Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Samsung Luncurkan Space Tycoon di Roblox

Space Tycoon adalah sebuah arena virtual di mana pengguna dapat membuat dan bermain game serta berbagi pengalaman menggunakan produk-produk Samsung.

Updated

Samsung kembali membuat gebrakan yang bakal memanjakan para pengguna produk Samsung di industri digital dengan meluncurkan Samsung Space Tycoon (“Space Tycoon”). Ini adalah sebuah taman bermain virtual yang dibangun di dalam platform metaverse global Roblox.

Space Tycoon adalah sebuah arena virtual di mana pengguna dapat membuat dan bermain game serta berbagi pengalaman menggunakan produk-produk Samsung. Tak sendirian, pengguna bisa bermain bersama dengan karakter alien di luar angkasa, mengambil genre simulasi bisnis ‘tycoon’.

Samsung menciptakan layanan ini dengan menargetkan para konsumen Gen Z untuk memberi mereka
pengalaman metaverse yang terintegrasi. Melalui Space Tycoon, mereka diharapkan dapat membuat dan menikmati produk Samsung mereka sendiri.

“Space Tycoon dirancang untuk menjadi sebuah taman bermain dimana orang-orang dapat merasakan
berbagai kemungkinan yang tidak terbatas dalam ruang virtual,” kata Jinsoo Kim, Executive Vice President at Corporate Design Center, Samsung Electronics.

Ditambahkan oleh Kim bahwa Samsung ingin memberikan kesempatan kepada para Gen Z merasakan produk Samsung dengan cara yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Dijanjikan, Space Tycoon akan terus menampilkan konten yang dapat menghadirkan pengalaman digital yang menghibur.

Terletak di Samsung Space Station bersama laboratorium penelitian tempat para karakter alien melakukan penelitian pada produk-produk terbaru Samsung, Space Tycoon terdiri dari tiga area bermain, yakni Mining Zone, Shop dan Lab.

Di Space Tycoon, dengan memanfaatkan sumber daya hasil penggalian, pengguna dapat merancang
berbagai produk Samsung — dari smartphone Galaxy hingga bermacam TV dan elektronik rumah tangga — dan membeli atau melakukan upgrade pada item game.

Pengguna pun bisa semakin kreatif dengan memulai proses ini melalui produk yang telah ada di kehidupan nyata dan melakukan makeover untuk menjadikannya gadget dalam game. Misalnya, smartphone lipat Galaxy Z Flip dapat berubah menjadi tas atau skuter.

Imajinasi lainnya seperti pengguna mengubah vacuum cleaner Jet Bot menjadi hoverboard atau The Sero TV menjadi helikopter. Saat ini, lebih dari 20 produk Samsung tersedia di Shop di mana warna barang yang dibeli dapat berubah secara acak tergantung pada level yang dicapai.

Selain itu, rakasasa elektronik asal Korea Selatan ini juga menjanjikan bahwa rangkaian produk baru yang ada di dalam taman bermain virtual ini akan diperbarui secara berkala. Space Tycoon akan diluncurkan secara bersamaan dalam 14 bahasa, termasuk Bahasa Korea, Inggris, Cina, dan Spanyol.

Fitur tambahan di mana pengguna dapat berinteraksi satu sama lain, berbagi kreasi atau menghadiri pesta virtual eksklusif akan ditambahkan lebih lanjut. Samsung juga akan mengadakan acara online khusus melalui Samsung.com sebagai bagian dari kampanye #YouMake yang berfokus pada pemilihan warna dan pengumpulan produk Samsung.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer