Connect with us
FX507Z
Berita

Semua Tentang iQOO 11S, Mulai dari Desain Hingga Perkiraan Harga

Kabarnya iQOO akan memperkaya lini seri iQOO 11 dengan menghadirkan iQOO 11S. Ya! Smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 4 Juli 2023 di Cina.

Updated

Tak sedikit penggemar gadget di Indonesia yang dibuat terkejut oleh iQOO. Bagaimana tidak! Tentunya kita masih ingat gebrakan yang ditunjukkan oleh iQOO saat meluncurkan iQOO 11 pada awal bulan Desember tahun lalu yang ditawarkan dengan harga Rp11 juta.

Ya! iQOO 11 adalah smartphone flagship yang dipasok dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Saat diluncurkan di Indonesia, ini adalah smartphone pertama yang datang dengan chipset “super ngebut buatan Qualcomm, dan tentunya juga disokong dengan beragam fitur menarik lainnya.

Nah! Kabarnya, iQOO pada tanggal 4 Juli 2023 akan meluncurkan smartphone andalan terbaru, iQOO 11S di Cina. Masih ditenagai dengan chipset yang sama, iQOO 11S juga akan dilengkapi dengan chip layar khusus dan beberapa peningkatan lainnya.

Pada dasarnya smartphone ini tetap mempertahankan tampilan yang sama dengan iQOO 11, punya modul kamera yang besar di bagian belakang. Bocoran lainnya menyebutkan bahwa iQOO 11S akan tersedia dalam tiga pilihan warna, salah satunya hasil kolaborasi dengan BMW M (M for Motorsport).

Kolaborasi dengan BMW M ini akan menampilkan logo BMW three-stripes yang ikonik di bagian belakangnya, yang juga dilapisi dengan kulit vegan. Selain itu, konsumen yang nantinya tertarik dengan iQOO 11S juga mendapatkan pilihan warna Hijau dan Hitam.

Terkait dengan desainnya, iQOO 11S punya panel belakang yang sedikit melengkung dengan tonjolan kamera persegi panjang. Modul kamera memiliki tiga cincin yang disejajarkan dalam formasi “L”. Kehadiran branding V2 juga menegaskan bahwa smartphone ini menggunakan V2 ISP milik vivo.

Sementara itu, bocoran resmi yang dibagikan oleh iQOO sebelumnya mengungkapkan bahwa iQOO 11S akan tiba dengan layar AMOLED E6 yang memiliki refresh rate 144Hz, resolusi 2K, kerapatan piksel 517 ppi, dan tingkat kecerahan layar hingga mencapai 1800 nits.

Mirip dengan model vanilla, layar iQOO 11S juga akan mendukung peredupan PWM dan DC. Meskipun dimensi pastinya belum dikonfirmasi, namun diharapkan smartphone ini akan datang dengan ukuran layar yang sama seperti iQOO 11, yakni 6,78 inci.

iQOO 11S diklaim mengungguli dua model lainnya dalam seri ini dengan chip layar khusus. Informasi resmi yang diposting di Weibo mengungkapkan bahwa smartphone tersebut akan menampilkan chip layar khusus dengan komputasi super pertama di dunia.

Chip ini diharapkan dapat membantu chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm dalam mendistribusikan beban kerja dan meningkatkan kinerja smartphone secara keseluruhan. Tak sedikit juga yang meragukan bahwa iQOO 11S akan punya dukungan teknologi pendinginan VC.

iQOO 11S akan hadir dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan internal dengan teknologi UFS 4.0. iQOO sendiri telah mengonfirmasi bahwa salah satu varian yang akan dihadirkan memiliki RAM 16 GB dan penyimpanan internal 1 TB. Ini juga akan menawarkan RAM Virtual hingga 8 GB.

Hal lainnya yang tak kalah menarik adalah dukungan pengisian cepat yang disematkan oleh iQOO ke dalam smartphone ini. Ya! iQOO 11 mendukung pengisian daya 200W, yang dapat mengisi penuh baterai alias hingga 100% hanya dalam waktu 5 menit.

iQOO 11S juga dikatakan kompatibel dengan pengisi daya UFCS pihak ketiga, sehingga pengguna dapat menggunakan pengisi daya yang ada atau membeli yang baru dari iQOO. Sementara itu, kapasitas baterai pada perangkat diharapkan adalah 4700 mAh.

Tentunya yang juga akan ditanyakan oleh banyak penggemar gadget adalah dukungan kamera yang ada pada iQOO 11S. Desas-desus yang beredar di dunia maya, smartphone ini akan dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX866 dan memiliki dukungan OIS.

Sementara itu, menyangkut harga yang ditawarkan, memang belum ada bocoran terkait hal itu. Namun, karena smartphone ini dikemas dengan beberapa peningkatan, tentunya terbilang layak jika smartphone ini akan punya harga lebih tinggi ketimbang iQOO 11. Jadi, kita tunggu saja acara peluncurannya!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer