Connect with us
M3400_AMD
Berita

Samsung Perkenalkan ISOCELL HP3 200MP

ISOCELL HP3 200MP yang diperkenalkan oleh Samsung punya piksel 12% lebih kecil dan dapat mengurangi area modul kamera hingga 20%. Sementara, solusi Super QPD memungkinkan auto-focusing yang lebih akurat dan lebih cepat.

Updated

Samsung yang juga dikenal sebagai raksasa dunia dalam teknologi semikonduktor canggih, baru-baru ini telah memperkenalkan ISOCELL HP3 200MP. Ini adalah sensor gambar atau image sensor dengan piksel 0,56 mikrometer (μm), terkecil di industri.

“Samsung terus memimpin tren pasar image sensor melalui kepemimpinan teknologinya dalam sensor resolusi tinggi dengan piksel terkecil. Kali ini, kami menyodorkan ISOCELL HP3 200MP 0,56μm,” ujar JoonSeo Yim, Executive Vice President of Sensor Business Team, Samsung Electronics.

Ditambahkan oleh Yim melalui rilis yang diterima oleh Droidlime bahwa dengan ISOCELL HP3 200MP 0,56μm terbaru dan yang ditingkatkan, Samsung berkomitmen untuk menghadirkan resolusi epik melampaui tingkat profesional untuk pengguna kamera smartphone.

Resolusi Epik Melampaui Level Pro

Sejak peluncuran image sensor 108MP pertamanya pada tahun 2019, Samsung telah memimpin tren pengembangan kamera dengan resolusi ultratinggi generasi berikutnya. Melalui peluncuran image sensor baru yang stabil dan peningkatan di bagian performa, perusahaan sekali lagi melangkah lebih maju dengan ISOCELL HP3 200MP 0,56μm.

ISOCELL HP3, dengan ukuran piksel 12 persen lebih kecil dari pendahulunya yang berukuran 0,64μm, mengemas 200 juta piksel dalam format optik 1/1.4”, yang merupakan diameter area yang ditangkap melalui lensa kamera. Ini berarti bahwa ISOCELL HP3 dapat memungkinkan pengurangan sekitar 20 persen pada area permukaan modul kamera.

Ini memungkinkan produsen smartphone untuk menjaga perangkat premium mereka agar tetap ramping. Selain itu, ISOCELL HP3 hadir dengan solusi auto-focusing Super QPD, yang berarti semua piksel sensor dilengkapi dengan kemampuan auto-focusing.

Super QPD menggunakan lensa tunggal pada empat piksel yang berdekatan untuk mendeteksi perbedaan fase dalam arah horizontal maupun vertikal. Ini membuka jalan untuk auto-focusing yang lebih akurat dan lebih cepat bagi pengguna kamera smartphone.

Sensor ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil video 8K pada 30 fps atau 4K pada 120fps, dengan loss minimal di field of view saat mengambil video 8K. Dikombinasikan dengan solusi Super QPD, pengguna dapat mengambil rekaman sinematik seperti film dengan perangkat seluler mereka.

Pengalaman Low Light Terbaik melalui ‘Tetra 2 pixel’

ISOCELL HP3 juga memberikan pengalaman low-light terbaik, dengan teknologi Tetra 2 pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu untuk mengubah sensor 200MP 0,56μm menjadi sensor 50MP 1,12μm, atau sensor 12,5MP dengan piksel 2,24μm dengan menggabungkan 16 piksel menjadi satu.

Teknologi ini memungkinkan sensor mensimulasikan sensor piksel berukuran besar dalam mengambil foto yang lebih cerah dan lebih hidup bahkan di lingkungan yang redup. Untuk memaksimalkan dynamic range dari image sensor seluler, ISOCELL HP3 mengadopsi fitur Smart-ISO Pro yang ditingkatkan.

Teknologi ini juga menggabungkan informasi gambar yang dibuat dari dua perolehan konversi mode Low dan High ISO untuk membuat gambar HDR. Teknologi yang ditingkatkan ini hadir dengan mode triple ISO– Low, Mid, dan High – yang semakin memperluas dynamic range sensor.

Selain itu, Smart-ISO Pro yang ditingkatkan memungkinkan sensor untuk mengekspresikan gambar di lebih dari 4 triliun warna (kedalaman warna 14-bit). Artinya, ini menjadi 64 kali lebih banyak warna daripada pendahulunya pada 68 miliar (12-bit).

Selain itu, dengan mendukung staggered HDR bersama Smart-ISO Pro, ISOCELL HP3 dapat beralih di antara kedua solusi tergantung pada lingkungan pembuatan film untuk menghasilkan video HDR berkualitas tinggi. Sampel dari Samsung ISOCELL HP3 saat ini sudah tersedia, dan produksi massal akan dimulai pada tahun ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2021 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.