Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Samsung Tawarkan Update One UI 4.1.1 & One UI4.5, Ini Daya Tariknya

Dari opsi penyesuaian yang diperluas hingga fitur multitasking dan produktivitas yang intuitif, pembaruan ini akan memungkinkan lebih banyak pengguna meningkatkan cara mereka berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari.

Updated

Berkomitmen untuk menciptakan inovasi seluler yang tidak hanya melampaui ekspektasi namun juga menghadirkan inovasi kepada banyak orang, Samsung memperluas One UI 4.1.1 terbaru pada Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G serta One UI Watch4.5 di Galaxy Watch5.

Pembaruan perangkat lunak ini dimulai dengan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 pada 5 September dan akan diluncurkan secara bertahap ke sejumlah negara. One UI 4.1.1 juga akan diperluas ke Galaxy Z Fold2, Z Flip dan Z Fold. One UI Watch4.5 akan didukung pada Galaxy Watch4 dan Watch4 Classic.

Pengguna Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 juga akan dapat menikmati pembaruan perangkat lunak yang menghadirkan banyak fitur pilihan dari One UI Watch4.5. Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh Samsung melalui One UI 4.1.1 dan One UI Watch4.5? Simak penjelasannya di bawah ini.

Multitasking yang Efisien Dengan Fungsi Kamera yang Diperluas

Perangkat seri Galaxy Z telah mengubah apa yang dapat kita lakukan dengan smartphone, membuka tingkat produktivitas baru, dan cara berkreasi yang lebih baik. Dengan One UI 4.1.1, produktivitas dan fitur kamera baru dirancang untuk membuat perangkat yang sudah canggih menjadi lebih intuitif.

Pengalaman Lebih Menarik dari Taskbar

Seri Galaxy Z Fold selalu menghadirkan perubahan desain dengan berbagai cara untuk meningkatkan fungsionalitas ketika perangkat dibuka atau ditutup. Dengan Taskbar baru, kalian dapat mengakses dan beralih antar aplikasi lebih cepat dari sebelumnya, menghadirkan tampilan seperti PC yang familiar.

Buka Multi-window Dari Mana Saja

Dengan dukungan drag-and-drop langsung dari Taskbar, multitasking di Galaxy Z Fold lebih mudah. Kalian tinggal menggeser aplikasi pada Taskbar ke bagian pinggir layar untuk tampilan split view. Sementara, tampilan pop-up view dapat diakses dengan menggeser aplikasi ke tengah layar.

Jelas, hal itu memberikan kalian pilihan untuk melihat aplikasi dan beralih antar tampilan dengan mudah. Jika ingin membuka dua hingga tiga aplikasi secara bersamaan, kalian dapat menambahkan aplikasi secara berpasangan atau grup ke Taskbar.

Sekarang fitur multitasking juga lebih intuitif dan lebih mudah untuk berinteraksi berkat gestur baru. Dengan gerakan swipe sederhana, kalian dapat langsung beralih dari aplikasi layar penuh ke jendela pop-up atau membagi layar menjadi dua untuk lebih banyak cara dalam mengerjakan tugas kalian.

Cara Baru untuk Mengambil Foto dari Dua Layar Berbeda di Galaxy Z Fold

Seri Galaxy Z menawarkan pengalaman fotografi yang benar-benar serbaguna, memanfaatkan faktor bentuknya yang fleksibel. Dengan Dual Preview, kalian dan subjek dapat melihat shot pada saat yang sama sebelum diambil, dengan menampilkan gambar baik di Main Screen maupun Cover Screen.

Kini dengan kontrol penuh kamera tepat di Cover Screen, kalian dapat mengambil foto selfie beresolusi tinggi dengan kamera utama menggunakan Rear Cam Selfie. Inilah cara baru yang ditawarkan oleh Samsung melalui dukungan kamera yang ada di Galaxy Z Fold.

Smartphone yang Dapat Dilipat dan Kamera yang Fleksibel

Upgrade ke Quick Shot pada seri Galaxy Z Flip sekarang memungkinkan kalian melihat Preview dan mengambil foto dalam rasio sebenarnya di Cover Screen. Ini sekaligus memungkinkan kalian mengakses Mode Potret untuk menjadikan setiap momen fotogenik.

Kalian juga dapat beralih dengan mulus dari Quick Shot ke Flex Mode saat mengambil foto atau merekam video. Hal ini memungkinkan kalian untuk beralih antar sudut tanpa mengganggu pemotretan kalian untuk pengalaman hands-free yang sesungguhnya.

Lebih Banyak Kekuatan pada Cover Screen

One UI 4.1.1 menghadirkan semua fungsi baru ke Cover Screen pada seri Galaxy Z Flip, memungkinkan kalian melakukan lebih dari sebelumnya tanpa membuka perasngkat. Contohnya, Melakukan panggilan ke kontak favorit, atau menghubungi kembali panggilan tak terjawab.

Bahkan, kalian juga bisa membalas pesan teks dengan suara-ke-teks dan emoji langsung dari Cover Screen. Dan sekarang kalian dapat lebih mengontrol perangkat yang digunakan dengan opsi tambahan di Quick Setting, termasuk Wi-Fi, Bluetooth, mode pesawat, dan senter.

Menambahkan Fitur Kustomisasi, Kenyamanan, dan Kesehatan pada Galaxy Watch Generasi Sebelumnya

Samsung memberdayakan pengguna Galaxy Watch yang ada dengan pengalaman lebih lengkap, termasuk lebih banyak opsi penyesuaian dan fitur tambahan. Pada akhirnya, semua itu membawa manfaat bagi kehidupan sehari-hari pada mereka.

Lebih Banyak Tampilan Jam dan Kustomisasi

One UI Watch4.5 menghadirkan enam tampilan jam baru yang penuh warna dan interaktif serta palet warna baru yang segar dengan komplikasi dinamis ke seri Galaxy Watch4. Yang membuat pilihan tata letak lebih beragam sehingga pengguna dapat mencocokkan gaya hidup unik mereka.

Komunikasi Lebih Nyaman Dengan Keyboard QWERTY Baru

One UI Watch4.5 membuat komunikasi di seri Galaxy Watch4 lebih lancar. Pengguna memiliki lebih banyak pilihan tentang bagaimana mereka berkomunikasi langsung dari pergelangan tangan mereka dengan penambahan keyboard QWERTY ke fitur pengenalan suara dan tulisan tangan yang ada.

Dukungan Perangkat Lunak Berkelanjutan

Selain itu, mulai akhir September, pembaruan perangkat lunak baru akan memungkinkan pengguna Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 juga dapat menikmati beberapa fitur baru dari seri Galaxy Watch5. Ini mencakup dua tampilan jam baru – angka gradien dan analog Pro.

Tentunya dukungan tersebut bertujuan untuk membantu pengguna mengekspresikan selera dan gaya mereka dengan lebih baik. Selain itu, juga menambahkan deteksi mendengkur untuk memberikan lebih banyak analisis kualitas tidur semalam bagi pengguna.

Sementara itu, aplikasi Samsung Health Monitor untuk mengukur tekanan darah dan elektrokardiogram (EKG) akan diperluas ke pengguna Galaxy Watch3 dan Watch Active2 di 24 pasar yang baru saja diluncurkan, yang dapat memberikan wawasan lebih dalam tentang kesehatan pengguna.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer