Connect with us
FA506_2024
Berita

Sennheiser Luncurkan Sistem In-ear Monitoring XS Wireless IEM

Sennheiser meluncurkan produk in-ear monitoring terbarunya, XS Wireless IEM (XSW IEM). Produk audio ini diperuntukkan bagi para musisi yang ingin menjadikan penampilan mereka lebih profesional, dengan beralih dari speaker monitor lantai (floor monitor) ke IEM nirkabel.

Updated

Di satu titik dalam perjalanan karirnya, seorang musisi mungkin akan menyadari bahwa mereka membutuhkan dukungan alat-alat terbaik agar dapat meningkatkan kualitas penampilannya. Salah satu elemen penting dalam meningkatkan kualitas audio terdapat pada sistem in-ear monitoring (IEM) yang digunakan.

Sennheiser, perusahaan manufaktur sistem Evolution Wireless IEM telah meluncurkan produk XS Wireless IEM terbarunya yang diperuntukan bagi para musisi yang ingin menjadikan penampilan mereka lebih profesional, dengan beralih dari speaker monitor lantai (floor wedges) ke IEM nirkabel.

XS Wireless IEM (XSW IEM) merupakan set perlengkapan untuk kebutuhan monitor audio personal, yang dirancang sebagai standar baru dalam in-ear monitoring (IEM) yang mudah, fleksibel dan andal. Sistem pada XSW IEM memungkinkan pengguna untuk mengatur koneksi nirkabel pada UHF skala profesional dengan mudah dan cepat.

“Apapun genre musiknya, baik untuk berlatih maupun tampil live, XSW IEM akan meningkatkan kualitas audio serta memberikan kebebasan dalam bergerak. Perangkat ini bisa memonitor audio kalian dengan jelas merupakan langkah awal dari sebuah pertunjukan yang hebat,” ucap Bertram Zimmermann, Product Manager Sennheiser.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Zimmermann bahwa XSW IEM akan memberikan hasil audio yang berkualitas, konsisten dan andal, sehingga pengguna bisa fokus dalam memberikan penampilan musik terbaik. Ketika para musisi sudah mulai mencoba IEM nirkabel, mereka tidak akan mau lagi menggunakan speaker monitor floor wedges.

“Mendengarkan audio melalui speaker monitor lantai, side fill atau bahkan monitor PA personal terkadang bisa menyulitkan. Suara yang dihasilkan bisa jadi kurang stabil, terutama ketika pengguna tengah bergerak aktif, dan seringkali kualitas audio di masing-masing tempat pertunjukan pun berbeda,” tambah Zimmermann.

Semua kendala tersebut dapat mempengaruhi latihan atau penampilan seorang musisi karena adanya kesulitan dalam mendengar audio mereka sendiri maupun anggota band lainnya. IEM dapat membantu mereka mengatasi tantangan ini. XSW IEM memungkinkan kualitas audio yang konsisten dan andal.

Suara yang jelas dan jernih dapat membantu pengguna mengolah suara vokal maupun instrumen musik yang dimainkan. Pada akhirnya akan meningkatkan kualitas penampilan penyanyi. Selain itu, risiko terjadinya suara feedback dari speaker pun dapat diminimalisir.

Pengguna pun tidak perlu memiliki keahlian teknologi khusus karena sistem XSW IEM sangatlah mudah dan cepat untuk dipasang. Dengan demikian, mereka dapat menghindari persiapan yang rumit dan memaksimalkan waktu yang dimiliki untuk latihan.

XSW IEM memanfaatkan frekuensi UHF agar dapat menghasilkan koneksi nirkabel yang profesional. Setelan frekuensi yang telah disesuaikan dengan perhitungan yang tepat memungkinkan para musisi untuk dapat menggunakan produk ini dengan mudah dan cepat.

Apabila dibutuhkan, frekuensi transmisinya pun dapat disesuaikan secara manual. Tampilan lampu pada bodypack receiver dan pemancar rack-mount dapat memudahkan pengguna untuk melihat posisi setelan, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk sekalipun.

Selain itu, sistem pada XSW IEM pun menyediakan fitur pembatas suara untuk melindungi pendengaran dan pilihan peningkatan frekuensi tinggi agar dapat mengoptimalkan kejernihan dan kejelasan audio. Dalam memonitor audio, pengguna dapat menggunakan pengaturan mono atau pengaturan stereo.

Pengaturan stereo tersedia dalam dua pilihan, yakni dengan mematikan mode Fokus sehingga panel kontrol akan mengubah volume pada telinga kanan dan kiri. Pilihan kedua dengan menyalakan mode Fokus untuk menentukan signal mana yang akan terdengar lebih keras guna menciptakan pengaturan mono yang dapat disesuaikan.

XSW IEM pun dilengkapi dengan sensor inframerah untuk membantu mengsinkronisasikan berbagai bodypack receiver dengan sebuah pemancar tunggal. XSW IEM meliputi sebuah bodypack receiver stereo yang dilengkapi perangkat in-ear dan baterai, serta pemancar stereo yang terdiri dari antena, peralatan rack-mount dan colokan listrik.

Ketika mulai menggunakan XSW IEM, penggunaan pemancar tunggal dengan sejumlah bodypack receiver merupakan cara memonitor suara yang paling efektif apabila tengah digunakan oleh sebuah band. Ke depannya, mereka dapat menambah pengaturan untuk masing-masing pemain dengan menggunakan pemancar IEM tambahan.

XSW IEM dibanderol Rp12.094.000, serta receiver dan pemancar tambahan masing-masing Rp7.047.000. XSW IEM tersedia dalam lima jenis rentang frekuensi UHF yang selaras dengan rangkaian produk mikrofon nirkabel dan pemancar instrumen seri XSW. Produk ini akan mulai tersedia di Indonesia pada 24 Mei mendatang.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer