Connect with us
UX425OPI
Berita

Samsung “Top 5” di Interbrand’s Best Global Brands 2021

Samsung berhasil menempati peringkat kelima di Interbrand 100 Best Global Brands dengan brand value US$ 74,6 miliar, meningkat 20% dibandingkan tahun 2020.

Updated

Samsung baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mengukuhkan kembali posisinya sebagai lima besar merek terbaik di Interbrand’s Best Global Brands 2021. Menurut daftar Best Global Brands yang diumumkan oleh firma konsultan global Interbrand pada 20 Oktober (waktu setempat), Samsung berada di peringkat kelima.

Tercatat, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memiliki brand value US$ 74,6 miliar, meningkat 20% dibandingkan tahun lalu. Di atas kinerja keuangannya yang kuat, yang telah pulih hingga mencapai tingkat pra-pandemi, brand value Samsung melonjak sebesar 20% di tahun ini.

Ini dua kali lipat rata-rata pertumbuhan brand value dari 100 merek teratas pada tahun 2021. Sejak memasuki peringkat lima besar untuk pertama kalinya pada tahun lalu, Samsung telah mempertahankan posisinya selama dua tahun berturut-turut dengan peningkatan nilai merek terbesar sejak tahun 2013.

Menurut Interbrand, faktor-faktor utama yang mendorong pertumbuhan Samsung antara lain:

  • Transisi Samsung ke sistem manajemen yang berfokus pada konsumen, tampak pada pembentukan tim CX (customer experience) baru yang didedikasikan untuk memprioritaskan pengalaman dan value yang dimiliki konsumen.
  • Berbagai upaya untuk keberlanjutan, termasuk berbagai kampanye yang berdasar pada visi CSR-nya, ‘Together for Tomorrow! Enabling People,’ serta inisiatif di seluruh lini perusahaan yang mendukung keberlanjutan, seperti kemasan ramah lingkungan (eco-packaging) untuk TV dan program Galaxy Upcycling.
  • Peluncuran produk-produk inovatif termasuk Galaxy Z Flip3, Neo QLED TV, dan jajaran home appliances Bespoke.
  • Memimpin pengembangan teknologi canggih seperti Artificial Intelligence (AI), 5G, otomotif, dan robotika melalui investasi yang konsisten.

“Sangat menggembirakan melihat Samsung meraih peringkat lima besar global pada tahun lalu dan kemudian mencapai pertumbuhan dua digit yang besar pada tahun ini. Ini lompatan terbesar kami dalam brand value sejak tahun 2013,” ucap YH Lee, CMO, Samsung Electronics.

Ditegaskan oleh YH Lee bahwa Samsung berjanji untuk memanfaatkan model manajemen yang berfokus pada konsumen untuk terus mendengarkan pendapat mereka. Inilah cara Samsung untuk membalas dukungan besar yang diterima dari konsumen di seluruh dunia.

Sementara itu, pada 12 Oktober, Samsung juga memperoleh peringkat No.1 dari Forbes sebagai World’s Best Employers 2021 selama dua tahun berturut-turut. Sebagai organisasi global dengan karyawan dan bisnis di seluruh dunia, Samsung, sekali lagi, telah dipilih sebagai perusahaan nomor satu.

Setiap tahunnya, Forbes melakukan survei kepada sekitar 150.000 karyawan dari 58 negara yang bekerja untuk perusahaan yang beroperasi di banyak negara atau wilayah, dan tahun ini Forbes meminta responden untuk memberi peringkat kepuasan mereka terhadap perusahaan masing-masing dalam menghadapi dan merespon COVID-19.

Tidak hanya itu, Fobes juga meminta responden untuk menilai perusahaan mereka berdasarkan citra, jejak ekonomi, pengembangan karyawan, kesetaraan gender, dan tanggung jawab sosial. Hasilnya, Samsung memperoleh peringkat No.1 sebagai World’s Best Employers 2021.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer