Connect with us
FX516
Berita

Samsung Ngenalin Galaxy S10 Lite dan Note10 Lite, Dijual Akhir Q1 2020

Samsung resmi memperkenalkan dua smartphone barunya, Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite. Keduanya baru akan dijual pada akhir kuartal pertama 2020.

Updated

Setelah bocorannya terus menghiasi jagat maya, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan dua smartphone baru. Ya! Kedua smartphone tersebut adalah Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite. Keduanya datang dengan layar sekitar 6,7 inci FullHD+ dan memiliki desain Infinity-O.

Samsung Galaxy S10 Lite ditenagai chipset 7 nanometer dengan CPU Octa-core yang memiliki cluster berjalan dengan clock speed 2,8 GHz, 2,4 GHz dan 1,7 GHz. Meskipun tidak disebutkan secara terbuka oleh Samsung, chipset tersebut cocok dengan konfigurasi yang dimiliki oleh Snapdragon 855.

Platform mobile tersebut digabungkan dengan opsi RAM sebesar 6 GB dan 8 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Ya! Smartphone ini juga dibekali dengan slot microSD yang memungknkan ekspansi penyimpanan lebih luas.

Berbicara mengenai catu daya, Galaxy S10 Lite telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat alias fast charging 25W. Ya! Kapasitas baterai yang sama juga dimiliki oleh Samsung Galaxy Note10 Lite.

Sementara itu, Galaxy S10 Lite juga punya dukungan tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya adalah 48 MP sebagai lensa utama dengan aperture f/2.0, 12 MP sebagai lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 dan memliki sudut pandang 123 derajat, serta 5 MP sebagai lensa makro.

Untuk memanjakan mereka yang suka selfie dan video call, Samsung melengkapi Galaxy S10 Lite dengan kamera depan 32 MP dan ditopang aperture f/2.2. Tak kalah menarik, Samsung juga membekali lensa utama S10 Lite dengan OIS Super Steady yang diklaim menawarkan stabilisasi lebih baik daripada flagshp-nya.

Bagaimana dengan Galaxy Note10 Lite? Smartphone ini datang dengan S Pen yang memiliki dukungan Air Command. Di bagian depan, smartphone ini punya lensa 32 MP yang sama persis tertanam di punch-hole pada layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi FullHD+.

Lag dan lagi, Samsung tidak mengungkap secara detail mengenai chpset yang ditanam ke dalam Note10 Lite. Akan tetapi, diperkirakan smartphone ini dibekali chipset dengan fabrikasi 10 nanometer dan CPU Octa-core. Ya! Kemungkinan besar adalah Exynos 9810.

Plihan RAM yang ditawarkan adalah 6 GB dan 8 GB, yang berpasangan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Ya! Konsumen yang tertarik membeli smartphone ini, Samsung juga membekali Galaxy Note10 Lite dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Galaxy Note10 Lite juga punya dukungan tga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya adalah 12 MP sebagai lensa utama dengan aperture f/1.7 ditambah Dual Pixel AF dan OIS, 12 MP sebagai lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 dan 12 MP sebagai lensa telefoto dengan aperture f/2.4.

Satu hal yang cukup menarik, Samsung juga membekali Galaxy Note10 Lite dengan port jack audio 3.5mm. Ya! Sesuatu yang tidak dimiliki oleh Galaxy Note10 versi original. Sebaliknya, Galaxy S10 Lite tidak memiliki port jack audio 3.5mm, meskipun ketiga Galaxy S10 versi original sejauh ini memilikinya.

Galaxy S10 Lite dan Note10 Lite datang dengan Anadroid 10 yang dibalut antarmuka One UI 2.0. Galaxy S10 Lite akan datang dengan pilihan warna Prism White, Prism Black, dan Prism Blue. Sedangkan Galaxy Note10 Lite akan ditawarkan dalam pilihan warna Aura Glow, Aura Black, dan Aura Red.

Samsung menjanjikan Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite bakal dijual pada akhir kuartal pertama 2020. Galaxy S10 akan dibanderol mulai dari harga € 649 atau sekitar Rp10 juta. Sementara, Galaxy Note10 Lite ditawarkan mulai dari harga € 599 atau sekitar Rp9,3 juta.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra adalah seri Galaxy S21 tertinggi yang diperkenalkan oleh Samsung bersama Galaxy S21 dan S21+. Smartphone ini juga...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer