Connect with us
FX507Z
Berita

Serangkaian Foto Ini Perlihatkan Unit Nyata OPPO Find X6 Pro

Jelang peluncurannya di Cina, bocoran mengenai OPPO Find X6 Pro terus bergulir di internet. Kali ini bocoran mengenai serangkaian foto yang memperlihatkan unit nyata dari smartphone tersebut.

Updated

OPPO Find X6 Series kemungkinan akan diluncurkan pada 21 Maret di Cina. Bocoran terbaru yang saat ini aktif dibagikan di internet adalah detail tentang perangkat OPPO Find X6 dan X6 Pro, sebelum acara peluncuran digelar. Jadi, seperti apa smartphone tersebut?

Seperti yang bisa kita lihat bersama, OPPO Find X6 Pro akan dilengkapi dengan layar melengkung dan punya punch-hole yang disejajarkan secara terpusat. Salah satu bocoran dari gambar yang dibagikan menunjukkan tepi bagian atas perangkat yang memperlihatkan ketebalannya.

Pindah ke bagian belakang, Find X6 Pro terlihat mengusung modul kamera berbentuk bulat. Ini menampung unit LED berbentuk pil di bagian atas, diikuti oleh dua sensor kamera, branding Hasselblad, dan kamera zoom periskop, bersama dengan teks “Powered by MariSilicon”.

Varian warna Hitam dan Hijau dari OPPO Find X6 Pro tampaknya akan dipoles dengan kaca pada bagian belakangnya. Sementara, varian warna Perak tampaknya akan dibalut dengan kulit. Ya! Material yang digunakan ingin menunjukkan bahwa OPPO Find X6 Pro datang sebagai perangkat premium.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi layarnya? Bocoran yang beredar mengatakan bahwa Find X6 Pro akan dikemas dengan layar AMOLED E6 berukuran 6,82 inci. Diharapkan, smartphone ini memiliki resolusi Quad HD+ (3168 x 1440 piksel), refresh rate 120Hz, dan kecerahan hingga 2.500 nits.

Sedangkan untuk keamanan, smartphone ini akan dilengkapi sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Tentu saja, datang sebagai smartphone premium, yang ditunggu-tunggu adalah kecepatan sensor tersebut untuk memindai sidik jari dari pengguna.

Sementara itu, di bagian dalam, Find X6 Pro akan dipasok oleh Snapdragon 8 Gen 2. Chipset tersebut akan bekerjsama dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan internal UFS 4.0. Ada spekulasi bahwa OPPO akan memasarkan perangkat ini dengan beragam pilihan memori.

Pilihan pertama, RAM 12 GB yang berpasangan dengan internal storage 256 GB. Ada juga pilihan lainnya, yakni RAM 16 GB dengan penyimpanan internal 256 GB dan RAM 16 GB dengan penyimpanan internal 512 GB. OPPO juga membekali Find X6 Pro dengan baterai 5000 mAh.

Terkait dengan pengisian daya, tak sedikit yang meyakini bahwa OPPO Find X6 Pro akan menawarkan dukungan pengisian daya 100W via kabel dan 50W secara nirkabel. Smartphone ini dikabarkan akan berjalan dengan ColorOS 13 berbasis Android 13.

Find X6 Pro juga akan dilengkapi dengan kamera depan Sony IMX709 32 MP. Pada panel belakang akan ada sensor kamera 1 inci Sony IMX989 50 MP dengan dukungan OIS, lensa ultra-wide Sony IMX890 50 MP, dan kamera zoom periskop Sony IMX890 50 MP.

Tentu saja, yang tak kalah menarik, OPPO juga akan membekali kamera belakangnya itu dengan optimalisasi dari Hasselblad yang dipadukan dengan ISP MariSilicon X2. Smartphone ini juga dikatakan akan punya kemampuan tahan air dan debu berkat sertifikasi IP68.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer