Connect with us
FX507Z
Berita

Samsung Perkenalkan SmartThings Station di CES 2023

Ikut meramaikan gelaran CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung telah memperkenalkan smart home hub sekaligus pad fast charging dan perangkat tersebut datang dengan panggilan SmartThings Station.

Updated

Samsung resmi mengumumkan kehadiran SmartThings Station. Ini adalah smart home hub sekaligus pad fast charging yang mudah digunakan dan terjangkau. Ya! Perangkat ini dihadirkan oleh Samsung untuk pengguna yang memerlukan cara sederhana dalam mengoperasikan banyak perangkat.

SmartThings Station menawarkan pengaturan cepat dan kompatibilitas dengan berbagai produk smart home dengan kemudahan yang diharapkan oleh pengguna Samsung. Dengan SmartThings Station, pengguna dapat mengotomasi berbagai aspek di lingkungan rumah mereka.

Tak hanya memberikan kenyamanan dalam mengatur rutinitas sehari-hari, SmartThings juga dapat membantu pengguna untuk mengurangi pemborosan energi di rumah, seperti mematikan lampu atau perangkat smart home lainnya dengan mudah.

“Memiliki rumah yang lebih pintar seharusnya tidak rumit atau mahal. Jadi kami ingin membuat
SmartThings Station sebagai hub rumah pintar yang sederhana dan dapat diandalkan,” kata Jaeyeon Jung, Executive Vice President and Head of SmartThings, Device Platform Center, Samsung Electronics.

SmartThings Station Samsung mudah dipasang. Saat pengguna menyalakan perangkat untuk pertama kalinya, pesan pop-up akan muncul di smartphone Samsung Galaxy pengguna untuk membantu memandu pengguna menyelesaikan proses koneksi dengan lancar.

Dengan Intuitif Beradaptasi dengan Rutinitas Harian Pengguna

SmartThings Station membantu banyak perangkat, termasuk pengatur suhu, lampu, dan stopkontak, terhubung secara mulus dengan perangkat lain yang terhubung ke server smart home. Dengan begitu, semuanya dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang harmonis.

Ya! Perangkat pintar ini menawarkan kemudahan untuk mengotomatiskan rutinitas yang telah ditentukan sebelumnya yang dibuat melalui aplikasi SmartThings. Jadi, pengguna tidak perlu lagi mengontrol masing-masing perangkat pintar yang ada di rumah secara manual.

Dengan menekan Smart Button di SmartThings Station, pengguna dapat mengaktifkan rutinitas yang
dibuat di aplikasi SmartThings mereka. Misalnya, saat waktunya tidur, satu ketukan dapat mengaktifkan rutinitas untuk tidur – yang dapat mematikan lampu, menutup tirai, dan menurunkan suhu.

Atau, jika ingin mengadakan movie night, rutinitas film dapat menyalakan TV dan meredupkan lampu. Saat meninggalkan rumah, SmartThings Station dapat mematikan stopkontak dan peralatan yang tidak terpakai untuk menghemat energi, serta mengaktifkan sistem keamanan.

Pengguna mungkin juga menginginkan rutinitas gaming, yang dapat mengaktifkan pengaturan TV dan
pencahayaan serta mengaktifkan mode “Do Not Disturb. Pengguna dapat membuat hingga tiga rutinitas berbeda dengan menekan Smart Button, dengan aktivasi tekan pendek, tekan lama, atau tekan dua kali.

Rutinitas juga dapat diaktifkan melalui aplikasi SmartThings. Tentu saja ini sangat membantu pengguna ketika mereka ada di luar rumah. Dengan begitu, mengontrol banyak perangkat pintar yang terpasang di rumah bisa dilakukan dari mana pun dengan lebih nyaman melalui SmartThings Station.

Temukan dan Kelola Perangkat di Sekitar Rumah dengan Lebih Akurat

SmartThings Station juga terintegrasi dengan Samsung SmartThings Find, layanan pelacakan aset yang kini berkembang pesat. Ini membantu pengguna untuk menemukan perangkat yang dicari – menekan dua kali Smart Button dapat menderingkan smartphone, sehingga lebih mudah ditemukan.

Berfungsi sebagai pemindai perangkat yang selalu ada di rumah, SmartThings Station membantu pengguna Samsung Galaxy melacak lokasi perangkat yang terdaftar – mulai dari smartphone, tablet, jam tangan, dan earbuds hingga kunci dan dompet yang terpasang Galaxy SmartTag atau SmartTag+.

Dengan memindai perangkat secara rutin, SmartThings Station akan memberi tahu pengguna lokasi perangkat pintar atau tag yang terhubung di sekitar rumah, dan membagikan peringatan di smartphone pengguna saat tag atau perangkat meninggalkan atau kembali ke rumah.

Fast Charging Pad yang Melengkapi Sebuah Smart Home

SmartThings Station juga merupakan pad pengisi daya yang mumpuni, mendukung pengisian daya
nirkabel hingga 15W. Fast charging adalah tambahan cerdas untuk sebuah Smart Home hub karena
sangat cocok dengan ritme kehidupan harian kebanyakan pengguna.

Pengguna juga dapat memilih untuk menerima peringatan atau notifikasi secara langsung saat pengisian daya selesai, sehingga mereka dapat melanjutkan permainan game dari bagian terakhir yang mereka tinggalkan atau beralih untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Tertarik untuk memiliki SmartThings Station untuk ditempatkan di rumah kalian? Jaeyeon Jung mengatakan bahwa perangkat pintar ini akan diluncurkan secara perdana di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Perangkat akan tersedia dalam warna hitam atau putih mulai awal Februari 2023.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer