Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Samsung Hadirkan Fasilitas Belajar Modern untuk Kota Palu

Samsung bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dukung keberlangsungan pendidikan paska bencana tsunami di Kota Palu. Untuk itulah, Samsung bersama PMI menghadirkan fasilitas Samsung Smart Learning Class dan merenovasi sejumlah sekolah.

Updated

Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Palu sekaligus peringatan bencana Palu, Samsung bekerjasama dengan PMI menghadirkan Samsung Smart Learning Class (SSLC) secara perdana di 2 sekolah dasar negeri, yaitu SD Negeri 1 Tatura, dan SD Negeri 2 Panau.

Diharapkan fasilitas SSLC ini dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada siswa, guru maupun komunitas khususnya di kota Palu dan di Sulawesi Tengah pada umumnya dalam pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar yang lebih interaktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan.

Selain SSLC, kelas-kelas di SDN Kabonena, SMPN 3 Palu dan SMPN 21 Palu yang terkena bencana tsunami pun direnovasi oleh Samsung melalui PMI. Baik fasilitas SSLC dan renovasi kelas senilai lebih dari Rp3,6 milyar yang merupakan bagian dari donasi bencana tsunami di Palu yang didonasikan Samsung melalui PMI di tahun 2018 lalu.

“SSLC adalah bentuk dukungan terhadap keberlangsungan pembelajaran, terutama dalam persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan pembelajaran hybrid (tatap muka dan online) sekaligus tercapainya akselerasi pendidikan digital di Palu,” ujar Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ennita, melalui renovasi infrastruktur sekolah dan program SLCC di Palu, Samsung berharap dapat menyelaraskan inovasi teknologi yang dikembangkannya dengan kegiatan belajar mengajar paska bencana untuk hybrid pembelajaran tatap muka secara efektif.

Selain dua sekolah dasar negeri, Samsung juga telah menyediakan fasilitas SSLC di MTs Al Khairaat Pusat yang akan menjadi tempat bermain anak-anak mengenal dan memanfaatkan teknologi dengan baik mulai dari usia dini, sehingga mereka dapat mengambil peluang yang akan membawa manfaat untuk masyarakat.

:Pendidikan akan memperkuat tiga hal, yakni pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai kepedulian terhadap sesama. Sedangkan teknologi akan memungkinkan kecepatan, produktivitas dan efisiensi layanan kemanusiaan,” ujar Dr. H. Mohamad Lamakarate., M.Si, Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah.

Atas dasar itulah, PMI mendukung program SLCC karena secara menyeluruh kepalangmerahan perlu diperkuat oleh pendidikan dan teknologi yang mumpuni. PMI juga berharap program kerjasama ini sekaligus akan mempermudah dan mempercepat layanan kemanusiaan sesuai dengan semangat PMI untuk Bergerak Bersama Untuk Sesama.

Program SSLC menyediakan fasilitas berupa koneksi internet, Samsung AC, Samsung Smart TV berukuran 55 inci, Samsung Tablet Galaxy Tab A with S Pen berukuran 8 inci untuk guru, serta Samsung Tablet Galaxy Tab A berukuran 8 inci bagi siswa.

Program SSLC juga dibekali dengan aplikasi Samsung Knox Manage, Learning Management System dari myScool dan e-book interaktif dari PesonaEdu. Tak hanya itu, pelatihan-pelatihan yang mendukung para guru untuk menggunakan teknologi dalam proses pembelajaran juga diberikan.

“Tidak hanya pengadaan program SSLC, dukungan Samsung dengan melakukan renovasi sejumlah sekolah juga sangat bermanfaat. Diharapkan, infrastruktur dan fasilitas yang layak dapat menggenjot kualitas pembelajaran kedepannya,” kata Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E.

Banyaknya fasilitas sekolah yang rusak dan belum tersentuh perbaikan paska bencana melanda. Hal ini menjadi alasan yang menggerakkan Samsung untuk memberikan bantuan berupa renovasi infrastruktur sekolah. Teknologi bisa membuka peluang siswa mengeksplor minat mereka lebih luas lagi.

“Kedekatan siswa dengan teknologi mendorong para guru lebih mengenal dan mengoptimalkan teknologi itu sendiri untuk melakukan inovasi agar belajar menjadi lebih menyenangkan. Di sinilah peran fasilitas SSLC untuk membantu integrasi teknologi dengan lingkungan pendidikan yang akan mencetak generasi muda yang bertalenta,” tutup Ennita.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer