Connect with us
UM3406
Berita

Serangkaian Fitur IoT yang Menempel di Mobil Pintar Keluaran MG

Morris Garages alias MG sebagai merek otomotif terkemuka menghadirkan teknologi mutakhir i-SMART. Fitur IoT ini memudahkah pengemudi untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Updated

Perkembangan teknologi berbasis IoT (Internet of Things) pun tidak luput dari perhatian Morris Garages atau MG yang sejak beberapa tahun belakangan terus fokus berinovasi mengandalkan perkembangan teknologi pada portofolio seluruh kendaraannyanya secara global.

MG baru-baru ini menghadirkan mobil terbaru mereka, MG 4, mobil crossover berbasis electric yang mampu melesat 0-100KM hanya dalam hitung 3,8 detik dengan jarak tempuh sampai dengan 600 KM. Jelas, ini akan mengguncang segmen EV di pasar Eropa.

Belum lagi, MG MARVEL R, mobil SUV Electric dengan desainnya yang memukau dan memiliki banyak fitur canggih. Termasuk di dalamnya sistem bantu mengemudi MG Pilot (ADAS) dan sistem konektivitas MG i-SMART baru dengan layar sentuh berukuran 19,4 inci.

Dengan internet di dalamnya, teknologi MG i-SMART di mobil-mobil MG, termasuk Marvel R Electric ini, menjanjikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan. Di sisi lain, MG pun terus mengembangkan rencana produknya dengan menyematkan teknologi canggih melalui mobil konsep.

Teranyar, MG Cyberster, memanfaatkan teknologi IoT dan sukses menghadirkan konektivitas 5G di dalam kabinnya. Dengan dukungan seperti itu para pengendara dapat menikmati tidak hanya gaming, tetapi kegiatan dan konektivitas berbasis internet lainnya dengan lebih lancar.

Pertumbuhan teknologi di Tanah Air juga sangat pesat dan semakin berkembang dengan ragam inovasi yang hadir, yang membuat Morris Garages atau MG melihat potensi tersebut untuk menghadirkan berbagai inovasi global untuk dibawa MG ke Indonesia.

MG menawarkan cara berkendara baru yang semakin canggih dan menyenangkan. Saat ini masyarakat dapat menikmati pengalaman berkendara bersama mobil pintar dengan teknologi berkendara otonom, dan MG mengemaskan sebagai MG HS i-SMART.

Teknologi ini salah satu contoh terbaik bagaimana rutinitas berkendara setiap hari dapat menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan pemanfaatan teknologi IoT. Ini juga memungkinkan para pemilik MG HS i-SMART selalu terhubung dengan kendaraannya tanpa adanya hambatan jarak dan waktu.

Morris Garages melalui SUV canggih mereka, MG HS i-SMART, telah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan alias AI dengan beberapa kemampuan pintar, seperti Smart Drive, Smart Check, Smart Command dan Smart Connect.

“Masyarakat kini sangat lekat dengan pemanfaatan teknologi. Ini untuk mempermudah aktifitas sehari hari, dan hal itu membuat kami semakin yakin untuk terus mengembangkan seluruh kendaraan MG dengan teknologi berbasis IoT,” ucap Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Ditambahkan oleh Arief bahwa IoT akan merevolusi industri otomotif guna meningkatkan fungsionalitas sebuah mobil. Hhal ini akan mengubah kebiasaan berkendara para penggunanya. Implementasinya juga telah membawa perubahan besar dari segi keamanan dan kenyamanan.

Konsumen MG di beberapa kota urban memiliki antusiasme yang tinggi terhadap MG HS i-SMART. Teknologi MG i-SMART yang ada di dalam mobil ini telah menghubungkan pengguna MG di Tanah Air hanya dengan sentuhan jari di smartphone dan perintah suara ketika di dalam mobil.

Implementasi teknologi IoT pada MG HS i-SMART dapat diakses melalui aplikasi MG i-SMART yang dapat di unduh di Google Play Store danApp Store. Pada aplikasi mobile tersebut pemilik MG HS i-SMART dapat mengontrol kendaraannya.

Teknologi Smart Drive memiliki sistem MG Pilot yang merupakan kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Teknologi berkendara otonom canggih ini membuat pengemudi berkendara dengan ekstra percaya diri, karena memiliki fitur super komplit.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah agar tetap berada pada lajur yang tepat yakni Lane Assist System (LAS), yang terdiri Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), serta Lane Keep Assist (LKA). Lalu ada juga fitur Front Drive Assist (FDA) dan Adaptive Cruise Control.

Untuk mengatur laju mobil pada saat kemacetan dapat menggunakan fitur Traffic Jam Assist (TJA) dan yang terakhir adalah Rear Drive Assist (RDA) untuk mengetahui kondisi di bagian kendaraan mobil lewat fitur keselamatan Door Opening Warning (DOW) dan Blind Spot Detection (BSD).

Untuk fitur Smart Check, pengguna MG HS i-SMART dapat melihat kondisi mobil secara keseluruhan menggunakan Remote Vehicle Control, dimana pengguna dapat melihat kondisi mobil, tekanan angin hingga Geofence yang memberi notifikasi ke pemilik jika mobil keluar dari radius area yang ditetapkan.

Berikutnya adalah Smart Command, dimana fitur ini dapat menjadi asisten pribadi yang memudahkan pengemudi ketika berkendara hanya dengan memberikan komando suara dalam bahasa Inggris seperti “Hello MG”, sehingga pengemudi bisa ‘memerintahkan’ mobilnya untuk melakukan beberapa hal.

Lewat IoT juga, SUV MG tersebut memiliki fitur Smart Connect yang memungkinkan pengguna mengakses lagu secara online langsung dari layar infotainment di mobil. Fitur ini juga bisa membantu mengetahui informasi cuaca dan lokasi spesifik seperti restoran terdekat.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer