprah di dunia internasional menjadi, antara lain, film layar lebar yang masuk ke dalam Jagad Sinema Bumilangit, komik digital, dan game.

Dan bertepatan dengan peringatan hari kelahiran Ganes TH di bulan Juli ini, karakter Si Buta dari Gua Hantu sebagai sosok sang jawara dipanggil oleh Ancient Ones untuk bertarung bersama Ksatriya lainnya dalam dunia Lokapala. Ia diangkat menjadi salah satu Ksatriya di dalam game e-sport Lokapala

Bagi kalian yang belum tahu game ini, Lokapala merupakan sebuah game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios serta di rilis (publish) oleh PT Melon Indonesia sebagai bagian dari Telkom Group.

“Diangkatnya Si Buta dari Gua Hantu dalam game besutan asli Indonesia, Lokapala, menjadi suatu momentum bahwa karakter asli lokal Indonesia seperti Si Buta dari Gua Hantu sudah dapat digunakan oleh para fans pencintanya dalam bentuk permainan digital yang mutakhir,” ucap Bismarka Kurniawan, Founder dan CEO Bumilangit Entertainment.

Ditambahkan oleh Bismarka bahwa Si Buta dari Gua Hantu telah lahir dan dikenal selama lebih dari 5 dekade. Di era digital seperti saat ini adalah waktu yang tepat bagi Bumilangit dan Melon Indonesia sebagai salah satu penyedia platform digital terdepan asli Indonesia, untuk lebih mengenalkan karakter legendaris ini kepada generasi muda.

Sementara, Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia menegaskan bahwa banyak permintaan dari dari komunitas gamers yang ingin sekali karakter asli Indonesia masuk ke Lokapala. Ini sebagai potensi kerjasama yang apik dengan Bumilangit karena Si Buta dari Gua Hantu ini sendiri juga belum pernah dijadikan sebagai karakter game.

Dengan hadirnya Si Buta dari Gua Hantu sebagai Ksatriya di Lokapala, diharapkan dapat membuat industri kreatif Indonesia dapat maju bersama-sama menjadi lebih baik dan juga sebagai sarana untuk pengembangan serta penambah khazanah kekayaan intelektual Indonesia ke depan.

Kolaborasi ini juga disambut gembira oleh Ivan Chen, CEO PT Anantarupa. Ia menjelaskan bahwa sejak awal Anantarupa mengembangkan konsep universe Lokapala supaya bisa berkolaborasi dengan IP lokal. Tujuannya agar IP lokal bisa tumbuh bersama-sama dan saling menguatkan, di tengah-tengah serbuan industry IP asing.

“Kehadiran Si Buta dari Gua Hantu ke dalam Svaka Lokapala adalah salah satu wujud dari visi kami. Semoga dengan ini ekosistem industri IP/konten di Indonesia semakin berkembang sehingga industry IP lokal dapat menjadi tuan di negeri sendiri,” pungkas Ivan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer