Connect with us
ASUS Oled
Berita

Satu Tahun Clubhouse, ini Perjalanannya

Clubhouse telah menghapus sistem “Waitlist” dan memperkenalkan Justin “Meezy” William sebagai ikon baru Clubhouse. Kini, jumlah rooms di Clubhouse setiap harinya telah berkembang dari 50.000 menjadi 500.000.

Updated

Clubhouse (CH) menyebarkan informasi tentang hadirnya aplikasi tersebut pertama kali pada tahun 2020 lalu, ketika Clubhouse hanya dijalankan berdua oleh para pendirinya, Rohan Seth dan Paul Davidson. Waktu itu Clubhouse hanya sebuah prototipe kasar, dengan komunitas kecil penguji beta.

Rohan dan Paul telah memikirkan cara membangun sebuah wadah yang lebih manusiawi di Internet, di mana setiap orang dapat bergabung untuk berbicara, bersenang-senang, berbagi momen yang berharga, mempererat persahabatan, serta mempelajari hal baru.

Dua belas bulan kemudian menjadi momen yang menyenangkan di mana Clubhouse tidak lagi berupa versi beta dan dapat diakses oleh semua orang. Artinya, Clubhouse telah menghapus sistem ‘daftar tunggu’ (waitlist), sehingga kini siapapun dapat bergabung.

Jika memiliki club, kalian dapat menyebarkan link rooms club ke semua orang. Jika kalian seorang creator yang memiliki audiens tersendiri, kalian dapat mendiskusikan hasil karya tersebut di Clubhouse bersama audiens kalian. Jika kalian mengadakan acara untuk publik, kini siapapun dapat bergabung.

Kalian dapat mengundang teman, anggota keluarga, rekan kerja, atau siapapun yang kalian inginkan untuk bergabung di Clubhouse versi iOS atau Android. Sistem ‘undangan’ atau invitasi ini telah menjadi bagian penting dari sejarah awal perjalanan Clubhouse.

Hingga kini, Clubhouse terus mengembangkan aplikasi ini dengan memungkinkan para pengguna untuk menambahkan orang baru dalam komunitas Clubhouse, menyambut orang baru setiap minggu di room ‘Wednesday Orientations’, dan berbicara dengan komunitas setiap hari Minggu di room ‘townhall’.

Karena itu, pengembang Clubhouse percaya bahwa setiap orang di dunia bisa memiliki akses kepada berbagai diskusi yang bermakna dan melalui rooms di Clubhouse. Bahkan, kalian bisa bertemu orang-orang baru di luar lingkaran sosial kalian, yang bisa saling berbagi perspektif.

Selama setengah tahun pertama di 2021 ini, Clubhouse telah berkembang jauh lebih besar dibandingkan pada bulan Januari 2021 lalu. Tim Clubhouse telah berkembang dari 8 orang menjadi 58 orang. Jumlah rooms setiap harinya telah berkembang dari 50.000 menjadi 500.000.

Clubhouse telah menambahkan 10 juta orang ke komunitas sejak Clubhouse tersedia di Android pada pertengahan Mei 2021 lalu, dan terdapat 90 juta Direct Message terkirim sejak peluncuran Backchannel minggu lalu. Rata-rata pendengar sekarang menghabiskan lebih dari satu jam setiap hari di Clubhouse.

Sebagian besar orang tidak hanya mendengarkan, tetapi benar-benar berbicara. Hal itu merupakan bagian terfavorit bagi tim Clubhouse. Sementara itu, komunitas dan club Clubhouse terus berkembang setiap hari, di seluruh dunia, dengan berbagai cara yang mengejutkan.

Clubhouse sadar akan ada lebih banyak tantangan dan persaingan di antara aplikasi media sosial yang sekarang sudah menjamur. Namun, dengan semangat optimisme, Clubhouse terus bersemangat untuk membangun jaringan sosial yang berbeda dengan jaringan sosial lainnya.

Clubhouse akan tetap fokus pada produk dan komunitas agar Clubhouse terus menjadi lebih baik bagi para penggunanya setiap hari. Untuk mewujudkan hal tersebut, Clubhouse akan mengembangkan tim. Jadi jika kalian tertarik membangun Clubhouse, pengembang aplikasi ini akan senang mendengarkan masukan dari kalian.

Setelah 16 bulan, Clubhouse menyadari tentang pentingnya memiliki sebuah logo, sampai pada akhirnya kali ini Clubhouse berhasil mewujudkannya dengan kehadiran logo baru. Hal ini bersamaan dengan peluncuran situs baru dan memperkenalkan Justin “Meezy” Williams, sebagai ikon baru Clubhouse.

Justin “Meezy” Williams adalah sosok yang terkenal dari Amerika karena kesuksesannya dalam industri musik, terutama dalam mengelola para artis pemenang Grammy Award. “Meezy” adalah sosok yang familiar di Clubhouse di mana dia menginisiasi diskusi untuk program donasi dalam rangka Thanksgiving dan Natal.

Donasi ini berbentuk berbagai kebutuhan sekolah bagi ribuan murid, seperti laptop, perlengkapan sekolah, dan masker. Itulah cara “Meezy” untuk tetap terhubung dengan orang-orang, sama halnya dengan Dandara, Drue, dan semua ikon Clubhouse sebelumnya.

“Meezy” adalah sosok yang selalu terbuka, hangat, dan bersemangat, baik saat dia berdiskusi tentang NBA atau mengajak orang untuk bergabung dalam sebuah kegiatan sosial. Oleh karena itu, Clubhouse dengan senang hati memperkenalkan “Meezy” sebagai aplikasi ikon baru pada bulan Juli 2021 ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer