Connect with us
UM3406
Berita

Samsung Resmi Hadirkan Galaxy A53 5G dan A33 5G

Dalam acara bertajuk Galaxy A Series Event 2022, Samsung menghadirkan secara resmi dua smartphone terbarunya, Galaxy A53 dan Galaxy A33. Keduanya datang dengan teknologi 5G.

Updated

Seri Galaxy A menyambut kehadiran dua smartphone 5G terbaru, yang tiba dengan chipset 5nm. Memang, dalam acara bertajuk Galaxy A Series Event 2022, Samsung tidak menyebutkan nama chipset yang digunakan. Besar kemungkinan itu adalah Exynos 1280.

Samsung Galaxy A53 5G

Samsung menjelaskan bahwa Galaxy A53 5G dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120 Hz. Kamera selfie 32 MP dilubangi ke dalam layar. Sementara, kamera utama memiliki sensor 64 MP dan lensa f/1.8 dengan OIS.

Bergabung dengannya adalah modul ultra-wide 12 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 5 MP. Angka-angka tersebut mungkin tidak membuat pemilik Galaxy A52/A52s cemburu. Namun, yang harus kalian tahu, model terbaru ini bukannya tanpa peningkatan.

Samsung pun menjelaskan bahwa chipset baru ini dapat menggabungkan hingga 12 gambar untuk pemotretan mode Malam yang lebih baik. Ini juga menggunakan dua kamera dalam mode Potret untuk pemisahan yang lebih bersih antara subjek dan latar belakang.

Selain itu, Samsung juga membenamkan kecerdasan buatan alias AI yang memungkinkannya untuk secara otomatis memilih frame rate terbaik saat merekam video dengan memperhatikan cahaya sekitar. Kapasitas baterai bertambah menjadi 5.000 mAh, naik 500 mAh dari seri A52. Namun, pengisian dayanya tetap sama pada 25W.

Samsung Galaxy A33 5G

Galaxy A33 5G memiliki ukuran layar 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Sama seperti Galaxy A53 5G, Samsung juga mengemas smartphone ini dengan panel Super AMOLED dan memiliki resolusi FHD+. Ini adalah peningkatan besar dari Galaxy A32 5G, yang memiliki panel LCD 60 Hz dengan resolusi HD+.

Bergeser ke kamera, modul utama menampung sensor 48 MP dan lensa f/1.8 dengan OIS. Modul ultra-wide memiliki sensor 8 MP, kamera yang menghadap ke depan turun menjadi 13 MP. Satu hal yang aneh, Samsung masih suka menggunakan desain poni daripada punch-hole seperti pada Galaxy A53 5G.

Sedangkan untuk kamera tambahan di bagian belakang, ada lensa makro yang tetap mempertahankan resolusi 5 MP serta sensor kedalaman 2 MP. Selebihnya sama seperti pada A53 5G atau dengan kata lain, lebih baik dari A32 5G. Ada dukungan baterai 5.000 mAh, dan juga dengan pengisian daya 25W.

Baik A53 5G maupun A33 5G, keduanya hadir dalam dua konfigurasi memori, yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB, keduanya juga memiliki slot microSD hingga 1 TB lebih. Kedua smartphone punya IP67 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Layarnya juga sudah diproteksi Gorilla Glass 5.

Hal menarik lainnya, Galaxy A53 5G dan A33 5G diluncurkan dengan Android 12 dan One UI 4.1. Samsung pun menjamin bahwa keduanya akan menerima empat tahun pembaruan sistem operasi Android dan patch keamanan hingga lima tahun.

Seri Galaxy A yang baru tidak akan menyertakan pengisi daya dalam paket ritelnya. Berbicara tentang kemasannya, itu terbuat dari kertas yang bersumber secara berkelanjutan. Selain itu, tombol di samping dan baki kartu SIM menggunakan bahan daur ulang pasca-konsumen. Inilah cara Samsung ikut menjaga kelestarian Bumi.

Ketersediaan

  • Galaxy A53 5G akan tersedia di beberapa pasar tertentu mulai 1 April dan Galaxy A33 5G akan tersedia secara global mulai 22 April.
  • Galaxy A series lainnya yaitu Galaxy A73 5G akan tersedia di pasar tertentu pada bulan April.
  • Warna Onyx baru dari Galaxy Buds 2 dan Buds Live akan diluncurkan pada bulan April, untuk lengkapi desain stylish dari Galaxy A Series.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita2 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer