Connect with us
FX507Z
Berita

Seri ASUS ROG Phone 7 Sudah Diluncurkan di Pasar Global

Seri ASUS ROG Phone 7, smartphone gaming tanpa kompromi yang membawa mobile gaming ke level berikutnya telah diluncurkan di pasar global.

Updated

Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba. Ya! ASUS ROG baru saja mengumumkan kehadiran smartphone gaming terbarunya, seri ASUS ROG Phone 7 di pasar global. Ada dua model line-up yang dihadirkan oleh ASUS ROG, yakni ROG Phone 7 dan 7 Ultimate.

Smartphone gaming ini hadir sebagai penerus seri ROG Phone 6 yang diluncurkan tahun lalu. Datang dengan desain yang sama seperti pendahulunya, seri ROG Phone 7 mengemas peningkatan perangkat keras yang terangkum utuh di dalam bodinya.

ROG Phone 7 dan 7 Ultimate memiliki modul kamera horizontal di panel belakang. Hanya saja, ASUS ROG mengemas model Ultimate dengan tambahan layar berukuran kecil untuk menampilkan logo, animasi, atau notifikasi Republic of Gamers.

Selain itu, model Ultimate juga memiliki portal AeroActive yang terbuka untuk memungkinkan udara langsung masuk ke ruang uap bawaan. Ini kompatibel dengan aksesori AeroActive Cooler 7 yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi pendinginan hingga 20 persen.

Aksesori ini juga memiliki subwoofer super linear 5-magnet dengan speaker berukuran 13 x 38 mm untuk kedalaman suara yang lebih baik. Dari segi audio, duo ROG Phone 7 ini telah dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang disetel oleh Dirac dan punya dukungan audio spasial.

Di bagian depan, duo ROG Phone 7 diperkaya dengan layar AMOLED E4 berukuran 6,8 inci dan memiliki resolusi FHD+ serta refresh rate 165Hz. Tingkat kecerahan layarnya mencapai 1200 nits dan memiliki dukungan HDR10+. Layar smartphone gaming ini telah diproteksi Gorilla Glass Victus.

Layarnya juga terintegrasi dengan pemindai sidik jari dan ASUS ROG telah membekali kedua smartphone gaming ini dengan sertifikasi IP54, tahan debu dan air. Ada juga dukungan AirTrigger yang ikonik untuk gerakan seperti aksi ganda, tekan dan angkat, dan arahkan giroskop.

Ada motor linier X-Axis untuk umpan balik haptic yang realistis. Seri ROG Phone 7 ini juga memiliki sistem pendingin komprehensif yang terdiri dari lapisan Boron Nitride, lembaran grafit ganda dengan luas 16.000 mm², dan ruang uap siklus cepat untuk pembuangan panas.

Bagi kalian yang penasaran dengan dapur pacunya, duo ROG Phone 7 ini telah menampung chipset unggulan dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2. Kedua model juga mengemas RAM hingga 16 GB RAM dan penyimpanan internal hingga 512 GB.

Berkat Snapdragon Elite Gaming, kedua model smartphone gaming terbaru dari ASUS ROG ini juga memiliki ray tracing onboard untuk game yang didukung. ROG Phone 7 dan 7 Ultimate, sama-sama memiliki baterai 6000 mAh dengan pengisian daya 65W.

Terakhir, untuk urusan pencitraan, seri ROG Phone 7 telah dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide 13 MP dan unit makro 5 MP. Sementara, di bagian depan, kedua smartphone gaming ini dibekali selfie camera 32 MP.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Melalui rilis yang diterima oleh Droidlime, ASUS ROG hanya menegaskan bahwa seri ROG Phone 7 akan hadir secara resmi di Indonesia. Jadi, kita tunggu saja tanggal launching dan ketersediaanya di pasar Tanah Air.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer