Connect with us
UM3406
Berita

Seperti Sediakala, Film Pendek yang Dibidik dengan Kamera Galaxy S22 Ultra 5G

Galaxy Movie Studio 2022 hadirkan film pendek berjudul “Seperti Sediakala” filmed #withGalaxy S22 Ultra 5G oleh Serangkai Films pemenang kompetisi tahun ini.

Updated

Samsung Electronics Indonesia melalui inisiatif Galaxy Movie Studio merilis film pendek berjudul Seperti Sediakala yang sepenuhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Film pendek ini merupakan lanjutan dari film pendek Soulmate is a Strange Concept karya Serangkai Films.

Seperti yang sudah kita tahu sebelumnya, Serangkai Films adalah pemenang kategori Director’s Choice dalam kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022. Seperti Sediakala turut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia, yaitu Reza Rahadian dan Pevita Pearce yang menggandeng sutradara Angga Dwimas Sasongko.

“Kami bangga bisa meluncurkan Seperti Sediakala, semoga film pendek ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak talenta muda untuk berani mendobrak batasan dalam membuat movie-like video sekelas profesional dengan smartphone,” ujar Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Airin bahwa Seperti Sediakala juga sekaligus membuktikan kecanggihan inovasi Galaxy S22 Ultra 5G, khususnya kemampuan Nightography yang membuat rekaman di kondisi low-light menjadi begitu epic, mengingat banyak sekali adegan dalam film pendek ini di rekam dalam kondisi minim cahaya baik di luar atau di dalam ruangan.

Seperti Sediakala bercerita tentang Intan (Pevita Pearce) yang ingin membuat cincin pernikahan, dan Kala (Reza Rahadian) seorang pengrajin perhiasan yang bertingkah dan berpakaian layaknya pria yang hidup di tahun 1960-an. Suatu malam, Intan mengunjungi toko perhiasan Kala untuk membuat cincin pernikahannya.

Sembari Kala membuatkan cincin pesanan Intan mereka berdua berbincang tentang banyak hal, mulai dari bagaimana perasaan Intan menjelang pernikahan hingga mempertanyakan konsep jodoh. Dari obrolan yang dilakukan, keduanya merasakan koneksi mendalam seakan telah mengenali satu sama lain sebelumnya.

Setelah cincin selesai dibuat, Kala memakaikan cincin tersebut ke jari manis tangan kanan Intan, di mana Kala terlihat sangat emosional dan ekspresi Intan tampak campur aduk. Dari situ, muncul pengalaman magis tak terduga yang melibatkan keduanya.

“Proses shooting film pendek Seperti Sediakala pakai smartphone ini jadi pengalaman baru yang exciting banget buat kami, Ini benar-benar mengubah pandangan kami terhadap smartphone karena Galaxy S22 Ultra 5G,” ujar Anggita Puri, sutradara Seperti Sediakala sekaligus Co-Founder Serangkai Films.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Puri bahwa Galaxy S22 Ultra 5G punya kemampuan Nightography yang bisa mengakomodir kebutuhan treatment visual yang ingin diachieve. Seperti Sediakala banyak ambil scene di kondisi minim cahaya dan malam hari, hasil rekaman dengan Galaxy S22 Ultra 5G pun begitu jelas.

Peran Angga Dwimas Sasongko sebagai mentor mampu memberi insight berharga bagi Puri selama proses pembuatan film. Bagi Angga sebagai creator kita harus punya keterbukaan untuk proses pembuatan film di challenge sedemikian rupa, contohnya seperti Serangkai Films yang di challenge membuat film pendek menggunakan smartphone.

“Tentunya bukan suatu hal yang tidak mungkin apalagi dengan invovasi smartphone flagship Samsung ini yang sudah sangat mumpuni. Pengalaman saya pada saat membuat Konfabulasi tahun lalu, smartphone is an active point of view, smartphone dari Samsung sudah punya segala fitur dan kemampuannya,” ujar Angga Dwimas Sasongko.

Seperti Sediakala merupakan pengalaman kedua Reza Rahadian dalam shooting film bersama Galaxy Movie Studio menggunakan smartphone flagship dari Samsung. Sebelumnya Reza juga terlibat dalam pembuatan film Konfabulasi menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G.

“Excited sekali bisa kerja bareng Samsung lagi di Galaxy Movie Studio untuk mendorong lebih banyak sineas muda mengoptimalkan kreativitas dalam menghasilkan karya berkualitas. Menariknya lagi, ini pertama kali saya shooting dengan tim film komunitas, dan ini jadi pengalaman yang sangat seru,” ujar Reza.

Senada dengan Reza, Pevita pun ikut mengatakan bahwa dirinya sangat antusias untuk bisa terlibat dalam pembuatan film pendek Seperti Sediakala. Bagi Pevita, ini jadi pengalaman pertamanya shooting film pendek yang sepenuhnya menggunakan smartphone.

“Sebagai pengguna Samsung, saya benar-benar penasaran untuk melihat sejauh mana kemampuan Galaxy S22 Ultra 5G dalam membuat movie-like video secara profesional, dan saya pun benar-benar dibuat kagum saat melihat hasil scene di malam hari yang sangat cantik dan cinematic dari smartphone ini,” ujar Pevita.

Seperti Sediakala akan tayang perdana pada tanggal 13 Juni 2022 di YouTube Channel Samsung Indonesia. Menariknya lagi, film ini juga akan tayang di bioskop XXI Summarecon Serpong, Aeon Mall Sentul City, Kota Kasablanka, Ambarukmo Yogya, Plaza Senayan, dan Lenmarc mulai tanggal 14 Juni sampai 13 Juli 2022.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer