Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Berita

Samsung Tingkatkan Layanan Servis untuk Konsumen di Indonesia

Samsung memang pintar untuk memanjakan konsumennya dengan menghadirkan layanan purna jual yang lebih optimal. Inovasi terkini, Samsung punya layanan konsumen digital terbaru via Whatsapp for Business dan Remote Support.

Updated

Samsung Electronics a.k.a Samsung selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang berguna bagi konsumen. Dan inovasi yang terus menerus dilakukan bukan hanya pada produk, namun pada layanan purna jual demi memudahkan konsumen setia Samsung.

Di Indonesia Samsung berinovasi dalam layanan konsumen yang akan memberikan pelayanan yang maksimal dan memudahkan bagi konsumen Indonesia. Untuk itulah Samsung menghadirkan Samsung Service Center dan Smart Service.

Menariknya, layanan ini dapat ditemui dengan mudah oleh konsumen di 322 titik layanan yang terdapat di 111 kota di Indonesia. Layanan ini juga sebagai komitmen Samsung untuk memberikan one-hour service, sehingga konsumen dapat kembali beraktivitas tanpa kendala.

Lebih dari itu, pabrikan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga melengkapi layanan yang dikembangkan dengan menghadirkan Contact Center dan Remote Support bagi konsumen di seluruh Indonesia yang tidak dapat mengunjungi pusat-pusat layanan.

Konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Bagi mereka yang ingin berbicara langsung, tersedia layanan telepon bebas pulsa di 0800 112 8888. Sementara, bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung berkomunikasi melalui live chat.

Dan saat ini layanan digital terbaru Samsung, yaitu melalui chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Konsumen dapat berkonsultasi, menanyakan promo produk, menjadwalkan kunjungan teknisi produk elektronik, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung milik konsumen dari jarak jauh secara real time .

Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari. Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan, yakni Smart Tutor, Visual Support dan Remote Management.

Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Member. Samsung Contact Center agent akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal.

Sedangkan Visual Support untuk peralatan rumah tangga. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke tautan ini dan Samsung Contact Center agent dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen.

Selanjutnya, agent akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah. Jika perbaikan yang dipandu masih belum berhasil, konsumen dapat langsung menjadwalkan kunjungan teknisi.

Baca juga

Terakhir Remote Management yang ditujukan untuk Smart TV dan dapat diakses melalui TV dengan panduan agent. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A12

Dikelas menengah ke bawah, OPPO baru saja memperkenalkan smartphone barunya, OPPO A12. Smartphone yang dibanderol seharga Rp2 jutaan ini telah...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer